Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Inilah penerus salah satu seri smartphone Android dengan kamera paling top di rentang harga Rp. 2 jutaan! Kini dapatkan casing metal, slot dual SIM yang bukan hybrid, dan sensor sidik jari yang cerdas!

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

[read_more id="224981"]

Event Consumer Electronics Show 2016 (CES 2016) berlangsung 6 Januari hingga 9 Januari 2016 kemarin. Banyak pabrikan elektronik dunia yang mengkonfirmasikan produk terbaru mereka yang bakal dipasarkan di sepanjang tahun 2016 ini. Salah satunya Huawei, yang membawa Android kelas menengah terbarunya, Huawei Honor 5X. Smartphone dengan desain berkelas khas Huawei, dan bahkan sudah menggunakan frame metal unibody ini sudah diperkenalkan di negara asalnya, China akhir Oktober 2015 lalu. Namun Huawei membawanya ke CES 2016, dengan tujuan memasarkannya juga ke Barat. Huawei bakal menjualnya melalui situs resminya di HiHonor.com/us, serta retailer online seperti Newegg dan Amazon.

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

[read_more id="220678"]

Nama Huawei memang mungkin masih belum terlalu diakui di luar negara asalnya. Namun dari segi brand bisa disetarakan dengan nama besar lainnya. Beberapa seri barunya yang dirilis di Indonesia setahun belakangan pun termasuk sukses. Seperti Honor 4C yang terkenal dengan kualitas fotonya karena menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX214 yang biasa diterapkan di seri flagship brand lainnya, ketahanan baterai yang termasuk irit, sampai yang mungkin perlu dicontoh juga oleh brand lainnya, Huawei termasuk berhasil dalam membuat antar muka mereka, EMUI, tidak rakus memory serta dikenal stabil. Selain Honor 4C, tipe lainnya yang tidak kalah menarik adalah Huawei P8 dan versi lite-nya, Huawei Mate S, G8, dan juga Honor 4X. Kini mereka menawarkan penerusnya, Huawei Honor 5X, serta mempertahankan ciri khas seri "X" tersebut. Seperti layar dengan bidang 5.5-inchi, kini sudah full HD 1080p resolusinya, chipsetnya pun didongkrak dengan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 yang kecepatannya 4x 1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.2 GHz Cortex-A53, dikombinasikan dengan GPU Adreno 405, pilihan RAM 2GB atau 3GB RAM, internal storage 16GB, slot microSD (data game bebas masuk ke memory eksternal), dan yang menyenangkan slot micro SD tidak memakan jatah slot kartu SIM (bukan hybrid)!.

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Kemudian kamera utamanya 13-megapixel dengan dua LED flash serta diafragma f/2.0 dan lensa dengan lima filter bersudut bukaan besar 28 mm yang mendukung mode macro 5cm, kamera selfie 5-megapixel lensa 22 mm dengan diafragma f/2.4 serta ukuran pixel besar (1.4 micron) dan sudut pemotretan 88-derajat yang menghasilkan selfie panorama lebar, ada prosesor gambar khusus SmartImage 3.0, dukungan opsi pengisian baterai cepat Quick Charge 3.0 (60% dalam 30 menit charge), dua slot kartu SIM 4G, dan kapasitas baterai 3,000-mAh.

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

[read_more id="220696"]

Menariknya di segi harga. Seperti Android Huawei lainnya di kelas menengah, Huawei Honor 5X juga ditawarkan murah, meskipun menurut penulis diantara smartphone China lainnya, material yang digunakan Huawei jauh dari kata murahan -- bahkan jaminan garansinga yang ganti unit baru selama 6 bulan pertama itu sangat berani, dan tidak ditawarkan brand lainnya di Indonesia. Berapa harganya? Di negara asalnya hanya 999 Yuan, atau sekitar Rp. 2,2 jutaan untuk opsi dengan RAM 2GB, dan 1399 Yuan, atau sekitar Rp. 2,9 jutaan untuk yang RAM-nya 3GB. Selain desain dan kualitas build-nya, spesifikasi Honor 5X juga menarik berkat keberadaan sensor sidik jari, yang sejauh ini baru eksis untuk kelas di atasnya, seperti Huawei G8, Mate S atau Mate 7, yang kesemuanya menggunakan body metal dan harga barunya saja masih Rp. 5,5 jutaan. Sensor sidik jarinya tersebut juga dikenal cerdas, akurat, mampu beradaptasi terhadap penggunanya, serta bisa melakukan fungsi seperti kendali antar muka melalui gerakan gesture, mengambil foto, membuang notifikasi dari layar, menjalankan aplikasi, atau bahkan membuat panggilan.

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

OS yang digunakan untuk spesifikasi Honor 5X ini masih Android 5.1.1 Lollipop, dan sudah direncanakan mendapatkan update ke Android 6.0 Marshmallow untuk mengoptimalkan perang sensor sidik jarinya. Jangan kuatir upgrade-nya lambat, Honor 4C saja sudah mendapatkan update tersebut di negara lainnya.

Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Spesifikasi Honor 5X

  • OS: Android Lollipop
  • CPU: Qualcomm Snapdragon 616 prosesor octa-core 64-bit, 4x 1.5 GHz Cortex-A53 dan 4x 1.2 GHz Cortex-A53
  • Layar: 5.5" IPS LCD (1920 x 1080 pixels)
  • Dimensi: 143.1 mm x 71.8 mm x 9.7 mm, 159 grams
  • Baterai: 3,000mAh (bebas dilepas)
  • RAM: 2GB atau 3GB
  • Storage: 16GB
  • Kamera: Utama 13MP dengan dual LED flash, kamera selfie 5MP
  • Konektivitas: WiFi, Bluetooth, Dual SIM card GSM 3G dan 4G LTE

https://static.duniaku.net/2016/01/Huawei-Honor-5X-2.jpg">Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po! Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po! Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!Spesifikasi Honor 5X dengan Body Metal Ini Setangguh Panda Po!

Sumber

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU