Samsung Akhirnya Sadar, Galaxy S7 Kembalikan Slot MicroSD, Bahkan Juga Anti Air!

Galaxy-S6-Edge-Plus-15
Baru saja membeli Galaxy S6 Edge+? Jangan kuatir, Samsung segera mengumumkan penerusnya…

Galaxy S7 Buang Gorilla dan Gunakan Layar Kura-Kura, Diluncurkan Januari 2016!

Yang barusan beli Galaxy S6 edge plus, siapkan duit untuk upgrade yah!
Baca Juga

Samsung diduga bakal mengkonfirmasikan seri flagship terbarunya Galaxy S7 selama event Mobile World Congress 2016 pertengahan Februari 2016 mendatang. Galaxy S7 sendiri diprediksi bakal hadir hanya terpaut tidak lebih dari 6 bulan sejak Samsung merilis varian upgrade untuk Galaxy S6 Edge melalui Galaxy S6 Edge Plus. Memang waktu yang singkat untuk sebuah flagship baru dirilis. Dan kalian yang berharap tipe flagship tersebut bakal up-to-date sampai setahun ke depan, sepertinya perlu kembali meneguhkan hati menahan godaan tipe terbarunya. Karena kini vendor smartphone kini tidak lagi mau menunggu lama untuk menelurkan varian baru. Galaxy S7 yang juga disebut dengan kode Project Lucky kembali mendapatkan penampakan barunya. Kalian bisa melihat seperti apa desainnya, yang jelas terinspirasi dari Galaxy Note 5, namun sedikit lebih tebal.

Galaxy-S7-6

Kabar terbaru yang dilengkapi dengan bocoran gambar render Galaxy S7 kali ini dilengkapi dengan detail dimensi fisiknya. Render ini dibuat berdasarkan blueprint yang diterima para produsen aksesoris, yang diberikan Samsung kepada mereka untuk mendukung peluncuran Galaxy S7 Februari mendatang. Hasil gambar rekaan berdasarkan blueprint menghasilkan ukuran akurat smartphone ini. Dengan ketebalan 7.9mm, Galaxy S7 bakal lebih tebal dibandingkan profil 6.9mm pada Galaxy S6. Apa mungkin itu untuk mengakomodir kapasitas baterai yang lebih besar? Lengkapnya, panjang dan lebarnya 142.5mm x 69.5mm. Masih cukup kompak untuk pengoperasian satu tangan yang nyaman. Layarnya masih sama, berbidang 5.1-inchi yang melengkung pada semua sisinya. Ya, semua sisinya, bukan sekadar sisi kiri dan kanannya saja seperti seri Galaxy S Edge, atau Galaxy Note 5. Dan benar, layarnya kali ini sekadar kelihatan melengkung karena efek 2.5 Arc seperti tipikal beberapa layar Android akhir-akhir ini (hanya kaca luarnya saja yang melengkung), bukan beneran melengkung layarnya. Sedangkan untuk Galaxy S7 Edge, dimensi layarnya 5.5-inchi.

Galaxy-S7-2 Galaxy-S7-3

Snapdragon 820, Prosesor Gahar Galaxy S7, Benchmark AnTuTu 80 Ribuan!

Prosesor Android kalian bakal kelihatan cupu ketika dihadapkan dengan Snapdragon 820 ini!
Baca Juga

Demikian Galaxy S7 ini nantinya seperti memadukan desain Galaxy Note 5 (punggungnya agak melengkung pada kedua sisinya dan memberi efek ergonomis selama menggenggamnya), dan juga layar mengadopsi keluarga seri Galaxy A, tidak sepenuhnya melengkung. Tidak perlu kecewa, toh layar melengkung pada seri Galaxy S Edge menurut kami justru menyusahkan kok! Namun jika kalian masih mendambakan layar yang beneran melengkung, Samsung juga menawarkan Galaxy S7 Edge. Oh ya, selain dua tipe tersebut, Samsung juga dikabarkan menawarkan varian Plus-nya, Galaxy S7 Edge+ dengan dimensi layar yang lebih bongsor, mencapai 5.7-inchi.

Galaxy-S7-4 Galaxy-S7-5

Meskipun belum dikonfirmasikan, namun render gambar Galaxy S7 yang kalian lihat di atas tidak memiliki port USB Type-C, masih menggunakan port microUSB. Tombol Home-nya juga lebih membulat, mungkin untuk membuat kalian nyaman saat menggunakan sensor sidik jarinya. Namun untuk Galaxy S7 Edge, justru tombol Home-nya masih sama mengadopsi desain Samsung sebelumnya yang lebih pipih. Dan mungkin ini yang paling ditunggu. Kabar lainnya menyebutkan jika Samsung bakal mengembalikan slot microSD pada Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, dan bahkan juga ada yang berani menyebutkan jika Galaxy S7 anti debu dan air seperti pada Galaxy S5.

Galaxy-S7-7

Galaxy S6 Edge Plus Gagal Diet, Inilah Galaxy S6 Edge yang Membesar!

Jika yang satu ini, pilihan upgrade yang lebih worth it dibandingkan Galaxy S6 Edge. Apalagi jika dimensi layar yang lebih lega masuk perhitungan.
Baca Juga

Di sisi kameranya, yang kalian lihat dalam beberapa gambar agak menonjol keluar, dikabarkan menggunakan sensor 12.2-megapixel Sony IMX300 dengan bukaan diafragma yang lebar, mencapai f/1.7. Hasilnya, foto dalam kondisi minim cahaya masih bisa menghasilkan foto yang terang. Kamera selfie-nya sendiri masih sama seperti sebelumnya, 5-megapixel. Di sisi lain, untuk bagian chipset, Galaxy S7 dan S7 Edge sejauh ini diduga kuat akan menggunakan chipsetSamsung Exynos 8 Octa 8890, dan satu varian lainnya, Qualcomm Snapdragon 820 (yang sudah dipastikan menggunakan chipset ini Galaxy S7 Edge+). Jadi masing-masing tipe tersebut memiliki dua varian. Hal itu sebenarnya juga menguntungkan Samsung, karena masing-masing chipset memiliki karakteristik. Dan seorang opreker biasanya tidak tahan untuk tidak mencoba masing-masing varian. Chipset tersebut dipadukan dengan memory RAM sebesar 4GB.

Perkiraan harganya sendiri berada di kisaran yang sama seperti Galaxy S6, yaitu antara Rp. 10,5 jutaan hingga Rp. 12 jutaan untuk Galaxy S7 Edge varian tertinggi. Detailnya, untuk varian dengan storage 32GB dari Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge ditawarkan sekitar Rp. 10,5 dan 12 jutaan. Sedangkan untuk yang varian 64Gb dari masing-masing tipe, lebih mahal sekitar Rp. 1 jutaan!

Spesifikasi Keluarga Samsung Galaxy S7 

  • Chipset: Samsung Exynos 8 Octa 8890 dan Qualcomm Snapdragon 820 untuk varian di negara tertentu, khususnya Amerika Serikat
  • Memory: 4GB RAM
  • Storage: 32GB/64GB
  • Kamera: Utama 12-megapixel dengan bukaan lensa f/1.7, kamera depan 5-megapixel

Samsung Galaxy S7 Design Leak