Penantian Usai! Asus ZenFone Zoom Mulai Dijual Februari, Kini dengan Kulit Asli!

Asus-ZenFone-Zoom-1

Begini Caranya Dapatkan Asus ZenFone 2 Secara Gratis!

Ngapain nunggu Mei, mulai sekarang kalian sudah bisa rasakan Asus ZenFone 2... gratisan lagi!
Baca Juga

Event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) mulai berlangsung besok, 6 Januari hingga 9 Januari 2016. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Asus, yang kali ini kembali mengulang pengalaman mereka setahun lalu, membawa Asus ZenFone Zoom. Ya, seri Asus yang dikhususkan untuk kebutuhan memotret tersebut memang sudah setahun lalu diumumkan, dan penjualannya selalu tertunda. Sampai akhirnya di negara asalnya, Taiwan, mulai dijual Desember 2015 kemarin. Ada yang menarik di sana, karena ternyata waktu menunggu lama kehadiran smartphone yang fokus fitur fotografi tersebut dibayar dengan sebanding oleh Asus. Mereka menawarkan varian upgrade-nya sekaligus! Selain varian ZenFone Zoom ZX550ML dengan chipset Intel Atom Z3580 yang sudah kita kenal melalui keluarga ZenFone 2, Asus juga memiliki versi yang lebih gahar, ZenFone Zoom ZX551ML yang menggunakan chipset Intel Atom Z3590 serta internal storage-nya pun membengkak, ada pilihan dengan storage 128GB! Kemungkinan besar varian yang dilepaskan Asus ke luar Taiwan pun adalah ZenFone Zoom ZX551ML.

Bagian sisi ZenFone Zoom bertabur banyak tombol, mulai volume, tombol zoom, power serta tombol khusus untuk shutter dan juga merekam video. Jelas ada bedanya ya dibandingkan ZenFone 2!
Bagian sisi ZenFone Zoom bertabur banyak tombol, mulai volume, tombol zoom, power serta tombol khusus untuk shutter dan juga merekam video. Jelas ada bedanya ya dibandingkan ZenFone 2!

Asus-ZenFone-Zoom-6

Semua yang Perlu Kalian Ketahui dari Asus ZenFone Zoom

Apa ini keluarga jauhnya Samsul Galaxy Zoom?
Baca Juga

Asus menyebut ZenFone Zoom sebagai smartphone tertipis dengan kamera yang menggunakan zoom optical 3x. Sensor utama ZenFone Zoom ZX551ML masih sama seperti keluarga ZenFone lainnya, yang kemungkinan besar diproduksi Toshiba, dengan resolusi 13MP. Sedangkan lensa zoom-nya datang dari produsen produk optik dari Jepang, Hoya. Melalui lensa 3x zoom-nya tersebut, kalian yang doyan pamer foto makro pasti bakal sangat terbantu, dan tidak sampai kehilangan fokus. Kemudian seperti yang kami sebutkan di atas, Asus memilih menawarkan varian tertinggi ZenFone Zoom di sini. Ada chipset Intel Atom Z3590, yang dikunci prosesornya pada kecepatan 2.5Ghz. 200Mhz lebih kencang dari apa yang kalian rasakan melalui ZenFone 2 ZE551ML. Perbedaannya hanya pada kecepatannya saja, dan yang pasti beribas pada keseluruhan kinerja sistemnya. Untuk jatah RAM masih sama, ada memory 4GB RAM, dan pilihan storage 64GB atau 128GB. Masih kurang? Kapasitas tersebut bisa diperbesar melalui slot microSD hingga 128GB juga lho bro!Asus-ZenFone-Zoom-7

 

Layarnya sama seperti Asus ZenFone Selfie, 5.5-inchi FullHD (1080p) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4 — dan semoga saja tidak seredup ZenFone Selfie ya layarnya. Sayangnya, dengan kecepatan prosesor yang meningkat, dan fungsi fotografi yang pasti menyita baterai, sumber tenaganya masih saja sama, 3,000mAh, dan itu pun tidak bisa bebas diganti, alias non-removable (padahal solusi bebas bongkar pasang dalam ZenFone Selfie sangat membantu). OS-nya sudah Android 5.0 Lollipop, dan belum ada informasi apakah bakal ada update nantinya.

