Lenovo LINK, Flash Drive yang Menjadi Jembatan Antara Smartphone dan PC

Lenovo-LINK-32GB-1

Event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) mulai berlangsung besok, 6 Januari hingga 9 Januari 2016. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Lenovo, yang mengenalkan aksesoris baru penunjang produktivitas kerja pengguna gadget melalui Lenovo LINK 32GB, yang juga sudah didemokan selama event tersebut. Dongle ini berfungsi menjembatani antara smartphone dengan desktop. Kalian yang biasanya bekerja melalui desktop, namun juga membutuhkan smartphone untuk melanjutkan pekerjaan selama mobile, bakal menemukan aksesoris baru Lenovo ini sangat berguna. Melalui Lenovo LINK 32GB, kalian bisa mengoperasikan smartphone dengan lebih mudah menggunakan layar yang besar, dan juga kendali yang fleksibel menggunakan keyboard serta mouse.

Kalian cukup hubungkan Lenovo LINK 32GB ini dengan port USB 3.0 pada laptop atau desktop, yang kemudian perangkat berbentuk seperti flash drive ini bakal menciptakan tampilan virtual yang mencerminkan apa yang saat ini terlihat pada layar smartphone. Demikian kalian bisa melanjutkan pekerjaan yang sebelumnya mungkin disimpan di dalam smartphone melalui layar yang lebar. Kemudahan selama mengoperasikan smartphone menjadi fokus Lenovo melalui Lenovo LINK 32GB. Karena sambil kalian mengedit konten dalam storage smartphone, gadget tersebut bisa diisi kembali baterainya, melakukan proses copy dan paste tulisan, drag lalu drop file dengan mudah seperti layaknya file explorer di desktop, hingga menyalin file-file musik dan video dari PC ke smartphone, demikian juga sebaliknya.

Sebagai “jembatan” terbaik untuk smartphone dan desktop, Lenovo LINK 32GB juga menyingkat proses ketika kalian biasanya mengunggah file ke cloud storage atau mengirimkan email. Kalian cukup copas saja ke dalam internal storage smartphone melalui antar muka di desktop dan juga kendali keyboard dan mouse. Lenovo LINK 32GB mendukung koneksi dengan smartphone yang menjalankan minimal Android 5.0 dan desktop atau laptop dengan OS Windows 7/8/8.1/10. Bentuknya mungil, dan tidak akan merepotkan selama dikantongi di saku kemeja atau celana, dengan dimensi 78mm x 21mm x 9mm.

 

Lenovo mereka bakal menjual Lenovo LINK 32GB ini dengan harga sekitar Rp. 550,000. Dongle untuk laptop / desktop ini bakal mulai dijual Maret 2016 mendatang. Selain menggunakan aksesoris semacam ini yang memudahkan pengguna tanpa perlu setting lebih lanjut, sebenarnya banyak vendor sudah membekali Android mereka dengan fasilitasn screen mirroring, meskipun mungkin fasilitas yang diberikan tidak se-advance dalam Lenovo LINK 32GB.

 


SHARE
Previous articleRise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!
Next articleMengintip Persiapan Jakarta Jelang Pelaksanaan GGJ 2016 Jakarta
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.