Tim DotA 2 Indonesia Rise Cat Meminta Maaf Atas Tindakan Kurang Sportif Yang Mereka Lakukan

rise cat dota 2 thumbsTim Rise Cat meminta maaf atas tindakan kurang sportif yang mereka lakukan terhadap tim Elunes dalam turnamen Shanghai Majors dotA 2!

Rise Cat, Tim Dota 2 Indonesia, Jadi Perhatian Dunia Karena Insiden Memalukan!

Rise Cat, tim dotA 2 asal Indonesia, yang berpartisipasi dalam event e-sport internasional terlibat sebuah insiden yang memalukan yang tidak sportif!
Baca Juga

Rise Cat menjadi tim asal Indonesia yang menyita perhatian komunitas dotA 2 akhir-akhir ini. Bukan karena prestasi, melainkan karena insiden yang mereka lakukan saat pertandingan kualifikasi pertama melawan tim asal India, Elune. Dalam pertandingan tersebut, Rise Cat tidak melakukan pause setelah Elume mengalami masalah teknis (disconnected).

Nah, menyusul tindakan tidak sportif yang dilakukan oleh Rise.Cat, banyak sekali reaksi yang dilontarkan oleh netizen. Sebagian besar mengecam tindakan tidak sportif yang dilakukan oleh Rise.Cat untuk tidak menghentikan game (pause) ketika tim Elune disconnected. Atas tindakannnya tersebut, ketua tim Rise.Cat menyatakan permintaan maafnya (via Reddit):

rise cat apologizing


“Kita benar-benar meminta maaf atas tindakan yang kita lakukan selama babak kualifikasi #1 SEA Shanghai Major, Rise.Cat vs Elune. Kita benar-benar mengacaukannya. Kita meminta maaf atas perilaku tidak profesional kami karena tidak menghentikan game saat kelima pemain Elune disconnected. Kita benar-benar minta maaf kepada tim Elune, dan orang-orang dalam negara kami.

Kita tahu bahwa hal yang kita lakukan membuat orang-orang tidak nyaman, dan jelas bahwa perilaku kami sebagai pemain dotA 2 sangat tidak profesional. Kita sadar bahwa yang kita lakukan itu salah. Kita mencoba untuk tidak melakukannya lagi dan belajar dari kesalahan yang kami perbuat.

Kita hanyalah 5 orang yang bertemu secara tidak sengaja, dan membentuk tim sebelum turnamen dimulai. Kita tidak pernah mengira bakal bisa bermain sejauh ini, dan melakukan tindakan kekanak-kanakan seperti tidak menunggu tim Elune untuk terhubung kembali (reconnect). Kita benar-benar minta maaf. Kita sadar akan kesalahan yang kita perbuat, kita belajar dari sana, dan kita berusaha untuk lanjut sebagai individu yang lebih baik.

Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk membaca ini, Rise.Cat”


Karena tindakan yang tidak sportif ini, kemenangan tim Rise Cat pun dianulir oleh pihak panitia turnamen dan diberikan kepada Elune. Meskipun begitu, mereka tetap boleh mengikuti pertandingan berikutnya.

Sumber: Reddit


SHARE
Previous articlePenantian Usai! Asus ZenFone Zoom Mulai Dijual Februari, Kini dengan Kulit Asli!
Next articleEustass Kapten Kid Jadul Ini Ga Kalah Dibandingkan Luffy dan Bajak Laut One Piece
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.