Ucapan Tahun Baru 2016 Square Enix Ungkap Jadwal Rilis FFXV!

Mengilas balik sepak terjang Square Enix di tahun 2015 lalu, tak bisa disangkal memang perusahaan spesialis Role Playing Game ternama ini sukses menebar rentetan kabar mendebarkan. Namun, tahukah kamu bahwa di awal tahun 2016 ini lagi-lagi mereka membawa berita menyenangkan mengenai jadwal rilis FFXV?

Final Fantasy Committee

4 Fakta Unik Final Fantasy VII Ini Belum Tentu Ada di Versi Remake!

Hantu Aerith, iklan Xenogears... Eh, Xenogears itu aslinya konsep awal buat FFVII?
Baca Juga

Nama Final Fantasy tentunya sudah bukan judul asing di telinga para gamer, khususnya penikmat RPG. Jika kamu termasuk salah satu penggemarnya sejak era klasik, pastilah kamu menjadi salah seorang yang girang mendengar pengumuman akan rilisnya Final Fantasy VII Remake. Sebagian gamer menyatakan seri-seri Final Fantasy terkini tak ada nilainya dibandingkan seri lama seperti FFVII, tetapi tak sedikit pula yang percaya seri baru Final Fantasy masih tetap menarik. Misalnya, tentu saja Final Fantasy XV yang sudah lama dinanti-nanti!

Menyambut pergantian tahun ke 2016 ini, Square Enix diwakili oleh Hajime Tabata menorehkan pesan singkat pada situs resmi mereka. Selain berisi ucapan selamat tahun baru 2016 ke para penggemarnya, Tabata selaku Game Director FFXV menyingkap hal yang sudah dinanti sebagian besar gamer: jadwal rilis FFXV.

Jadwal Rilis FFXV - 1Berikut isi blog yang ditulis oleh Hajime Tabata tersebut.

Selamat Tahun Baru!

Akhirnya, kami akan merilis FFXV di tahun 2016 ini! Dalam masa pengembangannya, fase-fase sebelumnya memerlukan banyak ilmu dan tenaga. Namun, seiring pergerakan menuju fase terakhir, kini fokus utama kami adalah usaha keras dan ketekunan.

Saya bersumpah pada kalian semua bahwa setiap anggota tim kami akan berusaha semaksimal mungkin hingga detik-detik terakhir dengan tanggung jawab dan harga diri mereka dalam seluruh karya.

Kami akan melakukan semua yang dapat kami lakukan untuk menyelesaikan FFXV demi menciptakan sebuah pengalaman yang kami banggakan dan membekas di hati kalian.

Seluruh tim FFXV menghargai semua dukungan yang masing-masing dari kalian berikan selama setahun terakhir. Sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata betapa berharganya itu semua untuk kami.

Kami ingin merayakan Tahun Baru yang indah dan selagi kami mengusahakan perilisan FFXV, saya ingin menikmati momen tersebut bersama kalian semua.

Final Fantasy XV Final Fantasy Terbaik

Resmi! Tanggal Rilis Final Fantasy XV Baru Dipastikan Tahun 2016 Nanti!

Siapa bilang Final Fantasy XV akan dirilis tahun depan? Yang benar, tanggal rilisnya baru akan dipastikan tahun depan... ! Ah, Square Enix memang jago PHP!
Baca Juga

Bagi penggemar setia Final Fantasy, tentunya seri ke-15 memiliki kisah tersendiri saking sudah lamanya game berprotagoniskan Noctis ini diumumkan. Sebelum berganti judul menjadi Final Fantasy XV, Square Enix mengungkap Final Fantasy Versus XIII pada Electronic Entertainment Expo (E3) di tahun 2006. Jika jadwal rilis FFXV memang jatuh di tahun 2016, maka sudah tepat 10 tahun masanya sejak pengumuman pertamanya yang disertai trailer berkonsep CGI tersebut.

Begitu banyak rumor beredar seputar produksi FF Versus XIII dibatalkan, namun semuanya terbantahkan setelah Square Enix mengumumkannya kembali dalam judul baru. Lepas dari rangkaian kisah Fabula Nova Crystallis, demo FFXV: Episode Duscae pun sempat dirilis tahun lalu sebagai bagian dari paket Final Fantasy Type-0 HD. Respon publik yang luar biasa atas demo tersebut tentunya diiringi rasa penasaran gamer menanti rilisnya FFXV! Menurutmu, di kuarter berapa kira-kira jadwal rilis FFXV yang sudah terkonfirmasi pada 2016 ini? Ayo komen!

final-fantasy-xv


SHARE
Previous articleRiot Control Stormtrooper – Karakter yang Mengundang Banyak Meme!
Next article[Teori] Misteri Buah Iblis Dalam One Piece Akhirnya Terungkap!
Wanita yang jatuh cinta pada game sejak tahun '90-an ini pernah dijuluki Dewigim sewaktu SMA. Selain punya hobi simpang siur antara game, anime, manga, dan dorama, dia juga memiliki ketertarikan akut pada musik video game. Berkarir di dunia game publishing selama 2 tahun terakhir diyakininya sebagai passion seumur hidup.