Inilah Penjelasan Tingkatan Super Saiyan dari Dragon Ball

tingkatan Super Saiyan

Ternyata tingkatan Super Saiyan memiliki cabang yang berbeda-beda di serial Dragon Ball.

7 Karakter Dragon Ball dengan Bentuk Super Saiyan yang Kamu Belum Tahu

Mungkin kamu belum melihat atau mengetahui tujuh karakter Dragon Ball ini dengan bentuk super saiyan barunya. Siapa saja karakter itu?
Baca Juga

Serial Dragon Ball yang kita kenal, memiliki beberapa protagonis utama yang merupakan bangsa Saiyan dimana mereka bisa menambah kekuatannya dengan berubah bentuk menjadi Super Saiyan. Dalam wujud ini, warna dan bentuk rambut serta raut wajah mereka akan berubah. Terdapat banyak tingkatan SUper Saiyan yang bisa dicapai oleh bangsa Saiyan sendiri. Namun tak semua dari mereka bisa menembus tingkatan yang lebih tinggi, malah terjerumus pada tingkatan Super Saiyan yang memperlambat mereka. Berikut ini saya akan memperjelas bentuk-bentuk tingkatan Super Saiyan yang mungkin belum kamu pahami sebelumnya.

1

Super Saiyan

tingkatan Super Saiyan

Ternyata Kita Juga Bisa Mengeluarkan Kamehameha!

Penjelasan ilmiah dibalik jurus Kamehameha ini buktikan bahwa kita juga bisa Ka-Me-Ha-Me-HAAA!!
Baca Juga

Tingkatan Super Saiyan pertama, dikenalkan pertama kali pada saat klimaks pertarungan Goku melawan Frieza di planet Namek. Untuk mencapai tingkatan ini, seorang Saiyan harus memiliki emosi yang meluap-luap untuk menambah kekuatan dalam dirinya. Kematian Krillin membuat emosi Goku memuncak dan akhirnya ia berhasil mencapai tahap ini. Hampir banyak diantara saiyan lain juga berhasil mencapai tahap ini. Misalnya saja Vegeta yang emosinya memuncak karena terlampaui Goku, lalu Future Trunk yang memperoleh tingkatan Super Saiyan ini karena kematian Gohan.

2

Super Saiyan Grade II

tingkatan Super SaiyanSebelum memasuki Super Saiyan 2, terdapat cabang tingkatan Super Saiyan yang disebut dengan Super Saiyan Grade II atau juga dikenal sebagai Ascended Super Saiyan. Tingakatan ini dicapai dengan latihan keras dari seorang saiyan dalam bentuk Super Saiyan pertama. Menggunakan seluruh aliran Ki di dalam tubuh untuk memperbesar otot-otot. Dalam bentuk ini para saiyan akan memperoleh kekuatan dan kecepatan yang lebih tinggi, tetapi lebih cepat menguras energi pemakainya. Tingkatan ini pertama kali diperoleh oleh Vegeta dan Future Trunk ketika berlatih untuk persiapan melawan Cell. Goku pun bisa memasuki tingkatan ini, tetapi ia sadar bahwa tingkatan Super Saiyan ini memiliki kelemahan, sehingga ia memilih cara lain untuk meningkatkan kekuatannya.

3

Super Saiyan Grade III

tingkatan Super SaiyanBentuk lebih kuat dari Super Saiyan Grade II adalah Super Saiyan Grade III atau juga disebut dengan Ultra Super Saiyan. Bentuk ini juga telah dicapai oleh Goku saat berlatih dengan Gohan saat sesi pelatihan sebelum Cell Game dimulai. Namun yang menggunakan tingkatan ini untuk bertarung adalah Future Trunk. Saat Vegeta kalah melawan Perfect Cell, Future Trunk memaksa meningkatkan kekuatannya, memperbesar otot-otot tubuhnya, dan mendapatkan kekuatan ganda. Tetapi dalam bentuk ini Future Trunk mengalami penurunan kecepatan bergerak, dan stamina yang terkuras juga lebih cepat dua kali lipat. Untuk bentuk fisik perbedaan yang menonjol dari tingkatan Ultra Super Saiyan ini adalah pada besar otot, rambut yang semakin memanjang, dan bola mata yang menghilang.

4

Super Saiyan Full Power

tingkatan Super SaiyanTingkatan terkuat dari Super Saiyan pertama, diperoleh Goku dan Gohan ketika berlatih menjelang Cell Game. Tingkatan ini menghindari penggunaan Ki untuk memperbesar otot, tetapi lebih mengontrol emosi dan kekuatan yang ada di dalam tubuh saat berada dalam bentuk Super Saiyan pertama. Sekilas bentuknya mirip dengan Super Saiyan pertama, tetapi perbedaan yang mencolok adalah pada aura dan juga raut wajahnya. Pada tingkatan ini, raut wajah mereka lebih terlihat rileks dan tidak terlihat emosi.

5

Super Saiyan 2

tingkatan Super Saiyan

Coba Tebak, Apa Perbedaan Super Saiyan 1 dan 2?

Meskipun sekilas tampak sama, sebenarnya Super Saiyan 1 dan 2 itu memiliki perbedaan lho! Apakah kamu tahu perbedaan Super Saiyan 1 dan 2?
Baca Juga

Tingkat Super Saiyan 2 diperoleh Gohan setelah melihat ayahnya berkorban untuk menyelamatkan dirinya dan teman-temannya. Untuk memperoleh tingkat ini, para saiyan harus memperbesar stamina yang mereka miliki, karena membutuhkan energi yang besar. Namun terbayar dengan kekuatan, kecepatan, dan juga serangan tenaga dalam yang meningkat dua kali lipat dibanding bentuk pertamanya. Orang pertama yang bisa mencapai tingkatan ini adalah Gohan saat harus melawan Cell. Sedangkan Goku dan Vegeta juga bisa mencapai tingkat ini dengan berlatih keras setelah Cell Saga selesai.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous article10 Game Indonesia Paling Ditunggu di 2016
Next articleUji Mata Kamu di Find the Panda!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.