Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Dengan ChemCaper, belajar Kimia pasti akan lebih menyenangkan karena dibalut dengan RPG ala Final Fantasy!

Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

ChemCaper, RPG edukasi Kimia pertama di dunia ini sudah memulai kampanye Kickstarter dan Steam Greenlight-nya!

[read_more id="158565"]

Benci dengan pelajaran Kimia? Atau malah pusing (bahkan mau muntah?) kala diharuskan menghafalkan tabel unsur periodik dan reaksi dalam Kimia? Semua itu tidak akan terjadi lagi jika kamu memainkan game RPG kimia pertama di dunia yang berjudul ChemCaper ini. Kabar baiknya, kini ChemCaper yang dikembangkan oleh studio asal Malaysia, Ace EdVenture Studio ini tengah berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight!

Pertama kali kami mendengar berita mengenai ChemCaper adalah saat konferensi pers yang dilakukan Ace EdVenture bersama dengan Artoncode Indonesia di Indonesia Game Show (IGS) 2014 lalu. Pada saat itu, Ace EdVenture mengkonfirmasikan bahwa mereka tengah mengembangkan sebuah Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Untuk mengembangkan ChemCaper ini, Ace EdVenture dan Artoncode pun tidak main-main. Mereka sampai menggandeng beberapa guru berpengalaman di bidang Kimia untuk menjadikan game ini sesuai dengan target pembelajaran untuk anak usia 10 hingga 14 tahun. Bukan hanya itu, dari segi sound game ini sendiri, mereka pun menggandeng sosok Norihiko Hibino, komposer legendaris yang sudah berpengalaman menggarap musik untuk game AAA dari Konami, seperti Zone of Enders dan Metal Gear Solid!

Seperti apa sih ChemCaper ini? Dengan tagline sebagai RPG edukasi Kimia pertama di dunia, ChemCaper tampak ingin menggabungkan unsur-unsur dari gameplay RPG dengan mata pelajaran Kimia yang sangat kental. ChemCaper sendiri dimainkan seperti tipikal RPG. Kamu akan bertualang, bertarung melawan boss (menggunakan sistem turn-based Active Time Battle ala Final Fantasy), menaikkan level, dan mendapatkan skill yang akan membantu dalam memulihkan dunia Reac Ta yang menjadi setting dari game ini.

Nuansa pelajaran Kimia benar-benar terasa di setiap aspek dari game ini. Contohnya saja, dunia dari ChemCaper sendiri dibuat menyerupai model dari tabel periodik, yang mungkin akan sangat membantumu dalam menghafal tabel tersebut. Selain itu, ada juga berbagai mini game seperti membuat ramuan yang dijanjikan bisa membuatmu belajar mengenai berbagai reaksi kimia yang ada di bumi ini, dengan cara yang lebih menyenangkan tentunya.

Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia! Sekarang tidak perlu pusing lagi hafalin tabel periodik![/caption]

Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Ace EdVenture sendiri mengadakan kampanye Kickstarter ChemCaper ini untuk versi PC-nya, yang diharapkan bisa didistribusikan via Steam dan juga box eksklusif untuk mengakomodasi siswa siswi yang tidak memiliki koneksi internet. Untuk itu, selain menggelar kampanye Kickstarter, ChemCaper juga menggelar kampanye Steam Greenlight, dimana kamu bisa memberikan vote YES di Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Sampai artikel ini ditulis atau memasuki hari pertama kampanye Kickstarter-nya, RPG Edukasi Kimia ini sudah menarik minat lebih dari 100 backer untuk mendukung mereka. Total, sampai saat artikel ini ditulis ChemCaper sudah mendapatkan US $6.442. Kampanye Kickstarter dari ChemCaper ini akan berjalan selama kurang lebih satu bulan dengan target pendanaan US $50.000. Kamu juga bisa memberikan dukunganmu untuk ChemCaper melalui widget Kickstarter yang ada di bawah ini.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU