Review Myriad Colors Phantom World Episode 1: ‘Gagal’ Memberi Impresi

Apakah Myriad “worth it” untuk ditonton? Simak ulasannya dalam review Myriad Colors Phantom World episode 1 ini!

Review Myriad Colors Phantom World Episode 1: ‘Gagal’ Memberi Impresi

Review Myriad Colors Phantom World Episode 1: ‘Gagal’ Memberi ImpresiApakah Myriad “worth it” untuk ditonton? Simak ulasannya dalam review Myriad Colors Phantom World episode 1 ini!

[read_more id="235700"]

Sebelum perilisan Myriad Colors Phantom World episode 1, anime ini sudah heboh dibicarakan oleh banyak penggemar anime. Visualnya yang moe khas KyoAni begitu menarik sampai-sampai sudah ada yang menyebut bahwa karakter cewek dalam Myriad, Mai Kawakami, adalah Best Waifu 2016—padahal saat itu anime-nya sendiri belum dirilis. Bahkan, sampai ada yang menggadang-gadang bahwa Myriad pasti akan menjadi sebuah anime masterpiece. Apakah benar demikian?

Sebelum kita mulai membantai me-review Myriad Colors Phantom World episode 1, ada baiknya kita membahas dulu story-nya. Myriad ber-setting di dunia masa depan dimana sebuah virus yang menyebar akibat meledaknya suatu perusahaan. Virus ini menyebabkan ‘mutasi’ pada otak manusia sehingga bisa melihat Phantom—makhluk supernatural. Selain bisa melihat phantom, beberapa manusia memiliki kemampuan untuk bertarung melawan Phantom.

Tokoh utama dalam Myriad bernama Haruhiko Ichijo, seorang murid dari Hosea Academy yang tampaknya memiliki kemampuan untuk menyegel phantom melalui sketsa yang dia gambar. Lalu ada juga Mai Kawakami yang memiliki kelebihan oppai dalam pertarungan fisik. Keduanya membentuk tim yang bertarung melawan Phantom. Setelah seperempat episode, akhirnya mereka ketambahan satu lagi anggota seorang gadis pemakan phantom bernama Izumi Reina.

Myriad Colors Phantom World episode 1 mai x haruhikoTidak banyak yang bisa diceritakan dari episode 1 Myriad karena episode ini sendiri tidak menceritakan banyak—dan itu adalah problem utama dari episode 1 Myriad. Tidak banyak informasi berguna yang disajikan dalam episode 1 dari Myriad. Tetapi sebaliknya, terlalu banyak kejadian yang terjadi.

Selama setengah episode, kepalamu akan penuh sesak dengan berbagai macam pertanyaan seperti: “Ini maksudnya apa?” “Ini magic atau bukan?” “Hosea Academy itu sekolah magic-kah?” “Phantom itu apa?” “Kenapa phantom harus di-seal dalam gambar Hirohiko?” “Itu kenapa Mai Kawakami oppai-nya besar sekali?”

Myriad Colors Phantom World episode 1 mai kawakami[read_more id="236845"]

Ok, abaikan pertanyaan terakhir.

Intinya, episode pertama ini gagal memberikan gambaran yang jelas mengenai universe ataupun plot inti dari Myriad. Dan sebelum pertanyaan-pertanyaan itu terjawab, sudah terjadi event selanjutnya yang akan menambah daftar pertanyaan dalam kepalamu.

Terlalu banyak kejadian/event dalam satu episode dan tidak ditunjang dengan informasi-informasi berguna yang cukup membuat Myriad Colors Phantom World membingungkan. Saya yakin kalau kamu belum pernah membaca sinopsis dari Myriad, kamu pasti akan kebingungan ketika menontonnya—paling tidak sampai setengah episode berlangsung.

Dilain pihak, visual dari Myriad tampak cukup solid—terutama para gadis-gadis moe-nya. Tapi justru selain karena para gadis moe ini, rasanya sulit untuk lanjut menonton Myriad ke episode 2. Alasannya begini: tidak ada misteri atau backstory yang benar-benar menggugah dan bikin penasaran. Yah, meski begitu Myriad masih pantas mendapatkan kesempatan di episode ke-2 nya. But seriously, this anime is not worth the hype.

Rangkuman Myriad Colors Phantom World Episode 1: Pettan Info, Oppai Event

Myriad Colors Phantom World episode 1 maiKyoAni kesannya ingin menciptakan sebuah anime misterius tetapi ringan dengan menggunakan visual yang ‘wow!’ plus trope klise magic-fantasy-school life. Akan tetapi, Myriad Colors Phantom World episode 1 gagal untuk menyajikan hal tersebut. Jika kamu suka sebuah anime karena visualnya dan tak ambil pusing dengan bagus-tidak story-nya, maka Myriad Colors Phantom World episode 1 ini patut untuk kamu tonton.

Bagaimana pendapatmu mengenai Myriad Colors Phantom World episode 1? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Plus

(+) Visual moe khas KyoAni

(+) Oppai Mai Kawakami

Minus

(-) Pace terlalu cepat

(-) Minim informasi, terlalu banyak event

(-) Tidak ada misteri dan backstory yang bikin penasaran