iPhone 7? Galaxy S7? Bukan, Ini Xiaomi Mi5, Android Cakep yang Ga Jual Mahal!

Xiaomi-Mi5-3

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan! Benchmark Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi5 AnTuTu, harga Xiaomi Mi5, gambar Xiaomi Mi5
Baca Juga

Setelah beberapa waktu lalu menghebohkan dunia dengan merilis Redmi Note 3 berselang beberapa bulan saja setelah Redmi Note 2, pertengahan bulan ini diprediksi Xiaomi bakal kembali menjadi buah bibir. Pasalnya 21 Januari besok mereka berencana mengkonfirmasikan flagship barunya, Xiaomi Mi5. Saat yang tepat, mengingat sejauh ini flagship baru vendor lainnya belum juga terdengar, dan event Mobile World Congress yang juga biasa menjadi pilihan momen produsen smartphone mengumumkan produk unggulan terbaru mereka baru berlangsung sebulan kemudian. Nama Xiaomi Mi5 memang sudah kerap disebut-sebut sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Paling santer terdengar, bakal mengajukan chipset terkencang Qualcomm Snapdragon 820 dengan prosesor octa-core 2.5 GHz 64-bit. Kinerja silicon tersebut sudah tidak perlu diragukan lagi, karena dari banyak data benchmark AnTuTu, Android yang masih dalam tahap pengujian dan tercatat menggunakan chipset tersebut berhasil mencetak nilai mengagumkan, mencapai lebih dari 80 ribuan! Namun seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, mengingat Qualcomm masih belum bisa memenuhi permintaan Snapdragon 820 dalam jumlah besar, maka produk yang memilih Snapdragon 820 pun harus rela menunggu sampai kuartal pertama 2016 ini kemunculannya. Bahkan beberapa waktu lalu juga sempat muncul kabar jika Xiaomi akan menggunakan chipset MediaTek dengan 10 prosesor atau deca-core untuk Xiaomi Mi5 ini.

Namun kini mendekati rencana perilisannya, informasi baru kembali bermunculan, yang memastikan jika Xiaomi Mi5 adalah benar mencangkokkan mesin Snapdragon 820. Bukan selama CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas hingga kemarin, namun di China co-founder Xiaomi Li Wanqian membenarkan kehadiran Xiaomi Mi5 serta chipset yang memperkuatnya. Menurut Li, Xiaomi berencana mengkonfirmasikan Xiaomi Mi5 21 Januari mendatang, dengan penjualan awalnya 8 Februari 2016, atau bertepatan dengan libur Tahun Baru China. Dengan kepastian Xiaomi Mi5 menggunakan chipset terbaru dan terkuat Qualcomm, Snapdragon 820, menjadikannya sebagai salah satu “monster” Snapdragon 820 yang segera muncul di pasaran, selain 11 smartphone lainnya, termasuk itu Samsung Galaxy S7.

Xiaomi-Mi5-2

Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan!

Spesifikasi Xiaomi Mi5 Bakal Gunakan Prosesor 10 Core, Dijual Hanya 4 Jutaan! Benchmark Xiaomi Mi5, Xiaomi Mi5 AnTuTu, harga Xiaomi Mi5, gambar Xiaomi Mi5
Baca Juga

Xiaomi Mi5 nantinya ditawarkan dalam dua varian storage, 32GB sebagai standar, dan yang tertinggi 64GB. Keduanya sudah dibekingi oleh modul memory 4GB RAM, ada sensor sidik jari yang kemungkinan ditempatkan di tengah tombol home berbentuk fisik (mengingatkan pada iPhone,dan tentu saja Samsung Galaxy). Sensor tersebut sepertinya sudah menjadi standar di tengah smartphone asal China akhir-akhir ini. Selain itu ada kamera utama 16-megapixel dengan dua LED flash, kamera selfie 13-megapixel, layar dengan bidang 5.2-inchi resolusi Quad HD 2560 x 1440-pixel, kerapatan pixelnya 565-ppi, juga didukung teknologi Force Touch seperti yang diterapkan Apple untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, langsung menjalankan Android 6.0 Marshmallow, dan baterai berkapasitas besar yang non-removeable berkapasitas 3,600-mAh.

Xiaomi-Mi5-4

Menjamin kenyamanan kalian selama mengoperasikan smartphone bermesin Snapdragon 820, yang logikanya pasti membutuhkan asupan tenagat baterai lebih, maka Xiaomi Mi5 ini juga mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0, yang membantu kalian dalam mengisi kembali baterai smartphone ini dengan cepat. Xiaomi juga bakal membuat casing Mi5 ini sama seperti Redmi Note 3, menggunakan cangkang metal unibody, dan perkiraan harganya nanti berkisar pada Rp. 5,5 jutaan. Masih cukup terjangkau untuk ukuran Android dengan prosesor setangguh Snapdragon 820, yang mana Android dari produsen lainnya dengan chipset sama bisa saja dijual dengan harga 2x lipatnya! Selain itu, mungkin kalian berpikir, kenapa bentuknya seperti iPhone, ya… Namun memang setahun belakangan, makin banyak saja smartphone Android China yang mengajukan desain mirip iPhone 6, lengkap dengan tubuh metal unibody, serta selamat dari gygatan Apple dan bebas beredar di pasaran. Seperti Lenovo S90 Sisley dan Meizu M1 note, atau yang baru-baru ini dikonfirmasikan, HTC One A9.

Xiaomi Mi5


SHARE
Previous articleVroom!! Yuk Kumpulin Happy Meal Mario Kart!
Next articleKalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.