Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Closers Megaxus 2

Apa saja game online terbaru 2016 yang hadir di Indonesia? Simak daftar lengkapnya berikut ini!

10 Game PC Online/MMO Terbaik 2015

Dari game online server internasional, hingga yang dibawa ke Indonesia oleh publisher. Simak daftarnya di dalam!
Baca Juga

Pergeseran tren industri game ke arah mobile membuat animo game online PC sedikit menurun di tahun 2015 lalu. Meskipun banyak game online terbaru yang hadir di Indonesia tahun 2015 lalu, namun yang menuai kesuksesan besar di Indonesia bisa dihitung dengan jari. Sisanya bisa dibilang hanya sebagai “pelengkap” dan tidak bisa bertahan lama di Indonesia.

Dari segi jumlah, game online PC di Indonesia juga sedikit berkurang dibandingkan dua atau tiga tahun sebelumnya. Banyak game yang harus ditutup karena kekurangan pemain, ataupun karena kebijakan dari sang developer-nya sendiri.

Bagaimana dengan tahun 2016 ini? Tahun ini, ada beberapa publisher yang memilih untuk fokus di industri game mobile. Namun tetap saja, masih ada game online terbaru 2016 yang akan dirilis untuk PC dalam setahun mendatang. Apa saja game online terbaru 2016 yang akan rilis di Indonesia? Berikut adalah beberapa yang sudah dikonfirmasikan.


1

Tree of Savior (IMCGames/Gemscool)


game online terbaru 2016 indonesia

Setelah dua kali menggelar masa testing di Indonesia (satu kali CBT dan satu kali exclusive test), tentu target terbesar tahun ini Gemscool adalah merilis fase Open Beta dan juga official launching dari Tree of Savior ini. Datang dari kreator Ragnarok Online Hakkyu Kim, banyak pihak yang menyebutkan bahwa Tree of Savior adalah sekuel “sebenarnya” dari Ragnarok Online.

Dengan membawa nuansa nostalgia dari Ragnarok Online namun dengan berbagai improvisasi yang diberikan, banyak yang menggadang-gadang game ini bakal sukses besar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Animo gamer Indonesia pun sangat besar terhadap game ini, dimana setiap kali mengadakan fase testing terbatas, key yang dibagikan oleh Gemscool selalu ludes!

Hadirkan puluhan job dalam beberapa tingkat, sistem pertarungan yang tidak membosankan, dan juga quest-quest menarik membuat game ini langsung jadi “rebutan” gamer Indonesia saat mulai dibuka layanan closed beta-nya beberapa bulan lalu. Dengan dibukanya website resmi dari Tree of Savior Indonesia, sepertinya fase OBT dan official launching dari game ini tinggal menunggu waktu saja!

Official Website


2

Phantomers Online (Dream Execution/Lytogame)


game online terbaru 2016 indonesia

Sama seperti Tree of Savior, Phantomers Online sudah membuka fase closed beta-nya di tahun 2015 lalu. Sambutan gamer untuk game yang dikembangkan Dream Execution ini pun cukup baik, dan memberikan opsi lain bagi para penggemar FPS yang rindu dengan WarRock, game besutan Dream Execution sebelumnya. Bisa dibilang, Phantomers ini masih membawa ciri khas FPS berbasis kelas dari WarRock, yang tentu dengan berbagai macam upgrade-nya.

Phantomers Online ber-setting pada tahun 2020, dimana dunia kini menghadapi serangan teroris global yang menamakan dirinya VIPERS. Demi menjaga perdamaian dunia, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB/United Nation) membentuk Pasukan Elit Militer PHANTOM untuk memberantas teroris global tersebut.

Gamr ini menawarkan lima kelas berbeda, yang mana masing-masing kelas memiliki kemampuan masing-masing yang saling mendukung saat bermain secara tim, antara lain Assault (penyerang, pejuang garis terdepan yang mampu menggunakan berbagai senjata mematikan), Sniper (penembak jitu), Scout (kelas yang lebih taktis), Destroyer (ahli dalam menggunakan senjata berat) dan Engineer (kelas support, mampu menggunakan berbagai peralatan canggih seperti Drone untuk membantu tim).

Official Website


3

Kingdom Under Fire II (Blueside/QEON Interactive


game online terbaru 2016 indonesia

Dari keenam game yang masuk daftar game online terbaru 2016 yang akan hadir di Indonesia ini, mungkin Kingdom Under Fire II inilah yang statusnya masih tidak jelas. Pertama kali dikonfirmasikan sejak tahun 2013, hampir tiga tahun berlalu namun masih belum ada kejelasan kapan Qeon akan merilis game ini. Bahkan sampai versi PS4-nya dikonfirmasikan akan hadir di tahun 2016 ini, versi PC yang akan hadir di Indonesia masih jadi tanda tanya.

