Resmi Sudah, Star Wars Sukses Merubuhkan Rekor Box Office Avatar!

Rekor Box Office Avatar - The Force Awakens

Pencapain fantastis Star Wars: The Force Awakens terus berlanjut. Tak puas hanya menyalip rekor-rekor box office dari film-film terbaru, kali ini rekor box office Avatar pun disalip dengan meyakinkan!

Sejak tahun 90-an akhir, rekor box office dunia seakan berada dalam genggaman absolut James Cameron. Banyak film-film spektakuler bermunculan, yang dengan mudah memecahkan rekor seperti tercepat memperoleh seratus juta dolar, pembukaan terbesar, dan lain sebagainya. Tapi tetap saja Titanic berkuasa.

Lalu di tahun 2009, datang lagi Avatar. Film ini sukses merubuhkan rekor Titanic, prestasi yang gagal dicapai oleh film-film sekelas Iron Man pertama dan The Dark Knight. Setelah itu bermunculan pula film dengan pendapatan spektakuler seperti Furious 7, Avengers, hingga Jurassic World. Tapi hasilnya selalu sama, meski mereka mendulang uang yang luar biasa di pekan-pekan pertama, film-film itu selalu gagal menundukkan rekor James Cameron.

Lalu Star Wars: The Force Awakens datang.

cover-forceawakensBanyak yang sudah menduga kalau Star Wars: The Force Awakens akan menjadi film fenomenal. Tapi tak ada yang menyangka filmnya akan begitu sukses hingga mampu menumbangkan rekor box office Avatar dan Titanic. Namun ternyata nama besar Star Wars, dipadukan dengan kemampuan Disney membangun hype serta janji film yang lebih fresh setelah kekacauan trilogi prequel berhasil menjadi resep juara.

Satu catatan: The Force Awakens masih belum menumbangkan rekor box office Avatar dan Titanic versi global. Seperti yang bisa kamu baca di The Hollywood Reporter, hari ini The Force Awakens berhasil unggul di rekor sepanjang masa box office Amerika dengan pendapatan 758.2 juta dolar.  Hebatnya, The Force Awakens berhasil meraih rekor ini hanya dalam 20 hari. Bandingkan dengan Avatar, yang pendapatannya terhenti di kisaran 750 juta dolar selama masa penayangannya.

Riot Control Stormtrooper - cover Star Wars the Force Awakens

Deathstorm Akan Tampil di Serial The Flash!

Versi jahat dari Firestorm ini rupanya akan tampil di The Flash! Siapa yang akan menjadi pemerannya?
Baca Juga

The Force Awakens mungkin sudah berhasil menumbangkan rekor box office Avatar dan Titanic di Amerika. Namun untuk rekor global, film ini masih harus mendulang lebih banyak uang untuk bisa mengalahkan Avatar dan Titanic. Bahkan untuk saat ini pun rekor global Jurassic World masih mengungguli The Force Awakens.

Seperti bisa kamu lihat di Box Office Mojo, rekor global The Force Awakens “baru” mencapai sekitar satu setengah miliar dolar. Rekor Jurassic World masih sangat mudah disalip (1.6 miliar). Tapi untuk mengungguli rekor global Titanic (2.1 miliar) serta Avatar (2.7 miliar), film ini masih membutuhkan pendapatan besar dari pasar andalan lain seperti China. Antara itu, atau berharap film ini bisa mencapai 1 miliar dolar di pasar domestik Amerika saja.

Pertanyaannya sekarang adalah: kalau The Force Awakens saja bisa demikian sukses, bagaimana rekor Episode VIII nanti? Apakah akan lebih besar? Ataukah statusnya sebagai sequel justru memastikan film itu tak akan bisa sesukses The Force Awakens? Untuk jawabannya, kita masih harus menanti Episode VIII rilis 2017 nanti.


SHARE
Previous articlePerang Twitter Antara Alfamart dan Indomaret Pasti Bikin Kamu Ngakak
Next articleGadis Virtual Cantik Ini Bisa Mengancam Karir Model Manusia Nyata Lho!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.