Dua Tahun Lagi, Bakal Tidak Ada Game PC Bajakan. Benarkah?

game pc bajakan

Dua tahun lagi, game PC bajakan tidak akan ada lagi. Bagaimana, sudah siap bermain game PC original?

10 Game PC Terbaik 2015

10 game pc terbaik 2015 versi Duniaku, mulai dari GTA V, hingga berbagai game indie seperti Undertale yang menarik perhatian gamer. Simak daftar lengkapnya!
Baca Juga

Gamer PC yang menggunakan platform Steam memang banyak. Namun tidak bisa dipungkiri, bahwa memang game PC bajakan masih sangat mendominasi peredaran. Bahkan menurut statistik yang pernah dirilis Ubisoft, tingkat pembajakan game PC sudah mencapai 93 hingga 95 persen. Berbagai cara, enkripsi sudah dilakukan oleh developer dan publisher hingga saat ini. Namun nyatanya, tidak bisa menghapus game PC bajakan yang beredar.

Itu dulu dan sekarang. Dua tahun lagi, tren tampaknya akan berubah, dimana diramalkan bahwa dua tahun mendatang game PC bajakan tidak akan ada lagi. Hal ini diungkapkan oleh Phoenix, salah satu founder dari forum hacking ternama di China 3DM yang mengaku sudah hampir “putus asa” saat membuat crack untuk game-game yang dirilis beberapa bulan belakangan.

game pc bajakan
Just Cause 3

Dua game yaang dijadikan contoh oleh Phoenix adalah Just Cause 3 dan FIFA 16. Dua game ini disebut memiliki proteksi yang sangat tinggi terhadap crack, bahkan sampai saat ini belum ada crack yang bisa berjalan dengan baik di dua game tersebut. Keduanya disebut menggunakan sistem enkripsi dua tingkat bernama Denuvo, yang sampai membuat Jun, salah satu hacker handal di forum tersebut frustasi karena tidak bisa membobolnya.

“Saat ini, banyak orang yang meminta crack untuk Just Caus 3,” tulis Phoenix dalam pernyataan resminya. “Tingkat terakhir (dari usaha cracking) game ini sangat sulit, dan Jun hampir putus asa. Akan tetapi, beberapa hari lalu saya memotivasinya agar terus berusaha,” lanjut Phoenix.

Hal inilah yang lantas memunculkan ramalan bahwa dua tahun lagi enkripsi game akan sulit dibobol, dan membuat game bajakan tidak akan ada lagi. “Saya masih percaya bahwa game ini bisa dikompromi. Akan tetapi berdasar tren yang ada sekarang di teknologi enkripsi, dalam waktu dua tahun lagi saya takut tidak akan ada game lagi yang bisa dimainkan gratis (alias bajakan) di dunia ini,” pungkas Phoenix.

game pc bajakan

Phoenix juga mewanti-wanti para pemilik website torrent dengan ramalannya ini, dan menyebut akan banyak website torrent yang tutup jika ramalan ini benar-benar menjadi kenyataan. Jika benar game PC bajakan dua tahun lagi akan menghilang dari muka bumi, bagaimana pendapat kalian? Sudah siapkah kalian untuk membeli game PC original di Steam? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber


SHARE
Previous articleMengintip Persiapan Yogyakarta Jelang GGJ 2016 Yogyakarta!
Next articleSpesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.