Apakah perilisan game ini dibatalkan? Dilihat dari “gerak-gerik” Qeon yang masih aktif dalam mengelola fanpage dari Kingdom Under Fire II ini, sepertinya kemungkinan game ini batal rilis sangat kecil. Dari pantauan Duniaku, aktifitas fanpage game ini terakhir pada bulan Oktober 2015 lalu. Tentu banyak yang menanyakan kapan game ini dirilis di Indonesia, namun admin fanpage selalu meminta gamer untuk menunggu. Semoga dirilis tahun ini ya!

Kingdom Under Fire II sendiri merupakan MMO yang menggabungkan unsur aksi (action), petualangan (RPG) dan strategi (RTS) menjadi satu kesatuan, dan membentuk sebuah genre baru yang disebut sebagai MMOARTS-RPG atau singkatan dari Massively Multiplayer Online Action Real Time Strategy-Role Playing Game. Dalam permainan ini, kamu akan mengontrol karakter utama dan juga pasukan yang kamu pimpin dalam peperangan. Dalam game ini, karaktermu akan langsung terjun ke tengah medan perang dengan menyajikan sebuah gameplay action hack and slash, dan di saat yang bersamaan kamu dapat mengatur sejumlah pasukan dan strategi perang yang memberikan unsur gameplay Real Time Strategy (RTS) yang kental.

Official Website


4

Closers Online (Naddic Games/Megaxus)


game online terbaru 2016 indonesia

Saat Megaxus menutup layanan Grand Chase pada tahun 2014 lalu, tidak sedikit gamer yang kecewa. Betapa tidak, Grand Chase adalah salah satu game yang memiliki komunitas cukup besar dan kondusif di Indonesia. Namun penggemar Grand Chase tidak perlu bersedih lagi, karena sebentar lagi Megaxus akan segera merilis versi “upgrade” dari Grand Chase yang berjudul Closers Online.

Game ini sendiri terbilang masih baru, dimana fase OBT dari game ini sendiri baru digelar di negara asalnya, Korea Selatan tahun 2014 lalu. Tim yang menangani pembuatan Closers Online ini juga bukan tim sembarangan, karena mereka adalah tim veteran yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan Elsword Online. Jadi sangat besar kemungkinan kamu bisa bernostalgia dengan gameplay action side scrolling ala Grand Chase dan Elsword di Closers Online ini.

Kemungkinan Closers Online sukses di Indonesia juga cukup besar. Selain karena bisa menggaet gamer yang sebelumnya menyukai Grand Chase, gaya grafis cel shading anime juga terbukti disukai oleh gamer Indonesia. Meskipun website resmi dari game ini sudah mengudara, namun masih belum ada jadwal rilis pasti dari Megaxus untuk game ini.

Official Website


5

Blast Breaker Online (Unext Digital Plus/CIUMI


game online terbaru 2016 indonesia

Game online terbaru 2016 lainnya datang dari CIUMI, salah satu publisher Indonesia yang berbasis di Batam. Tahun ini, mereka siap menggebrak dengan membawa Blast Breaker Online, sebuah action MMO side scrolling yang juga bergaya anime. Blast Breaker pun “mencuri start” di awal tahun 2016 ini dengan menggelar fase alpha-nya pada 15 Januari 2016, atau dua hari lagi (saat artikel ini ditulis).

Menghadirkan genre action side scrolling dengan nuansa 3D, Blast Breaker mungkin bisa menjadi pesaing tangguh dari Closers Online. Selain menghadirkan gameplay berbasis misi, kamu juga bisa bermain dengan “bebas” di Freedom Field, dan melawan sebanyak mungkin musuh yang kamu bisa. Blast Breaker juga memiliki skill system yang unik, termasuk penggunaan gauge Exceed untuk mengeluarkan skill spesial.

Official Website


6

Shooter (VTC Online)


game online terbaru 2016 indonesia

Berbeda dengan judul-judul di atas, Shooter merupakan satu-satunya game online terbaru 2016 yang merupakan web based game. Artinya, kamu bisa langsung memainkan game ber-genre FPS ini langsung menggunakan web browser-mu, tanpa men-download dan meng-install client terlebih dahulu.

Lantas apa yang ditawarkan oleh Shooter? Game ini sendiri awalnya sudah memasuki fase closed beta pada tahun 2015 lalu, dan di awal tahun ini kamu sudah bisa memainkan fase open beta-nya. Pihak publisher sendiri menyebutkan bahwa Shooter ini mengadopsi beberapa elemen unik dari beberapa FPS yang sudah ada, seperti Point Blank, Counter Strike dan CrossFire, namun dipadukan dengan ciri khas mereka sendiri. Ada 7 mode permainan yang siap memanjakanmu di Shooter.

Official Website

Ada game yang terlewat? Silahkan share di kolom komentar ya!


SHARE
Previous articleFilm Layar Lebar Wiro Sableng 212 Akan Dibuat dan Melibatkan “Mad Dog”!
Next articleIni Lho Smartphone Selfie Terbaik dengan Kamera Depan Pakai Lampu Blitz!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.