Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Huawei-Honor-5X-5

Huawei Nexus 6P, Android Marshmallow Paling Gahar dari Google

Casing metal seperti, speaker stereo, kamera berteknologi laser, prosesor terkencang, dan yang terbaik, Android 6.0 Marshmallow "murni" dari Google yang selalu mendapatkan prioritas update!
Baca Juga

Event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) berlangsung 6 Januari hingga 9 Januari 2016 kemarin. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Huawei, yang membawa Android kelas menengah terbarunya, Huawei Honor 5X. Smartphone dengan desain berkelas khas Huawei, dan bahkan sudah menggunakan frame metal unibody ini sudah diperkenalkan di negara asalnya, China akhir Oktober 2015 lalu. Namun Huawei membawanya ke CES 2016, dengan tujuan memasarkannya juga ke Barat. Huawei bakal menjualnya melalui situs resminya di HiHonor.com/us, serta retailer online seperti Newegg dan Amazon.

Huawei-Honor-5X-6

Spesifikasi Huawei G8 Padukan Kamera Safir ala iPhone 6 dan Mewahnya 90% Casing Metal

Selain layarnya yang melengkung, yang mengenal Huawei karena kualitas build, dan juga baiknya fitur konektivitas untuk sinyal operator dan WiFi dari smartphone mereka, pasti menyambut polesan metal ini.
Baca Juga

Nama Huawei memang mungkin masih belum terlalu diakui di luar negara asalnya. Namun dari segi brand bisa disetarakan dengan nama besar lainnya. Beberapa seri barunya yang dirilis di Indonesia setahun belakangan pun termasuk sukses. Seperti Honor 4C yang terkenal dengan kualitas fotonya karena menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX214 yang biasa diterapkan di seri flagship brand lainnya, ketahanan baterai yang termasuk irit, sampai yang mungkin perlu dicontoh juga oleh brand lainnya, Huawei termasuk berhasil dalam membuat antar muka mereka, EMUI, tidak rakus memory serta dikenal stabil. Selain Honor 4C, tipe lainnya yang tidak kalah menarik adalah Huawei P8 dan versi lite-nya, Huawei Mate S, G8, dan juga Honor 4X. Kini mereka menawarkan penerusnya, Huawei Honor 5X, serta mempertahankan ciri khas seri “X” tersebut. Seperti layar dengan bidang 5.5-inchi, kini sudah full HD 1080p resolusinya, chipsetnya pun didongkrak dengan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 yang kecepatannya 4x 1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.2 GHz Cortex-A53, dikombinasikan dengan GPU Adreno 405, pilihan RAM 2GB atau 3GB RAM, internal storage 16GB, slot microSD (data game bebas masuk ke memory eksternal), dan yang menyenangkan slot micro SD tidak memakan jatah slot kartu SIM (bukan hybrid)!.

Huawei-Honor-5X-11

Kemudian kamera utamanya 13-megapixel dengan dua LED flash serta diafragma f/2.0 dan lensa dengan lima filter bersudut bukaan besar 28 mm yang mendukung mode macro 5cm, kamera selfie 5-megapixel lensa 22 mm dengan diafragma f/2.4 serta ukuran pixel besar (1.4 micron) dan sudut pemotretan 88-derajat yang menghasilkan selfie panorama lebar, ada prosesor gambar khusus SmartImage 3.0, dukungan opsi pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0 (60% dalam 30 menit charge), dua slot kartu SIM 4G, dan kapasitas baterai 3,000-mAh.

Huawei-Honor-5X-10

Huawei Mate S, Android Cantik yang Bakal Merespon Setiap Sentuhan

Selain sensitif pada sentuhan jari dan persendian tangan kalian, Huawei Mate S ini juga bisa bikin foto selfie menjadi lebih cakep!
Baca Juga

Menariknya di segi harga. Seperti Android Huawei lainnya di kelas menengah, Huawei Honor 5X juga ditawarkan murah, meskipun menurut penulis diantara smartphone China lainnya, material yang digunakan Huawei jauh dari kata murahan — bahkan jaminan garansinga yang ganti unit baru selama 6 bulan pertama itu sangat berani, dan tidak ditawarkan brand lainnya di Indonesia. Berapa harganya? Di negara asalnya hanya 999 Yuan, atau sekitar Rp. 2,2 jutaan untuk opsi dengan RAM 2GB, dan 1399 Yuan, atau sekitar Rp. 2,9 jutaan untuk yang RAM-nya 3GB. Selain desain dan kualitas build-nya, spesifikasi Honor 5X juga menarik berkat keberadaan sensor sidik jari, yang sejauh ini baru eksis untuk kelas di atasnya, seperti Huawei G8, Mate S atau Mate 7, yang kesemuanya menggunakan body metal dan harga barunya saja masih Rp. 5,5 jutaan. Sensor sidik jarinya tersebut juga dikenal cerdas, akurat, mampu beradaptasi terhadap penggunanya, serta bisa melakukan fungsi seperti kendali antar muka melalui gerakan gesture, mengambil foto, membuang notifikasi dari layar, menjalankan aplikasi, atau bahkan membuat panggilan.

Huawei-Honor-5X-7

OS yang digunakan untuk spesifikasi Honor 5X ini masih Android 5.1.1 Lollipop, dan sudah direncanakan mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow untuk mengoptimalkan perang sensor sidik jarinya. Jangan kuatir upgrade-nya lambat, Honor 4C saja sudah mendapatkan update tersebut di negara lainnya.

Huawei-Honor-5X-3

Spesifikasi Honor 5X

  • OS: Android Lollipop
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 616 prosesor octa-core 64-bit, 4x 1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.2 GHz Cortex-A53
  • Layar: 5.5″ IPS LCD (1920 x 1080 pixels)
  • Dimensi: 143.1 mm x 71.8 mm x 9.7 mm, 159 grams
  • Baterai: 3,000mAh (bebas dilepas)
  • RAM: 2GB atau 3GB
  • Storage: 16GB
  • Kamera: Utama 13MP dengan dual LED flash, kamera selfie 5MP
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, Dual SIM card GSM 3G dan 4G LTE

Huawei-Honor-5X-2 Huawei-Honor-5X-4 Huawei-Honor-5X-9Huawei-Honor-5X-1Huawei-Honor-5X-12

Sumber


SHARE
Previous articleDua Tahun Lagi, Bakal Tidak Ada Game PC Bajakan. Benarkah?
Next articleInilah Manga Rekomendasi Hajime Isayama!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.