Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

rise catRise Cat, tim dotA 2 asal Indonesia, yang berpartisipasi dalam event e-sport internasional terlibat sebuah insiden yang memalukan yang tidak sportif!

Konflik IeSPA vs Komunitas Bikin Netizen Meradang. Ini yang Sebenarnya Terjadi!

Konflik di media sosial yang terjadi di akhir tahun 2015 ini. Apa yang sebenarnya terjadi? Siapa yang salah?
Baca Juga

Sepertinya tim e-sport asal Indonesia tidak pernah berhenti terlibat dalam insiden. Setelah sebelumnya tahun 2015 lalu tim Mahameru.ID pernah terlibat dalam sebuah skandal judi online di dotA 2—yang mana akhirnya mereka didiskualifikasi dari turnamen dan Mahameru.ID sendiri juga sudah meminta maaf secara terbuka, bahkan membubarkan tim karena masalah ini. Kini tim bernama Rise Cat juga tidak mau ketinggalan membuat insiden.

Insiden yang dilakukan oleh Rise.Cat ini terjadi ketika tim e-sport tersebut berpartisipasi pada turnamen dotA 2, Shanghai Major. Pada sebuah pertandingan melawan tim Elune yang berasal dari India, tim Elune mengalami masalah teknis sehingga mereka semua dc alias disconnected dari game.

rise cat shanghai majorsNah, dalam setiap pertandingan dotA 2—khususnya dalam turnamen profesional—sudah menjadi peraturan bahwa ketika ada pemain yang disconnect, maka permainan akan di-pause atau dihentikan untuk sementara sampai pemain tersebut masuk kembali. Atau jika seluruh pemain tim lawan disconnect, maka tim lain harus men-pause sampai tim lawan kembali.

Masalahnya, Rise.Cat tidak melakukan pause. Mereka bahkan memanfaatkan kesempatan ini untuk memporak-porandakan camp lawan. Berikut adalah video pendek yang memperlihatkan insiden tersebut:

Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

Lagi, tim Dota 2 asal Indonesia bikin insiden di event e-sport Internasional!

Abaikan

Video lengkap pertandingan dotA2 Rise.Cat vs Elunes:

Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

Lagi, tim Dota 2 asal Indonesia bikin insiden di event e-sport Internasional!

Abaikan

Insiden ini bahkan sampai menjadi perhatian komunitas dotA 2 internasional di Reddit. Banyak yang mengecam aksi tidak sportif yang dilakukan oleh Rise.Cat. Selain itu, tim Elune juga dikabarkan telah melaporkan tindakan tidak sportif ini kepada pihak panitia Shanghai Majors. Dan akhirnya, pihak panitia menyatakan bahwa kemenangan Rise.Cat dibatalkan dan diberikan kepada Elune. Meskipun begitu, Rise.Cat tidak didiskualifikasi dari turnamen dan boleh melanjutkan ke babak kualifikasi ke-2.


UPDATE: Akui Kesalahan Mereka, Tim Rise.Cat Pun Meminta Maaf


Cukup disayangkan memang, ketika Indonesia sedang berusaha untuk memajukan e-sport di kancah Internasional, kini malah tersandung insiden—dua kali pula. Yah, semoga saja, insiden memalukan seperti ini menjadi pelajaran berharga bagi Rise.Cat dan juga tim e-sport lain agar tidak mengulangi tindakan serupa.

Sumber: Reddit | Video: Youtube 1, 2


SHARE
Previous articleDeadpunch: Trailer Deadpool x One-Punch Man Yang Bener-Bener Bikin Ngakak!
Next articleLenovo LINK, Flash Drive yang Menjadi Jembatan Antara Smartphone dan PC
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.