Perbandingan hasil foto antara ZenFone Zoom, iPhone 6+, dan Samsung Galaxy S6 (dari kiri ke kanan). Jelas terlihat detail ZenFone Zoom yang sangat baik dibandingkan dua smartphone lainnya!
Perbandingan hasil foto antara ZenFone Zoom, iPhone 6+, dan Samsung Galaxy S6 (dari kiri ke kanan). Jelas terlihat detail ZenFone Zoom yang sangat baik dibandingkan dua smartphone lainnya!

Asus Zenfone 2 Deluxe, Smartphone dengan Kapasitas 256 GB

Masih ngerasa kurang dengan kapasitas memori internalmu? Nih, smartphone dengan kapasitas internal 256 gb. Ga perlu pake micro SD lagi kan?
Baca Juga

Menurut press release ASUS, ZenFone Zoom bakal dijual dengan harga USD$399 untuk varian 64GB, atau sekitar Rp. 5,5 jutaan. Belum ada harga resmi untuk yang varian 128GB. Namun di Taiwan, yang 128GB ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 6,7 jutaan! Dengan harga tersebut, kalian mendapatkan smartphone dengan fungsi kamera digital mumpuni ini, yang bisa menjadi alternatif pilihan selain Galaxy S4 Zoom dan Galaxy K Zoom jika kalian mencari pilihan dengan opsi optical zoom — tentu saja ada Lenovo Vibe Shot, namun sayangnya minus zoom optical! Dan yang membuatnya keren, ZenFone Zoom ini casing belakangnya dilapisi lapisan kulit asli, seperti pada LG G4, bukan kulit-kulitan atau tiruan dari plastik, sehingga membuatnya makin terasa seperti smartphone premium! Asus sendiri mulai menjual ZenFone Zoom ini di Amerika Utara mulai Februari 2016 mendatang. Belum ketahui apakah kita di Indonesia juga mendapatkannya.

Asus ZenFone Zoom yang sudah dijual di Taiwan casing belakangnya masih plastik doff seperti ini!
Asus ZenFone Zoom versi awal yang diperkenalkan awal tahun 2015 lalu (casing belakang belum kulit), dan sempat juga dipamerkan melalui beberapa pameran elektronik di sepanjang tahun 2015!

Asus-ZenFone-Zoom-9 Asus-ZenFone-Zoom-8

Spesifikasi Asus ZenFone Zoom

  • OS: Android 5.0 Lollipop
  • Chipset: Intel Atom Z3590 Quad-Coe Processor 2.5GHz
  • Memory: 4GB RAM, 64GB Storage, dengan slot microSD mendukung sampai 128GB
  • Layar: 5.5-inchi FHD IPS (1920×1080-pixel) berpelindung lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • Batrai: 3,000 mAh (non-removable), dan semoga mendukung fast-charging seperti ZenFone 2
  • Kamera: 13MP Camera dengan bukaan lensa f/2.7-f/4.8, dua LED flash dual tone, dukungan auto-focus laser, 3x Optical Zoom serta Optical Image Stabilization
  • Jaringan: Satu SIM dengan koneksi 4G LTE
  • Dimensi: 158.9 x 78.84 x 5 ~ 11.95mm
  • Konektivitas: 802.11 a/b/g/n/ac Wi-Fi, BT 4.0, dan NFC

Sumber


SHARE
Previous articleGodzilla Akan Alami Perubahan Wujud dalam Godzilla Resurgence! (Spoiler Alert!)
Next articleTim DotA 2 Indonesia Rise Cat Meminta Maaf Atas Tindakan Kurang Sportif Yang Mereka Lakukan
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.