Aoi Eir Sukses Lantunkan Lagu Sword Art Online, Gundam Age Hingga Fate/Zero

Setelah ditunda berbulan-bulan lamanya, akhirnya Aoi Eir sukses mengadakan konser solo pertamanya di Singapura. Berikut liputannya dari tim Duniaku!

Aoi Eir Sukses Lantunkan Lagu Sword Art Online, Gundam Age Hingga Fate/Zero

aoi eir rock the world 2015 singapore

Selesai sudah konser Eir Aoi - Rock the World!! 2015 yang diadakan di Singapura pada tanggal 9 Januari 2016 yang lalu. Sebenarnya, Aoi Eir dijadwalkan untuk tampil di Singapura dalam rangka konser solo pertamanya di negara tersebut pada bulan Oktober 2015, namun sayang karena saat itu udara di Singapura sedang penuh dengan asap, maka konser tersebut ditunda, demi kesehatan sang penyanyi dan juga kesehatan para penonton.

Setelah sempat tertunda begitu lama, akhirnya konser tersebut terlaksana juga. Tentu saja hal tersebut sangat dinanti oleh para fans-nya. Konser tersebut diadakan di The Coliseum™, Hard Rock Hotel® Singapore Resorts World™ Sentosa. Aoi Eir pun tampil dengan membawakan lagu pembuka Awakening, yang disusul dengan INNOCENCE, yang merupakan lagu pembuka untuk anime Sword Art Online.

aoi eir rock the world 2015 singapore

Sepanjang konser, penonton terlihat sangat kompak dengan lightstick berwarna biru yang diayunkan, melambangkan warna yang sesuai dengan nama Aoi Eir (Aoi dalam bahasa Jepang artinya biru). Aoi Eir juga membawakan lagu-lagu anisong populer seperti AURORA (lagu pembuka Gundam Age), GENESIS (lagu penutup Aldnoah Zero), dan Sirius (lagu pembuka Kill la Kill). Karena ini penampilan solo pertamanya di Singapura, tentu saja Ia juga membawakan lagu-lagu yang belum pernah Ia bawakan di Singapura sebelumnya seperti janjinya. Diantaranya adalah Cynthia no Hikari, Shoegazer, dan Lapis Lazuli yang merupakan lagu dari anime Arslan Senki.

aoi eir rock the world 2015 singapore

aoi eir rock the world 2015 singapore

Sebagai penutup, Aoi Eir membawakan lagu IGNITE yang juga merupakan lagu untuk anime Sword Art Online season kedua. Namun sorakan dari para penonton yang kompak dan penuh semangat, membuat Eir enggan mengakhiri konser tersebut dan menyanyikan lagi dua lagu terakhir yaitu Cobalt Sky disusul dengan MEMORIA sebagai lagu penutup yang sangat pas, karena MEMORIA juga merupakan lagu penutup dari anime sekelas Fate/Zero. Berikut ini setlist lengkap lagu-lagu yang dibawakan oleh Aoi Eir dalam konser solo pertamanya di Singapura ini:

1. Awakening

2. INNOCENCE

3. Cynthia no Hikari

4. Senkou Zenya

5. AURORA

6. HaNaZaKaRi

7. KASUMI

8. Kuroi uta

9. Gladius

10. GENESIS

11. Niji no oto

12. Shoegazer

13. Sanbika

14. Sirius

15. Lapis Lazuli

16. IGNITE

Encore:

17. Cobalt Sky

18. MEMORIA

aoi eir rock the world 2015 singapore

Secara keseluruhan, konser ini sangat memuaskan, apalagi para fans di Singapura sudah menunggu lama sejak tertundanya tanggal konser yang sebenarnya. Di venue konser juga dijual berbagai merchandise dari Aoi Eir yang banyak diserbu oleh para fansnya. Semoga di masa mendatang giliran Indonesia yang bisa mendapatkan konser Aoi Eir ya, karena penggemarnya di Indonesia juga cukup banyak.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU