Kamera Lenovo Vibe S1 Lite Mampu Buat Foto Selfie Cantik Tanpa Camera 360!

Lenovo-Vibe-S1-Lite-6

Event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) mulai berlangsung besok, 6 Januari hingga 9 Januari 2016. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Lenovo, yang memamerkan salah satu Android terbarunya, Lenovo Vibe S1 Lite. Nama Vibe S1 Lite cukup menjelaskan identitasnya, selain menjadi anggota keluarga seri Vibe terbaru, yang kali ini diwakili dengan Vibe S1, Vibe P1, dan Vibe P1m. Ketiganya sudah dijual di Indonesia, dan bisa jadi, Lenovo Vibe S1 Lite bakal segera menyusul.

Lenovo-Vibe-S1-Lite-5

Lenovo VIBE S1, Android Pertama di Dunia dengan DUA Kamera Selfie!

Spesifikasi Lenovo VIBE S1 Bisa Membuat Foto Selfie Kalian Makin Terlihat Bokeh, cara root Lenovo VIBE S1, benchmark Lenovo VIBE S1, video Lenovo VIBE S1
Baca Juga

Kata “lite” juga jelas memposisikan varian baru ini di bawah Lenovo Vibe S1, yang oleh Lenovo bakal mendapatkan update Android Marshmallow April 2016 nanti. Kali ini varian spec down dari Lenovo Vibe S1 datang dengan Android 5.1 Lollipop, serta chipset kolosal MediaTek MT6753 64-bit dengan prosesor octa-core 1.3GHz, layar 5-inchi IPS resolusi Full HD1920 X 1080-pixel yang menghasilkan kerapatan 440ppi, kamera depan 8-megapixel dengan sensor Sony sensor, kamera belakang 13MP, memory 2GB RAM, internal storage 16GB, slot microSD, mendukung koneksi 4G LTE, dan baterai berkapasitas 2700mAh yang tidak bisa bebas dilepas. Pilihan warnanya sendiri Pearl White atau Midnight Blue.

Berfoto sebelum dan sesudah menggunakan flash pada Lenovo Vibe S1 Lite.
Berfoto sebelum dan sesudah menggunakan flash pada Lenovo Vibe S1 Lite.

Spesifikasinya jelas mendapatkan penurunan di banyak bagian. Kecepatan prosesor, jatah RAM kalah 1GB, dan juga jumlah kamera depannya. Namun menurut Lenovo, kamera depannya dengan ukuran sensor besar 1.4 micron dan lensa dengan 5 filter yang menggunakan sensor Sony Exmor mampu menghasilkan foto selfie yang baik (dengan dukungan LED flash di depan), walaupun tidak ditemani lensa kedua seperti pada Lenovo Vibe S1, yang memunginkan kalian mengedit foto selfie lebih lanjut. Kamera utamanya sepertinya sama seperti kakaknya, 13MP dengan fitur seperti Lenovo Vibe P1, yaitu fokusnya menerapkan teknologi phase-detection auto-focus atau PDAF, serta ada dual LED CCT flash.

Lenovo-Vibe-S1-Lite-4

Keseluruhan desainnya masih mempertahankan apa yang diberikan Lenovo untuk Lenovo Vibe S1, namun dengan satu kelebihan, baterainya lebih besar, di sini 2700-mAh. Kalian yang membutuhkan daya tahan lebih, bisa memilih varian lite ini. Kemudian casingnya masih mengkombinasikan bahan metal dan model melengkung. Kokoh dan nyaman digenggam. Lenovo Vibe S1 Lite ditawarkan dengan harga sekitar Rp. 2,800,000. Indonesia dipastikan mendapatkannya, karena saat ini Lenovo Indonesia sudah mengajukan sertifikatnya melalui Ditjen Postel.

Lenovo-Vibe-S1-Lite-1

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 Lite

  • Prosesor: 64-bit MediaTek™ MT6753 1.3GHz Octa-Core
  • Operating System: Android™ 5.1 (Lollipop)
  • Layar/resolusi: 5.0-inch FHD (1920X1080) IPS
  • Warna: Pearl White, Midnight Blue
  • Memory: 2GB RAM
  • Storage: 16GB internal storage, up to 32GB microSD
  • Suara: 1x speaker, 3.5mm audio jack
  • Konektivitas: 4G (LTE), 802.11a/b/g/n Wi-Fi, Bluetooth 4.0, GPS
  • Kamera: Kamera utama 13MP dengan phase-detection auto-focus dan dual-color LED flash, BSI sensor; kamera depan 8MP dengan sensor Sony Exmor dan LED flash
  • Baterai: 2700mAh
  • Material: Bingkau aluminum, belum dikonfirmasikan apakah seperti Vibe S1, dilindungi Gorilla Glass 3 di sisi belakang dan layarnya
  • Berat: 129g
  • Dimensi: 145 x 71 x 8.6mm
  • Radio FM
  • Jenis SIM: Dual Nano SIM

SHARE
Previous articleBikin Selfie Semudah Kepalkan Tangan Hanya dengan LG K Series
Next articleDeadpunch: Trailer Deadpool x One-Punch Man Yang Bener-Bener Bikin Ngakak!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.