LG G5 Disiapkan, Bakal Gunakan Prosesor Terkuat Snapdragon 820

LG-G5

Tahun baru, dan kalian sudah berencana mau ganti smartphone? Khususnya, LG G4, salah satu Android terbaik tahun 2015 lalu itu memang menarik di banyak sisi. Hardware yang mumpuni, dan fitur kameranya tidak ketinggalan jaman. Namun yang sudah kepincut mau ganti LG G4, sebaiknya bisa sedikit menunda keinginan, karena LG diduga bakal segera mengungkapkan penerusnya awal tahun ini. Bahkan spesifikasi yang diduga LG G5 sudah terungkap beberapa saat lalu, bersamaan dengan derasnya informasi mengenai Samsung Galaxy S7, yang kemungkinan besar akan diperkenalkan selama Mobile World Congress pada akhir Februari 2016 mendatang.

LG V10, Android Keren dengan 2 Layar dan 2 Kamera Depan, Fitur ala DSLR!

LG V10, Android Keren dengan Dua Layar dan Kamera Depan, Fitur ala DSLR! Spesifikasi LG V10, cara root LG V10, harga LG V10, benchmark LG V10, video LG V10
Baca Juga

LG G5 sejauh ini disebut-sebut bakal menggunakan dimensi layar yang lebih kecil, yaitu 5.3-inchi dengan resolusi Quad HD atau 2K atau 1440 x 2560-pixel jika kita bicara angka, prosesor melalui chipset paling tangguh yang dimiliki Qualcomm, yaitu Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530 (hasil benchmark AnTuTu-nya saja mencapai 80 ribuan), menggunakan cangkang full metal, mempertahankan port infra merah dan slot micro SD, ada dua slot kartu SIM, slot USB Type-C juga ada, dan juga masih mengajukan jatah RAM 3GB. Seperti LG V10 (lihat gambar di bawah), kalian juga mendapatkan layar berukuran mini di atas layar utama, yang berperan memperlihatkan adanya peringatan dan notifikasi bagi penggunanya. Ukurannya belum diketahui, namun resolusinya 160 x 1040-pixel. Jika sama dengan LG V10, kita bisa menyimpulkan bidangnya berukuran 2.1-inchi.

LG-V10-2

Spesifikasi Galaxy S7

Galaxy S7 Buang Gorilla dan Gunakan Layar Kura-Kura, Diluncurkan Januari 2016! Spesifikasi Galaxy S7, Galaxy S7 spec, harga Galaxy S7, Galaxy S7 dijual
Baca Juga

Nantinya LG G5 juga bakal menyertakan sensor kamera dengan dua lensa, 16 dan 8-megapixel, dengan sudut bukaan 135-derajat, dan juga kemungkinan dua flash LED serta satu laser diantara kedua lensa tersebut. Seperti LG G4, kalian masih mendapati sensor RGB untuk pengenalan obyek yang lebih baik, dan juga autofocus, sedangkan kamera depannya masih sama, sensornya 8-megapixel seperti pada LG G4. Kita juga bisa berharap mendapatkan sensor sidik jari, seperti yang digunakan LG untuk Nexus 5X.

Tidak seperti baterai berkapasitas besar 3000mAh dalam G4, LG G5 nantinya menurunkan kapasitasnya, menjadi 2800mAh. Semoga saja benar klaim qualcomm, jika Snapdragon 820 akan lebih efisien dalam mengonsumsi daya baterainya. Juga disebutkan adanya slot tambahan, Magic Slot, yang sepertinya bisa digunakan untuk menyandingkannya dengan aksesoris seperti keyboard eksternal.


SHARE
Previous articleThe Force Awakens Hasilkan Misteri Baru, Siapakah Snoke Sebenarnya?
Next article10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.