Yuk, Kumpulkan Mini Figure Dragon Ball dari Lego! Tapi Tunggu Dulu…

figmes dragon ball (2)

Bandai rilis Mini Figure Dragon Ball mirip buatan Lego

Lego memang tidak memiliki lisensi dari mainan Dragon Ball, namun setidaknya Bandai memiliki lisensi untuk membuat mainan Dragon Ball, dan konon Bandai akan merilis mini figure Dragon Ball ala Lego.

Bandai akan merilis mini figure Dragon Ball dalam lini produk Figmes. Figmes ini akan rilis dalam 8 karakter Mini Figure Dragon Ball. Mini figure Dragon Ball ini terdiri atas Son Goku, Super Saiyan Son Goku, Super Vegeta, Krilin, Piccolo, Freeza, dan Cell.

figmes dragon ball (5) figmes dragon ball (6) figmes dragon ball (7) figmes dragon ball (8) figmes dragon ball (9) figmes dragon ball (10) figmes dragon ball (11) figmes dragon ball (12)

Mini figure Dragon Ball ini berukuran 1.5 inchi -sekitar 37 mm- dengan finishing cat.

Dragon Ball adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akira Toriyama. Awalnya serial ini tampil di Weekly Shonen Jump pada 1984-1995, dan telah rilis 519 bab yang lalu dijadikan 42 volume tankōbon oleh Shueisha. Dragon Ball awalnya terinspirasi oleh novel klasik Cina Journey to the West. Dragon Ball merupakan petualangan Son Goku, dari masa kecilnya sampai dewasa saat ia melatih dalam seni bela diri dan mengeksplorasi dunia dalam mengumpulkan tujuh Bola Naga, yang bisa memanggil Dewa Naga untuk mengabulkan segala permintaan. Seiring perjalanannya, Goku memiliki beberapa teman dan bertempur dengan berbagai penjahat. Penjahat ini biasanya juga mengincar Dragon Ball untuk mengabulkan permintaan mereka yang jahat, hingga mereka yang membahayakan keselamatan manusia dan Bumi.

Sekilas kita bisa melihat Figmes ini bentuknya persis dengan Mini Figure keluaran Lego. Tentunya terlihat dari bentuk tangan dan kaki dari Figme yang berbentuk seperti Mini Figure Lego. Namun belum diketahui apakah Bandai menggunakan desain mainan ini secara legal -membeli izin paten dan hak cipta dari Lego- atau justru mencatut desain Lego secara ilegal. Walaupun sekilas memiliki ukuran dan desain yang sama seperti Mini Figure Lego, namun belum dipastikan apakah Figme kompatibel atau pas dengan tonjolan pada balok-balok Lego lainnya.

mini figure figmes dragon ball

Sesungguhnya terdapat Lego costumize bernuansa Dragon Ball, namun tentunya dikarenakan Lego tidak memiliki lisensi produksi mainan Dragon Ball, maka mini figure Dragon Ball ini tidak pernah secara resmi dirilis. Namun jika kamu serius mengumpulkan mini figure Dragon Ball dari Figmes -dan jika cocok dengan Lego tentunya-, mungkin berikut adalah beberapa inspirasi untuk membuat diorama dari Lego berupa area yang khas kaitannya dengan dunia Dragon Ball.

figmes dragon ball (3) figmes dragon ball (4)

Figmes Dragon Ball dijadwalkan rilis pada Februari 2016. Harganya diperkirakan sekitar Rp. 60 ribuan.


SHARE
Previous articleEustass Kapten Kid Jadul Ini Ga Kalah Dibandingkan Luffy dan Bajak Laut One Piece
Next articleInilah Concept Art Power Rangers Yang Tidak Jadi Dipakai!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.