Kalian Punya Nyali? Cobain Jalan di Atas Gedung Pencakar Langit Virtual Reality Ini!

Walk--VR-1

Facebook Bikin Shock Secara Virtual Reality, Oculus Rift Beneran Sampai 20 Jutaan!

Akhirnya kita ketahui harga gadget kekinian yang bakal ngetrend tahun 2016 ini, virtual reality Oculus Rift! Siap-siap saja ya gan, ternyata harganya bisa bikin kalian lebih shock dibandingkan melihat hantu gentayangan!
Baca Juga

Virtual reality memang masih menjadi teknologi yang tergolong baru, dan masih mahal. Oculus Rift yang dianggap menjadi wakil untuk mempopulerkan teknologi ini pun masih dibanderol dengan nilai yang sangat tinggi. Namun dengan banyaknya perusahaan yang berusaha masuk ke pasar virtual reality, publik makin antusias menunggu apa saja yang baru dari sebuah pengalaman menikmati dunia dengan tampilan yang berbeda ini. Dalam ranah mobile, baik game dan aplikasi sudah banyak yang menerapkan tampilan virtual reality.

Walk--VR-2 Walk--VR-3

Seperti baru-baru ini, aplikasi baru dari Sony Pictures Home Entertainment ini. Disebut Walk VR, aplikasi ini membuat kalian seakan-akan merasakan ketegangan berjalan di atas kabel yang tinggi di puncak gedung, tanpa perlu kuatir risiko jatuh dari ketinggian. Selain itu, tidak perlu persiapan yang rumit, dan murah biayanya. Yang kalian butuhkan hanya sepasang kacamata virtual reality Google Cardboard (atau opsi kacamata lainnya Merge VR, Mergevr.com), bisa dibeli dengan harga berkisar antara 25 – 50 ribuan saja melalui retailer online Indonesia, dan juga aplikasi gratisan Walk VR yang bisa diunduh melalui iTunes serta Google Play. Melalui keduanya, kalian bisa merasakan ketinggian gedung pencakar langit, berjalan di atas kabel yang tipis. Meskipun sekadar pengalaman virtual, namun aplikasi ini menjanjikan tampilan 360o yang kalian lihat selama mengoperasikannya serealistis mungkin. Bahkan mungkin yang tidak kuat bisa-bisa pusing, karena mereka seakan benar-benar berada di ketinggian gedung yang sewaktu-waktu bisa saja terjatuh.

Aplikasi virtual reality ini sendiri merupakan media promosi untuk film The Walk, yang sudah ditayangkan  26 September 2015 lalu. The Walk merupakan film drama biografi yang ditampilkan secara 3D, dan mengisahkan mengenai cerita nyata seniman high-wire (mereka yang berjalan kaki di atas kawat baja di ketinggian gedung) dari Perancis, Philippe Petit yang menyeberangi Twin Towers World Trade Center pada 7 Agustus 1974. Pada tahun 1974, Philippe Petite melakukan rigging dan berjalan di atas kawat baja antara menara kembar World Trade Center, Kota New York secara ilegal. Setelah hampir sepuluh bulan perencanaan, Petite menyelinap ke menara dengan menyamar sebagai pekerja kontruksi dan memasangkan kawat dari menara ke menara lainnya dengan menggunakan busur dan anak panah. Film ini ditujukan untuk mengenang tragedi serangan teroris 11 September pada tahun 2001 silam, yang meruntuhkan kedua gedung pencakar langit tersebut.


SHARE
Previous articleiPhone 7? Galaxy S7? Bukan, Ini Xiaomi Mi5, Android Cakep yang Ga Jual Mahal!
Next articleSmartphone Project Tango dari Intel Ini Bisa Bikin Drone Berpikir Seperti Manusia!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.