Kiamat TV Online Lokal Dimulai, Film Netflix Resmi Hadir di Indonesia!

Netflix-Indonesia-7

Melalui event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) yang mulai berlangsung dari 6 Januari hingga 9 Januari ini, Netflix mengkonfirmasikan jika layanan streaming mereka yang sudah kalian kenal menyajikan acara televisi dan film, dan beberapa juga diikat eksklusif seperti Jessica Jones dan Daredevil, dibuka layanannya di 130 negara baru, termasuk Indonesia. Kabar ini sudah lama dinantikan penggemar layanan televisi online di Indonesia, mengingat layanan streaming yang sudah eksis sejak tahun 2007 ini akhirnya bisa dinikmati penggemarnya di Indonesia tanpa ribet. Sebelumnya, kalian perlu mendapatkan alamat IP dari negara-negara di mana layanan ini diaktifkan, memiliki akun virtual, sampai akses via VPN. Namun kali ini semuanya semudah mengakses laman resmi Netflix di Indonesia, dan kalian mendapatkan kesempatan gratis masa percobaan selama satu bulan, hingga 7 Februari 2016 mendaytang. Kabar ini sendiri diumumkan langsung oleh CEO Netflix, Reed Hastings selama CES 2016, dan berikut kutipannya:

“Dengan peluncuran ini, konsumen di seluruh dunia—dari Singapura ke St Petersburg, dari San Francisco ke Sao Paolo—dapat menikmati acara TV dan film secara simultan, tak lagi menunggu,” ujar Hastings. Dengan Bantuan internet, kami menempatkan kendali di tangan konsumen untuk menonton dimanapun, kapanpun dan pada perangkat apapun juga.”

Netflix-Indonesia-5

Sebelumnya layanan yang ditawarkan Netflix hanya bisa diakses 60 negara saja, termasuk di sana beberapa negara tetangga kita di Asia, seperti Singapura, Korea Selatan, Hongkong, dan Taiwan. Namun seiring dengan rencana ke depan Netflix mulai tahun ini, maka mereka melebarkan sayap dengan membuka keran layanannya bisa dinikmati hingga 200 negara sebelum tahun ini berakhir. Kecuali, beberapa negara yang memang melarang beroperasinya perusahaan asal Amerika Serikat. Seperti di Korea Utara, Crimea dan Suriah. China tidak termasuk, walaupun layanan ini pun juga belum masuk ke Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kehadiran Netflix di Indonesia ini jelas menjadi angin segar bagi banyak pengguna layanan TV online yang mungkin bosan dengan pilihan siaran website yang menawarkan layanan streaming TV lokal nasional melalui internet. Layanan tersebut muncul karena internet di Indonesia mulai memadai. Awalnya hanya ada 1 website penyedia TV online yang serius di Indonesia, sekarang tidak kurang dari 5 website berlomba untuk menyediakan channel TV yang paling beragam. Masuknya Netflix menawarkan pilihan baru, bukan tayangan yang bukan sekadar restreaming siaran televisi analog yang banyak kita temui melalui website penyedia TV online. Dan bukan tidak mungkin ke depannya kehadiran Netflix di Indonesia ini juga mampu menggusur layanan TV online lokal tersebut. Namun sebelum lebih jauh kalian mengenal Netflix, ada baiknya kalian perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Netflix-Indonesia-3

Sewa DVD Film Netflix Sepuasnya!

Di negara asalnya, Netflix dikenal sebagai perusahaan persewaan DVD. Dan layanan streaming mereka ini pun sama konsepnya dengan kita menyewa koleksi DVD mereka, namun tidak terbatas judulnya, secara streaming dengan biaya berlangganan tetap. Untuk biaya berlangganannya, Netflix juga tidak mematok terlalu tinggi untuk pasar Indonesia. Ada tiga jenis layanannya yang bisa dipilih, yaitu Basic, Standard, dan Premium, dengan masing-masing senilai Rp 109.000, Rp 139.000, dan Rp 169.000 per bulannya. Melalui laman resminya, kami bisa mengetahui apa saja benefit yang bisa dinikmati setiap paketnya. Seperti, resolusi gambar dari tayangan yang kalian streaming, dan juga berapa jumlah perangkat yang bisa mengakses satu akun dalam waktu yang sama. Jika kalian sudah berkeluarga dengan 4 orang anggota yang memiliki preferensi jenis tayangan berbeda, tentunya wajib memilih paket Pemium, agar tidak terjadi saling serobot saat jam santai di rumah misalnya. Kalian juga bebas turun atau naik diantara ketiga paket tersebut kapan saja.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleReview Myriad Colors Phantom World Episode 1: ‘Gagal’ Memberi Impresi
Next articleDemi Benedict Cumberbatch, Marvel Mengubah Produksi Doctor Strange!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.