[Teori] Siapakah Pembawa Bencana Dalam Ramalan Madame Shibabawa “One-Punch Man”?

ramalan madame shibabawa thumbsApakah Lord Boros ataukah… Garou? Teori ini menunjukan siapa pembawa bencana yang sebenarnya dalam ramalan Madame Shibabawa “One-Punch Man”! (SPOILER ALERT)

10 Anime Terbaik 2015!

Banyak sekali anime yang rilis tahun ini, namun manakah anime yang pantas disebut sebagai anime terbaik? Inilah daftar 10 anime terbaik 2015 versi Duniaku!
Baca Juga

Jika kamu sudah menonton anime One-Punch Man atau membaca manga-nya, kamu pasti tahu tentang ramalan Madame Shibabawa bukan? Jika belum, mungkin kamu ingin melewati artikel ini dan menonton anime-nya atau membaca manga-nya terlebih dahulu karena artikel ini akan mengandung spoiler. Jika kamu tidak keberatan terkena spoiler, maka silahkan membaca lebih lanjut.

Nah, dalam episode 10 anime One-Punch Man (atau pada chapter 13 manga-nya), diceritakan bahwa seorang peramal terhebat di Bumi bernama madame Shibabawa tewas. Sebelum tewas, Madame Shibabawa meramalkan bahwa Bumi dalam ‘masalah’. Meskipun bumi selalu tertimpa bencana hebat dan serangan monster, Madame Shibabawa belum pernah sekalipun menyebutkan bahwa hal tersebut adalah ‘masalah’. Jadi, apa yang dimaksud dengan ‘masalah’—atau lebih tepatnya, siapakah pembawa masalah ini?

ramalan madame shibabawa - shibabawa

Cosplay Tatsumaki “One-Punch Man” Ini Benar-Benar Imut! (NSFW)

S-Class Hero #2 dan esper terkuat dalam One-Punch Man, Tatsumaki muncul ke dunia nyata melalui cosplay Tatsumaki yang imut dan mematikan ini!
Baca Juga

Banyak fans yang berpendapat bahwa ‘masalah’ yang dimaksudkan ini adalah Lord Boros atau juga Garou—yang nantinya muncul dalam manga One-Punch Man. Meskipun begitu, ternyata banyak juga yang skeptis bahwa ‘masalah’ yang dimaksudkan dalam ramalan Madame Shibabawa adalah kedua karakter tersebut. Mengapa?

Setelah para Hero S-Class dikumpulkan dan diberitahukan mengenai ramalan Madame Shibabawa ini, muncul seorang alien yang sangat kuat bernama Lord Boros. Alien ini berhasil menghancurkan kota A dan memiliki anak buah yang cukup membuat Hero S-Class kerepotan. Lord Boros sendiri pun sangat kuat karena Saitama butuh lebih dari satu pukulan untuk mengalahkannya.

ramalan madame shibabawa - lord boros

Ini Lho, Rahasia di Balik Kerennya Animasi One-Punch Man!

Tahukah kalian kenapa animasi One-Punch Man begitu keren hingga menarik perhatian banyak orang? Yuk, kita cari tahu jawabannya di dalam artikel!
Baca Juga

Meskipun menyebabkan kehancuran yang luar biasa, Lord Boros tetap dikalahkan oleh Saitama. Terlebih lagi, kehancuran yang diciptakan oleh Boros juga hanya sebatas kota A. Jadi, bisa dikatakan bahwa Boros hanya membawa masalah terhadap kota A dan bukan Bumi secara keseluruhan layaknya monster-monster lain yang muncul sebelumnya. Maka dari itu, Boros bukanlah ‘masalah’ yang dimaksudkan oleh Madame Shibabawa.

Kini kita beralih menuju villain berikutnya: Garou. Garou sendiri adalah mantan murid dari Bang, dan pada awalnya dia tidak begitu kuat—hanya setara dengan Hero Class-A. Akan tetapi, karena kekuatannya adalah semacam ‘evolusi’, Garou pun terus berevolusi menjadi lebih kuat setiap kali dia melawan Hero.

ramalan madame shibabawa - garou
Garou 1st Form (Yuusuke Murata)

Garou yang dijuluki Hero Hunter atau pemburu Hero ini terus berburu para hero. Satu per satu hero dikalahkan—bahkan S-Class Hero seperti Tank Top Master dan Metal Bat pun dikalahkan olehnya. Dia terus berevolusi hingga membuat hampir semua S-Class—bahkan Tatsumaki—babak belur. Saitama juga sempat sedikit kerepotan diawal ketika melawan Garou karena setiap serangannya dapat dihindari oleh Garou.

ramalan madame shibabawa - garou final form
Garou Final Form (ONE)

Tahu Gak, Manga OPM Sebenarnya Adalah Sebuah Animasi!

Tahukah kamu bahwa gambar-gambar di manga OPM bisa terlihat bergerak layaknya sebuah animasi anime! Inilah bukti kejeniusan Yusuke Murata.
Baca Juga

Meskipun begitu, pada akhirnya Saitama yang ‘sedikit serius’ bisa mengalahkan Garou. Jadi, sekali lagi, fans berpendapat bahwa Garou bukanlah ‘masalah’ yang dimaksudkan oleh ramalan Madame Shibabawa. Hal ini bisa berarti bahwa ramalan Madame Shibabawa salah, atau ‘masalah’ tersebut memang belum muncul.

Tapi, jika ramalan Mada Shibabawa benar, maka kita kembali ke pertanyaan awal: Apa yang dimaksud dengan ‘masalah’—atau lebih tepatnya, siapakah pembawa masalah ini?

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleIkuti Perjalanan Naruto Menjadi Ninja Lewat Game Naruto Mobile Terbaru Ini!
Next articleDesain Kostum Spider-Man untuk Captain America: Civil War Terungkap?

Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya).

Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.