Ingin Belajar Bikin Musik Game yang Benar? Ikuti Game Music Talk #5 Ini!

game music talk

Kamu komposer game? Ingin belajar lebih banyak mengenai bagaimana cara membuat musik dan sound yang baik untuk game? Ikuti acara Game Music Talk #5 di Bandung ini!

Musik tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah media interaktif, salah satunya dalam sebuah video game. Musik yang berkualitas akan memberikan pengalaman bermain yang lebih pada pemain. Sebut saja musik dari game seperti Mario Bros atau Pac Man yang mungkin lebih, paling tidak sama populernya dengan game-nya sendiri.

Bagaimana dengan game di Indonesia? Profesi music composer, sound designer dan sound engineer untuk game bisa dibilang masih belum banyak ditemui. Padahal profesi ini bisa dibilang salah satu profesi yang sangat penting dan berpotensi besar di dalam industri game.

Berangkat dari sini, Monkey Melody menyelenggarakan acara Game Music Talk #5, sebuah talkshow dan seminar pertama di Indonesia yang membahas tentang musik & sound dalam game. Acara ini bertujuan untuk membahas tentang potensi musik & sound untuk sebuah game, mengembangkan ekosistem audio game di Indonesia, berbagi pengetahuan terkait pengembangan aset musik & sound untuk game dan membangun network antara pelaku audio dan game developer di Indonesia.

Game Music Talk #5 Bandung akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 16 Januari 2015 jam 15.00- 18.00 di  Telkomsel Dago Digilife Jl. Ir. H. Juanda no.8 Bandung. Game Music Talk kali ini akan disiarkan secara live streaming untuk teman-teman yang berada di luar Bandung. Acara ini bersifat gratis, dan bisa diikuti oleh musisi, music composer, game developer, pelaku kreatif lain terkait aset musik dan sound untuk game, serta umum.

game music talk

Dalam Game Music Talk #5 Bandung, akan hadir sebagai pembicara Jodi Handoyo (Film & Media Composer & Audio Director), Septian Pamungkas (Founder Monkey Melody & Game Music Composer) dan The Babams (Sound Designer & Sound Engineer). Selain itu acara ini akan dimeriahkan oleh music performance dari Winsoy.

Game Music Talk kali ini akan memasuki gelaran kelimanya. Sebelumnya, Game Music Talk telah sukses diadakan di 4 kota yaitu Bandung, Yogyakarta, Jakarta dan Salatiga dengan dukungan dari berbagai pihak seperti WaiWai Studio, Universitas Kristen Satya Wacana, Layaria dan Enthrean Guardian.

Tertarik untuk mengikuti Game Music Talk kelima yang akan digelar di Bandung ini? Tempat yang tersedia sangat terbatas lho! Kamu bisa mendaftarkan diri melalui tautan di bawah ini.

Pendaftaran Game Music Talk #5

Untuk teman-teman yang berada diluar Bandung dapat menyaksikan acara ini secara live streaming di tautan http://zeemitv.com/gamemusictalk.

Sumber gambar pembuka


SHARE
Previous articleAGI Bersama Menkominfo Siap Kembangkan Industri Game Indonesia
Next articleTrailer The Conjuring 2: Akankah Film Ini Seseram Yang Pertama?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.