Spesifikasi PC Rise of the Tomb Raider Dirilis, Cukup dengan Intel Core i3!

Rise-of-the-Tomb-Raider-1

KFC dalam Rise of the Tomb Raider! Jagoan Cantik Kita Ini Juga Jagonya Ayam!

KFC dalam Rise of the Tomb Raider! Jagoan Cantik, Jagonya Ayam! Gambar Rise of the Tomb Raider, video Rise of the Tomb Raider, guide Rise of the Tomb Raider
Baca Juga

Tidak lama setelah kabar mengejutkan jika versi PC Rise of the Tomb Raider bakal dirilis lebih awal, bulan Januari 2016 ini (sekaligus juga cara mendapatkannya secara gratis), kemarin kami mendapatkan kepastiannya dari developer Crystal Dynamics dan juga publisher-nya, Square Enix. Rise of the Tomb Raider bakal diluncurkan untuk PC pada 28 Januari 2016, dan kalian bisa mendapatkannya melalui Steam, Windows Store, Amazon, Square Enix e-Store, dan retailer lainnya secara in-store atau online. Versi standarnya, game ini dibanderol Rp. 840 ribuan. Sedangkan untuk yang versi Digital Deluxe, termasuk di sana ada paket Season Pass, ditawarkan Rp. 1,250 juta. Kemudian Collector’s Edition termasuk isi dari Digital Deluxe, figurine setinggi 11.6 cm Lara Croft, tiruan buku jurnal Lara dan juga kalungnya dalam kotak besi, ditawarkan hanya melalui Square Enix e-store dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan. Penulis mengecek melalui akun Steam, ternyata di sana ditawarkan secara pre-order dengan harga Rp. 570,000 untuk yang standar, sedangkan yang Digital Deluxe menjadi Rp. 855,000. Season Pass-nya juga dijual terpisah dengan harga Rp. 285,000. Untuk versi PC ini, kalian mendapatkan dukungan OS Windows 10 dan resolusi 4K. Lihat saja seperti apa kualitas grafis Rise of the Tomb Raider PC ini melalui screenshot yang kami sertakan. Jelas terasa bedanya dibandingkan versi Xbox One, atau bahkan Xbox 360.

Rise-of-the-Tomb-Raider-2 Rise-of-the-Tomb-Raider-6

Gamer PlayStation 4 perlu waktu lama untuk bisa memainkannya. Setidaknya, pertengahan tahun ini kita akan mendapatkan kabarnya. Sedangkan untuk versi PC ini, untuk memainkannya, setidaknya siapkan sistem PC kalian memenuhi standar minimal Square Enix dan Crystal Dynamics di bawah ini.

Spesifikasi PC Rise of the Tomb Raider

    • OS: Windows 7 64bit
    • Processor: Intel Core i3-2100 or AMD equivalent
    • Memory: 6 GB RAM
    • Graphics: NVIDIA GTX 650 2GB or AMD HD7770 2GB
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 25 GB available space

Rise-of-the-Tomb-Raider-3

Kalian yang berminat mendapatkannya gratisan, bisa mempertimbangkan penawaran dari nVIDIA. Square Enix bekerjasama dengan nVIDIA menawarkan Rise of the Tomb Raider bersama dengan GPU GeForce mulai 7 Januari 2016 besok. Daftar GPU yang dibundel gratis dengan game ini antara lain: GeForce GTX 970, GTX 980, GTX 980 Ti, serta notebook gaming yang diperkuat dengan GTX 970M, GTX 980M dan juga varian desktop dari GTX 980. Bundle ini sendiri cukup mengherankan, mengingat pengembangannya menggunakan varian terbaru AMD TressFX, dengan efek rambut yang lebih natural namun tidak dibutuhkan kinerja yang lebih berat dibandingkan dalam TressFX dalam game prekuelnya. Sebuah game dengan teknologi AMD, namun dibundle dengan GPU nVIDIA?

Rise-of-the-Tomb-Raider-4

Kami sudah menjelaskan banyak mengenai game ini melalui artikel sebelumnya. Mulai setting-nya yang berada di Siberia, dan mengikuti perjalanan Lara Croft serta juru masak Endurance, Jonah Maiava (perlu pengetahuan akan prekuelnya jika kalian mau memainkan game ini) selama mereka mencari kota kuno yang dibangun oleh Grand Prince of Vladimir pada abad ke-13, dengan tujuan menemukan rahasia keabadian, sebelum rahasia tersebut didapatkan oleh organisasi kejam yang disebut sebagai Trinity.

Rise-of-the-Tomb-Raider-7

Dalam Rise of the Tomb Raider, Lara Croft, seakan menegaskan seperti apa seharusnya aksi yang dijalani seorang “tomb raider.” Setting makam yang penuh jebakan, puzzle, butuh bukan sekadar skill menembak jitu di sini, karena musuhnya adalah lingkungan, alam, dan kondisinya yang ekstrem.

Rise-of-the-Tomb-Raider-5

Begini Caranya Dapatkan Rise of the Tomb Raider Seharga 700 Ribuan Secara Gratis!

Begini Caranya Dapatkan Rise of the Tomb Raider Seharga 700 Ribuan Secara Gratis! Download Rise of the Tomb Raider, guide Rise of the Tomb Raider
Baca Juga

Kalian ditantang untuk bisa selamat melawan medan yang berat, ditampilkan begitu sinematik, selama Lara Croft melakukan misi eksplorasi / penjarahan makam pertamanya untuk mencari tahu misteri keabadian. Selain itu, Rise of the Tomb Raider juga ingin mengenalkan kalian seperti apa asal muasal pribadi seorang Lara Croft itu, yang sebelumnya telah terpaku digambarkan sebagai wanita yang sangat tangguh. Jika dalam prekuelnya yang dirilis tahun 2013 lalu Lara Croft diperlihatkan masih lemah, baru belajar, namun kini dalam Rise of the Tomb Raiderdia sudah lebih matang, dengan perlengkapan yang lebih baik, untuk menghadapi tantangan yang lebih besar, yaitu menjelajahi makam dan juga kondisi alam yang lebih berbahaya. Bagaimana perlengkapannya kini diandalkan untuk menghadapi longsoran salju, sampai juga untuk mendaki puncak es, hal itulah yang menjadi bagian tantangannya selama permainan.

 

 


SHARE
Previous articleShun Oguri Terlihat Misterius dalam Screenshot Live-Action Terraformars!
Next articleBegini Jadinya Jika Naruto x Hinata Bertukar Gender!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.