10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016

Ada banyak proyek game keren dari developer Indonesia yang siap mewarnai tahun 2016 ini!

10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016

10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016

Ada banyak game Indonesia yang disiapkan untuk dirilis pada 2016. Apa saja game Indonesia paling ditunggu di 2016? Berikut 10 game pilihan Duniaku!

[read_more id="235702"]

Tahun 2015 bisa disebut sebagai salah satu tahun terbaik bagi developer Indonesia. Bagaimana tidak, banyak proyek-proyek baru yang dikonfirmasikan selama tahun 2015 lalu. Beberapa diantaranya sudah diwujudkan selama 2015, namun ada juga beberapa game Indonesia yang direncanakan bakal rilis pada tahun ini.

Nah, tahun 2016 ini kemungkinan bakal lebih baik dibandingkan tahun 2015. Indikasinya, ada banyak game Indonesia menarik yang dikonfirmasikan selama 2015 kemarin. Beberapa diantaranya adalah proyek yang sukses di Kickstarter, dan sebagian lagi diprediksikan bakal "meledak" saat dirilis nanti. Apa saja game Indonesia paling ditunggu di 2016? Berikut adalah beberapa diantaranya. Oiya, kami tidak membuat daftar ini berdasarkan ranking yang terbaik. Jadi bukan berarti game Indonesia yang bernomor kecil lebih baik dibandingkan game yang bernomor lebih besar


[page_break no="1" title="Fallen Legion (Mintsphere)"]


Mintsphere membawa kejutan menarik kala mengkonfirmasikan 10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016

Tahun 2015 dikejutkan dengan kemunculan sebuah studio baru yang menamakan diri mereka Batavia Studio. Studionya memang baru, namun orang-orang yang berada di balik layarnya merupakan sosok yang sudah malang melintang di industri game internasional, dan berpengalaman dalam mengembangkan game AAA. Grimm Odds ini adalah proyek pertama mereka, yang mengusung genre first person adventure yang ber-setting di planet asing. Selain itu, game ini juga menyajikan elemen survival, dimana kamu bisa membuat berbagai macam senjata dan item untuk bertahan hidup.


[page_break no="5" title="Stellar Strive (GottaGames)"]


Stellar Strive merupakan beat ’em up 2D yang dikombinasikan dengan action RPG dimana kamu bisa mengkombinasikan berbagai macam skill dan gerakan spesial untuk menciptakan kombo guna mengalahkan musuh. Kabarnya, game ini memiliki lebih dari 80 gerakan menyerang dan 5 senjata unik dengan total kombinasi yang sangat banyak! Game ini sendiri sempat menarik perhatian di dua event berbeda, yaitu di PAX Australia dan juga di GDG Prime 2015 kemarin. Game ini masih dalam tahap alpha, dan meskipun GottaGames belum mengkonfirmasikan jadwal rilisnya, namun tentu game ini menjadi salah satu most anticipated game versi kami untuk tahun 2016 ini.


[page_break no="6" title="Ethernia Universe (G.U.I.L.D Entertainment)"]


G.U.I.L.D Entertainment yang berbasis di Jakarta menarik perhatian para pengunjung GDG Prime 2015 kemarin dengan Ethernia Universe ini. Bisa dibilang, Ethernia Universe akan menjadi game 3D MMORPG pertama yang dikembangkan oleh Indonesia. Ethernia Universe menawarkan gameplay 3D MMORPG seperti yang biasa kita temui di PC lengkap dengan berbagai fiturnya, seperti quest, raid dungeon yang bisa dijalankan oleh party, event, PvP hingga Guild vs Guild. Sama seperti Stellar Strive, game ini memang belum memiliki jadwal rilis resmi, namun kami berharap bisa segera memainkannya di 2016 ini.


[page_break no="7" title="Raiders Quest (Alkemis Games)"]


Raiders Quest bakal menjadi game pertama Alkemis Games, studio game asal Surabaya yang sempat membuat kejutan di 2014 dengan keberhasilan meraih pendanaan dari East Ventures. Versi beta dari game ini sudah dirilis pada bulan Oktober 2015 kemarin, dan dilanjutkan dengan soft launch di beberapa negara akhir tahun 2015. Besar kemungkinan, game ini akan segera dirilis secara global di awal tahun 2016 ini. Alkemis menyediakan lebih dari 50 hero dari enam elemen berbeda yang bisa kamu mainkan di game ini, yang nantinya akan terus ditambahkan secara bertahap dalam update-update selanjutnya. Game ini menyediakan lebih dari 100 dungeon untuk kamu jelajahi dan untuk mengumpulkan item-item guna memperkuat hero yang kamu miliki. Hero-hero tersebut juga bisa kamu evolusikan sehingga menjadi lebih kuat.


[page_break no="8" title="Boma Naraka Sura (Anantarupa Studios)"]


Pasca sukses mencapai target pendanaan di Kickstarter dengan total dana mencapai Rp 400 juta, Boma Naraka Sura siap menggebrak di tahun 2016 ini. Dengan mengusung genre action platformer 2D atau yang sering dikenal dengan metroidvania, game ini mengusung grafis hand drawing yang indah. Berbeda dengan kebanyakan protagonis game lain yang menggunakan pedang, di sini Sveta menggunakan tombak sebagai senjata utamanya, yang bisa kamu upgrade agar lebih kuat. Game ini juga memiliki fitur Weapon Crafting, dimana kamu bisa mengkoleksi resep, mengumpulkan material-material yang tersebar di enam dunia, dan menggunakannya untuk meng-upgrade senjata atau membuat senjata baru.


[page_break no="9" title="Pale Blue (Tinker Games)"]


Pale Blue merupakan salah satu game Indonesia yang sukses didanai via Kickstarter di 2014 lalu. Lebih dari satu tahun berlalu setelah keberhasilan tersebut, dan Pale Blue pun menjadi salah satu game yang kami tunggu kehadirannya di tahun 2016 ini. Pale Blue terinspirasi dari beberapa game klasik 2D seperti Rampage, Megaman, dan Prince of Persia. Meskipun menawarkan gameplay side scrolling, tetapi kamu nantinya bisa menjelajah dengan bebas di map sesukamu. Beberapa fitur lain yang disiapkan Tinker Games dalam Pale Blue antara lain beberapa stage yang menuntutmu untuk menyelesaikan misi tanpa diketahui musuh, hingga elemen tower defense.


[page_break no="10" title="Ascender (Gamechanger Team)"]


Gambreng Games memiliki beberapa divisi untuk mengembangkan beberapa tipe game, dan Ascender adalah hasil karya dari satu divisi yang bernama GameChanger Team. Ascender bakal menjadi game serial, dimana game pertamanya, Ascender: The Enigmatic Journey sudah memasuki tahap alpha pengembangannya. Ascender: The Enigmatic Journey menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D. Kamu akan memerankan sosok robot SKY yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya. Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY dengan menggunakan OpenChip System.

Itulah 10 game Indonesia paling ditunggu di 2016 versi Duniaku. Apa game yang paling kamu tunggu? Silahkan share di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU