Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!

Tanpa perlu menggunakan tali pengaman, atau bahkan risiko kehilangan nyawa...

Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!

Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!

[read_more id="236912"]

Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini! Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!

Seperti baru-baru ini, aplikasi baru dari Sony Pictures Home Entertainment ini. Disebut Walk VR, aplikasi ini membuat kalian seakan-akan merasakan ketegangan berjalan di atas kabel yang tinggi di puncak gedung, tanpa perlu kuatir risiko jatuh dari ketinggian. Selain itu, tidak perlu persiapan yang rumit, dan murah biayanya. Yang kalian butuhkan hanya sepasang kacamata virtual reality Google Cardboard (atau opsi kacamata lainnya Merge VR, Mergevr.com), bisa dibeli dengan harga berkisar antara 25 - 50 ribuan saja melalui retailer online Indonesia, dan juga aplikasi gratisan Walk VR yang bisa diunduh melalui iTunes serta Google Play. Melalui keduanya, kalian bisa merasakan ketinggian gedung pencakar langit, berjalan di atas kabel yang tipis. Meskipun sekadar pengalaman virtual, namun aplikasi ini menjanjikan tampilan 360o yang kalian lihat selama mengoperasikannya serealistis mungkin. Bahkan mungkin yang tidak kuat bisa-bisa pusing, karena mereka seakan benar-benar berada di ketinggian gedung yang sewaktu-waktu bisa saja terjatuh.

Aplikasi virtual reality ini sendiri merupakan media promosi untuk film The Walk, yang sudah ditayangkan  26 September 2015 lalu. The Walk merupakan film drama biografi yang ditampilkan secara 3D, dan mengisahkan mengenai cerita nyata seniman high-wire (mereka yang berjalan kaki di atas kawat baja di ketinggian gedung) dari Perancis, Philippe Petit yang menyeberangi Twin Towers World Trade Center pada 7 Agustus 1974. Pada tahun 1974, Philippe Petite melakukan rigging dan berjalan di atas kawat baja antara menara kembar World Trade Center, Kota New York secara ilegal. Setelah hampir sepuluh bulan perencanaan, Petite menyelinap ke menara dengan menyamar sebagai pekerja kontruksi dan memasangkan kawat dari menara ke menara lainnya dengan menggunakan busur dan anak panah. Film ini ditujukan untuk mengenang tragedi serangan teroris 11 September pada tahun 2001 silam, yang meruntuhkan kedua gedung pencakar langit tersebut.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU