Perang Twitter Antara Alfamart dan Indomaret Pasti Bikin Kamu Ngakak

Internet selalu berhasil membuat banyak orang tertawa, mulai dari kemunculan banyak meme konyol hingga trend baru yang unik, sepertinya para netizen Indonesia selalu berhasil menghibur banyak orang. Semenjak beberapa hari yang lalu, netizen Indonesia kembali mendapatkan hiburan baru, kali ini dalam bentuk tweet war antara Alfamart dan Indomaret. Berikut ulasannya!

Alasan mengapa terjadinya perang antara kedua merek ini bermula dari sindiran Alfamart yang mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki produk pakaian dalam sendiri, sedangkan saingannya Indomaret tidak. Tentu saja pihak Indomaret membalas komentar tersebut dengan mengirimkan foto produk pakaian dalam dengan merek Indomaret.

Ternyata tidak hanya Alfamart dan Indomart yang saling melempar komentar tentang produk pakaian dalam mereka. Salah satu toko waralaba lainnya ternyata juga ikut menambah lucu suasana.

Tweetwar Alfamart

Akun twitter diatas ternyata tidak hanya mempromosikan berbagai macam barang produk mereka, tapi juga menggambarkan aktifitas karyawan dari masing masing minimarket.

https://twitter.com/MZainW/status/684033678565982209

Melihat hiburan tweet war awal tahun ini, para netizen juga ikut menambahkan komentar lucu mereka terhadap situasi ini. Salah satu netizen bahkan berkomentar “Hiburan hari ini dipersembahkan oleh akun @InfoIndomaret @AlfamartToko dan @CeriaMart.”

Seperti yang banyak orang ketahui, kedua minimarket tersebut selalu dibangun dengan jarak yang berdekatan satu sama lain, dan persaingan keduanya sangat ketat. Walaupun memang ada beberapa orang berpendapat bahwa aksi ini hanyalah tindakan publikasi yang dilakukan untuk menambah pamor Alfamart dan Indomart, para netizen sepertinya tidak begitu peduli dengan hal tersebut dan malah mentertawakan tweet konyol yang diunggah ke media sosial.

“Mohon maaf mimin mau ke @AlfamartToko dulu yah, mau beli obat, Ayam kita ada yang sakit” Akun twitter KFC ternyata juga ikut meramaikan tweet war. Beberapa brand lain seperti Alfa Midi dan Ministop juga sempat beberapa kali berkomentar setelah melihat tweet dari @InfoIndomaret dan @AlfamartToko. Walaupun pada saat ini akun twitter @AlfamartToko telah dinonaktifkan oleh pihak Twitter, kamu masih dapat melihat kekonyolan yang terjadi selama tweet war antara kedua akun tersebut.

Setelah beberapa hari tweet war antara Alfamart dan Indomart terjadi, perwakilan Public Relation dari Indomaret secara resmi telah mengatakan bahwa akun @InfoIndomaret bukanlah akun resmi jaringan Indomaret di Twitter.

Hingga saat ini, kamu masih dapat melihat kekonyolan dari setiap tweet yang diunggah oleh semua akun di atas. Walaupun salah satu akun tersebut sepertinya telah dinonaktifkan, ternyata akun dengan tweet konyol seperti @InfoIndomaret dan @AlfamartToko semakin banyak bermunculan. Apakah ini akan menjadi salah satu trend terbaru untuk hiburan netizen Indonesia?

Bagaimana menurutmu fenomena terbaru yang konyol ini? Siapa menurut kalian yang paling konyol dari semua akun di atas? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah.


SHARE
Previous articleKilas Balik Aktivitas Game Developer Indonesia Sepanjang 2015
Next articleResmi Sudah, Star Wars Sukses Merubuhkan Rekor Box Office Avatar!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.