Di GGJ 2016 Surabaya Kamu Bisa Coba Bikin Game Pakai Kinect atau Google Cardboard!

GGJ 2016 Surabaya

Panitia Global Game Jam (GGJ) 2016 Surabaya sudah menyiapkan banyak device menarik yang bisa dicoba untuk mengembangkan game selama GGJ 2016 Surabaya nanti!

Sambut Global Game Jam 2016, Gelaran Ketiga “Akar” Kolaborasi Industri Game Indonesia

Global Game Jam tidak jarang menjadi awal mula terciptanya kolaborasi di industri game Indonesia. Bagaimana dengan Global Game Jam 2016 nanti?
Baca Juga

Tinggal menghitung hari lagi sebelum Global Game Jam (GGJ) 2016 digelar, beberapa regional sudah mulai “panas” dalam mempersiapkan acara tahunan ini. Termasuk Surabaya, yang tahun lalu mencatatkan diri sebagai site dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia. Meskipun start untuk tahun ini “didahului” oleh beberapa regional lain seperti Bali, namun Surabaya sudah menyiapkan banyak kejutan menarik bagi para jammers (sebutan peserta game jam) yang akan mengikuti GGJ 2016 Surabaya.

Hal ini disampaikan oleh Ramadhany Candra, ketua Komunitas Game Developer Arek Suroboyo atau GADAS yang kali ini bertindak sebagai salah satu panitia dalam GGJ 2016 Surabaya. Kepada Duniaku, Candra mengungkapkan bahwa persiapan untuk tempat -yang kali ini diselenggarakan di Gedung AJ, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya sudah beres, dan saat ini panitia Surabaya sedang menggodok beberapa rencana acara tambahan yang akan dihadirkan di GGJ 2016 Surabaya.

ggj 2016 surabaya
Suasana GGJ 2015 tahun lalu

“Dari segi acara tidak banyak yang berubah sih, cuma kita ingin mengadakan semacam award lucu-lucuan buat para tim,” ungkap Candra saat dihubungi Duniaku. “Nanti tapi masih rahasia sih, bakal dikasih tahu ke peserta pas waktu jamming saja,” lanjutnya. Yang menarik, panitia Surabaya juga sudah menyiapkan beberapa device menarik yang bisa dimanfaatkan jammers untuk membuat game nantinya. “Kita lagi persiapkan kebutuhan jammers juga sih. Kita ingin provide alat-alat semacam Kinect atau Leap Motion gitu dan beberapa Google Cardboard. Siapa tau ada jammers yang minat untuk mencoba alat-alat tersebut untuk membuat game,” lanjut Candra.

Selain menyediakan berbagai device menarik yang bisa dimanfaatkan jammers, Candra juga mengungkapkan di GGJ 2016 Surabaya nanti para jammers juga akan mendapatkan tambahan ilmu dari beberapa sesi sharing. Namun sampai saat ini, panitia masih belum memberikan kepastian siapa dan apa materi yang akan dibawakan dalam sesi sharing tersebut.

Tertarik untuk mengembangkan game dengan menggunakan device-device menarik yang sudah disiapkan panitia GGJ 2016 Surabaya? Kamu bisa mendaftarkan diri dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

ggj 2016 surabaya

Untuk jumlah peserta sendiri, Surabaya menargetkan tahun ini bisa menggaet 100 peserta untuk hadir ikut dalam GGJ 2016 Surabaya. “Tahun ini kita target 100 peserta. Namun kalau memang banyak yang minat kita bisa tambah jadi sekitar 150 paling banyak,” pungkas Candra.

Selain mencatatkan jumlah peserta terbanyak, tahun lalu banyak kisah menarik yang tersaji di GGJ 2015 Surabaya, seperti kehadiran satu keluarga yang ikut dalam game jam dan terpisah dalam beberapa tim. Bagaimana dengan tahun ini? Yuk ikuti keseruan GGJ 2016 Surabaya dengan segera mendaftarkan dirimu!

Bagi yang penasaran dengan suasana dan juga game-game hasil karya GGJ 2015 Surabaya, kamu bisa menyimak kembali liputan kami berikut ini.


SHARE
Previous articleFacebook Bikin Shock Secara Virtual Reality, Oculus Rift Beneran Sampai 20 Jutaan!
Next articleKumpulan Reaksi Kocak Netizen Terhadap Hakim Parlas Nababan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.