10 Pedang Legendaris yang Sering Muncul dalam Video Game dan Anime

pedang legendaris

Ini dia kesepuluh pedang legendaris dan juga pedang gaib yang sering muncul di video game dan juga anime.

Sebuah video game baik bergenre Action atau RPG dan juga MMORPG selalu menampilkan senjata berupa pedang. Hal ini dikarenakan pemakai pedang merupakan simbol pembawa kedamaian yang berbudi luhur, serta memiliki kemampuan bertarung yang baik. Diantara banyaknya pedang itu, pasti ada pedang yang lebih kuat yang untuk mendapatkannya kamu harus melakukan Quest yang cukup sulit. Biasanya pedang-pedang yang lebih kuat tersebut diambil dari pedang legendaris dan juga pedang gaib baik dari legenda maupun mitos. Nah kali ini duniaku ingin memberikan daftar 10 pedang legendaris dan juga pedang gaib yang sering kali muncul di video game. Dipastikan kamu bisa lebih mengerti tentang asal usul pedang legendaris tersebut deh! Nah langsung saja yuk kita bahas satu per satu.

1

Shamshir

pedang legendarisShamshir merupakan pedang legendaris yang bentuknya unik yaitu melengkung 5 hingga 15 derajat dari ujung ke pangkalnya. Dalam bahasa Persia, “Shamshir” diartikan sebagai pedang. Meskipun terlihat biasa saja, ada cerita gaib dimana salah satu pedang legendaris bernama Shamshir-e Zomorrodnegar. Bahkan Fullad-zereh, seorang penyihir bertanduk yang kebal terhadap senjata apapun bisa terluka karena pedang legendaris ini. Dimiliki oleh raja Salomo, dan diamankan oleh Fullad-zereh. Iblis pun akan takut dengan senjata ini dan pemakainya pun akan kebal terhadap serangan sihir apapun. Luka yang disebabkan pedang legendaris ini pun hanya bisa diobati oleh ramuan misterius yang juga berisi otak Fullad-zereh. Pedang Shamshir sering muncul di banyak game action dan RPG, salah satunya yang paling terkenal ada di game Golden Sun.

2

Excalibur

pedang legendarisPedang legendaris ini berasal dari cerita Raja Arthur dari legenda Inggris. Ada dua versi cerita yang muncul sebagai legenda. Pertama pedang Excalibur didapatkan oleh Arthur ketika hanya ia yang bisa mencabutnya ketika pedang ini menancap di sebuah batu besar dalam legenda “Sword in the Stone.” Membuktikan dirinya memang layak menduduki singgasana kerajaan. Legenda lainnya mengatakan bahwa Arthur menerima Excalibur dari Lady of Lake (putri danau) setelah pedang pertamanya rusak. Saking terkenalnya pedang Excalibur ini, banyak game mengadaptasinya menjadi salah satu pedang terkuat di dalam game. Misalnya saja pada seri Final Fantasy, Tales, dan bahkan game fighting Soul Calibur.

3

Durandal

pedang legendarisPedang legendaris ini memiliki banyak cerita asal usul. Salah satunya adalah pedang ini dikatakan merupakan garapan Volund atau Wayland the Smith, seorang pandai besi legendaris. Namun ada juga yang mengatakan bahwa pedang ini dipinjamkan oleh seorang malaikat kepada Charlemagne (Karel yang Agung), lalu diberikan kepada Roland. Dalam sebuah puisi dikatakan didalam gagang pedang Durandal ada gigi emas Santo Petrus, darah dari Santo Basil, rambut dari Santo Denis, dan sepotong pakaian dari perawan Maria. Pedang ini juga dikatakan sebagai pedang tertajam yang pernah ada. Selain itu diceritakan pedang ini juga tidak bisa dihancurkan, pernah Roland ingin menghancurkannya agar tidak jatuh pada orang yang salah, tetapi tak ada yang bisa menghancurkannya. Pedang legendaris ini sering muncul di game RPG seperti di Tales of Innocence, beberapa seri Final Fantasy, dan juga Fire Emblem.

Lanjut ke halaman 2….