[Teori] Sanji vs Jack! Pertempuran yang Mengungkapkan Masa Lalu Sanji!

Sanji

Eiichiro Oda: Kisah Kelahiran Sanji Akan Terungkap Pada 2016!

Bagaimanakah nasib Sanji? Well, Eiichiro Oda menjanjikan kemunculan Sanji kembali di tahun 2016 nanti dengan kisah masa lalunya yang menarik!
Baca Juga
Dimana Sanji? Itulah pertanyaan yang pasti terlintas di kepala para penggemar serial One Piece. Sejak beberapa chapter terakhir, keberadaanya masih menjadi suatu misteri dan Oda juga sempat mengatakan bahwa tahun depan adalah tahun dari sang koki dari kru Topi Jerami ini. Apa sebenarnya yang akan terjadi dengan Sanji di tahun depan? Berikut ulasannya.

Ada beberapa teori yang mengatakan seperti apa permulaan dari “Tahun Sanji” akan dimulai, salah satunya adalah dengan memulai alur cerita terbaru, pertarungan antara Sanji dan Jack. Teori ini dimulai karena beberapa orang memperhatikan panel yang memperlihatkan wajah Sanji yang penuh emosi saat melihat seluruh suku Minks terluka akibat serangan dari Jack.

Mungkin hingga saat ini Jack adalah salah satu penjahat paling sadis sepanjang sejarah One Piece, dia telah menghancurkan seluruh kota Zou beserta dengan penduduknya dengan darah dingin. Walaupun telah dikatakan bahwa Jack dikalahkan oleh para Angkatan Laut, detail tentang kekalahannya masih belum begitu jelas, dan banyak orang berpendapat bahwa Sanji adalah orang yang membunuh Jack.

Sanji

Benarkah Kung Fu Luffy Bakal Menjadi Wujud yang Lebih Kuat dari Gear Fourth?

Benarkah Kung Fu Luffy Bakal Bisa Dimainkan dalam One Piece Burning Blood? Gambar Kung Fu Luffy, video One Piece Burning Blood, download game One Piece
Baca Juga

Beberapa chapter belakangan ini juga sempat menyorot dirinya walaupun tidak begitu dijelaskan lebih lanjut, salah satunya adalah poster buronannya yang bertuliskan “Only Alive” berbeda dengan yang lainnya. Semenjak pertarungan Dressrosa, Zoro dan Luffy memperlihatkan kekuatan baru mereka sementara Sanji tidak memperlihatkan apapun. Pada setiap pertarungan besar yang dihadapi oleh kru Topi Jerami, ketiga orang tersebut selalu memperlihatkan kekuatan baru mereka, maka akan sedikit aneh jika Oda hanya menampilkan kekuatan terbaru dari Zoro dan Luffy.

Beberapa kru Topi Jerami yang pergi bersama dengan Sanji tiba di Zou satu hari setelah Jack pergi dari pulau tersebut, namun, beberapa orang dari kru Jack tetap tinggal di pulau tersebut. Tentu saja setelah melihat kerusakan yang diakibatkan oleh anggota Jack, Sanji tidak dapat tinggal diam begitu saja. Saat akhirnya Nami bertemu dengan Luffy di Zou, Nami sangat ketakutan saat menceritakan tentang Sanji, apa yang dapat membuat Nami merasa takut hingga menangis?

SanjiAda yang mengatakan bahwa Nami merasa takut akan kematian Sanji, karena dia telah melihat apa yang dapat dilakukan oleh seluruh kru Jack melawan seluruh penduduk Zou. Mengingat kepribadian Sanji, sudah pasti dia akan menemukan cara untuk menemukan Jack dan membalaskan dendam seluruh penduduk Zou yang terluka. Salah satu cara untuk menemukan Jack adalah dengan memanfaatkan sisa krunya yang masih berada di pulau tersebut.

SanjiSanji dapat menggunakan kemampuan Sky Walknya untuk pergi mengejar Jack atau menggunakan Vivre Card yang dimiliki kru Jack, karena tidak mungkin Jack meninggalkan kru kapalnya begitu saja tanpa cara untuk menemukan mereka kembali. Kita juga telah mengetahui bahwa selama waktu dua tahun Sanji terus berlari dari para Okama maka tidak mustahil jika dia sekarang memiliki stamina yang luar biasa.

Berita mengatakan bahwa Jack pergi untuk menyelamatkan Doflaminggo yang saat itu ditahan oleh Sengoku dan Fujitora. Sebagai seorang Admiral, maka Sengoku sudah pasti memiliki hubungan dengan Gorosei dan Celestial Dragon. Jika teori tentang hubungan Sanji dan Celestial Dragon adalah benar, maka Sengoku pasti mengenali Sanji saat bertemu dengannya. Selama ini Sengoku tidak pernah bertemu dengan Sanji, dan semenjak posternya bertuliskan “Only Alive” Pasti ada alasan dibalik poster tersebut.

Sanji-One-Piece-2Walaupun ini bukanlah pertama kalinya dia menjalankan misi seorang diri, selama cerita Enies Lobby dan Alabasta Sanji berkali kali memperlihatkan kecerdikannya. Banyak orang juga mengatakan bahwa Sanji adalah kru paling cerdas, seperti Benn Beckman, salah satu kru Shanks.

Mengingat kurangnya perhatian yang dia dapat selama pertarungan Dressrosa, maka akan sangat menyenangkan jika kita dapat melihat aksinya kembali di awal tahun depan. Pertarungan dengan Jack akan menjadi cara paling baik untuk memulai debutnya kembali dan memperlihatkan kemampuan baru yang Sanji miliki.

Bagaimana menurut kalian teori ini? Apakah benar Sanji adalah orang yang mengalahkan Jack? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!


SHARE
Previous articleTahu Banyak tentang Animanga? Ikuti Tantangan Kuis Tebak Animanga dari Dicoding dan Duniaku Ini!
Next articleBegini Caranya Dapatkan Rise of the Tomb Raider Seharga 700 Ribuan Secara Gratis!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.