Perang Clash of Clans Belum Usai, Clash Royale Disiapkan Supercell

Clash Royale

Perang antar clan di Clash of Clans belum usai, Supercell siapkan spin-off barunya berjudul Clash Royale

Kesuksesan game android dan iOS, Clash of Clans (CoC) memang bukan main-main. Bahkan game mobile ini sudah dinobatkan menjadi game terbaik di beberapa belahan negara. Hal ini tentu saja tidak disia-siakan Supercell. Mereka akhirnya membuat game spin-off CoC pertama berjudul Clash Royale. Merupakan game kompetitif defense yang menggabungkan beberapa elemen permainan seperti castle defense, trading card, dan tentu saja elemen permainan di CoC. Namun Clash Royale ini menampilkan fitur “real time” dimana kamu akan melawan pemain sungguhan, tidak seperti pertempuran di CoC. Untuk lebih detilnya kamu bisa melihat video promosinya dibawah ini.

Tujuan permainan di Clash Royale utama kalian masih sama, menghancurkan kastil lawan menggunakan pasukan-pasukan yang kamu miliki. Para pasukan-pasukan yang bisa kamu gunakan untuk menyerang atau mempertahankan kastil akan disulap dalam bentuk kartu yang bisa kamu kumpulkan secara virtual. Tentu saja para pasukan itu sangat familier jika kamu pernah memainkan game CoC sebelumnya. Setiap pasukan memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri, mereka bisa kamu “summon” di medan pertempuran ketika kamu sudah memiliki cukup “Mana.” Akan ada dua lane (kanan dan kiri) yang bisa kamu pilih untuk menyerang kastil lawan, dan setiap lane dijaga satu tower yang harus kamu kalahkan terlebih dulu sebelum kamu bisa menyentuh kastil lawan.

Clash RoyaleKunci permainan Clash Royale ini adalah kamu harus pandai mengatur strategi, mempelajari kelemahan pasukan musuh yang menyerang dan menyerang balik menggunakan pasukan yang merupakan kelemahan mereka. Penggunaan Mana juga harus kamu pertimbangkan untuk menciptakan tempo permainan yang efisien. Selain kartu pasukan, ada juga kartu Spell yang bisa kamu mainkan, memberikan serangan secara langsung ke daerah yang kamu tuju secara instan. Setiap karakter yang tergambarkan menjadi sebuah kartu ini juga memiliki level yang bisa kamu tingkatkan. Kamu juga bisa membeli peti harta yang didalamnya berisi kartu baru yang acak, ada juga kartu langka yang bisa kamu dapatkan. Menarik bukan?

Clash RoyaleYap secara keseluruhan permainan yang disuguhkan Clash Royale ini terlihat mirip CoC, tetapi sebenarnya untuk gameplay-nya sendiri game ini lebih mirip game Arel Wars yang sebelumnya dirilis oleh Gamevil Inc. Bagi kamu yang belum pernah melihat Arel Wars, kamu bisa melihat video berikut sebagai pembandingnya.

Hingga saat ini Clash Royale baru dirilis secara soft-launched untuk iOS saja. Hanya beberapa negara seperti Canada, Australia, Selandia baru, Hong Kong, dan beberapa negara lain selain Amerika Serikat dan Indonesia. Jadi kita harus menunggu lebih lama lagi untuk bisa menikmati game spin-off dari CoC ini. Semoga saja Supercell juga merilisnya dalam versi android.


SHARE
Previous articleInilah Concept Art Power Rangers Yang Tidak Jadi Dipakai!
Next article1 Tahun Dicoding, Ribuan Developer dan Aplikasi Sudah Bergabung!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.