Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Mulai dari MMORPG hingga FPS siap meramaikan industri game tanah air di tahun 2016 ini!

Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Apa saja game online terbaru 2016 yang hadir di Indonesia? Simak daftar lengkapnya berikut ini!

[read_more id="235788"]

Pergeseran tren industri game ke arah mobile membuat animo game online PC sedikit menurun di tahun 2015 lalu. Meskipun banyak game online terbaru yang hadir di Indonesia tahun 2015 lalu, namun yang menuai kesuksesan besar di Indonesia bisa dihitung dengan jari. Sisanya bisa dibilang hanya sebagai "pelengkap" dan tidak bisa bertahan lama di Indonesia.

Dari segi jumlah, game online PC di Indonesia juga sedikit berkurang dibandingkan dua atau tiga tahun sebelumnya. Banyak game yang harus ditutup karena kekurangan pemain, ataupun karena kebijakan dari sang developer-nya sendiri.

Bagaimana dengan tahun 2016 ini? Tahun ini, ada beberapa publisher yang memilih untuk fokus di industri game mobile. Namun tetap saja, masih ada game online terbaru 2016 yang akan dirilis untuk PC dalam setahun mendatang. Apa saja game online terbaru 2016 yang akan rilis di Indonesia? Berikut adalah beberapa yang sudah dikonfirmasikan.


[page_break no="1" title="Tree of Savior (IMCGames/Gemscool)"]


Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Setelah dua kali menggelar masa testing di Indonesia (satu kali CBT dan satu kali exclusive test), tentu target terbesar tahun ini Gemscool adalah merilis fase Open Beta dan juga official launching dari Tree of Savior ini. Datang dari kreator Ragnarok Online Hakkyu Kim, banyak pihak yang menyebutkan bahwa Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Sama seperti Tree of Savior, Phantomers Online sudah membuka fase closed beta-nya di tahun 2015 lalu. Sambutan gamer untuk game yang dikembangkan Dream Execution ini pun cukup baik, dan memberikan opsi lain bagi para penggemar FPS yang rindu dengan WarRock, game besutan Dream Execution sebelumnya. Bisa dibilang, Phantomers ini masih membawa ciri khas FPS berbasis kelas dari WarRock, yang tentu dengan berbagai macam upgrade-nya.

Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Dari keenam game yang masuk daftar game online terbaru 2016 yang akan hadir di Indonesia ini, mungkin Kingdom Under Fire II inilah yang statusnya masih tidak jelas. Pertama kali dikonfirmasikan sejak tahun 2013, hampir tiga tahun berlalu namun masih belum ada kejelasan kapan Qeon akan merilis game ini. Bahkan sampai versi PS4-nya dikonfirmasikan akan hadir di tahun 2016 ini, versi PC yang akan hadir di Indonesia masih jadi tanda tanya.

Apakah perilisan game ini dibatalkan? Dilihat dari "gerak-gerik" Qeon yang masih aktif dalam mengelola fanpage dari Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Saat Megaxus menutup layanan Grand Chase pada tahun 2014 lalu, tidak sedikit gamer yang kecewa. Betapa tidak, Grand Chase adalah salah satu game yang memiliki komunitas cukup besar dan kondusif di Indonesia. Namun penggemar Grand Chase tidak perlu bersedih lagi, karena sebentar lagi Megaxus akan segera merilis versi "upgrade" dari Grand Chase yang berjudul Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Game online terbaru 2016 lainnya datang dari CIUMI, salah satu publisher Indonesia yang berbasis di Batam. Tahun ini, mereka siap menggebrak dengan membawa Blast Breaker Online, sebuah action MMO side scrolling yang juga bergaya anime. Blast Breaker pun "mencuri start" di awal tahun 2016 ini dengan menggelar fase alpha-nya pada 15 Januari 2016, atau dua hari lagi (saat artikel ini ditulis).

Menghadirkan genre action side scrolling dengan nuansa 3D, Blast Breaker mungkin bisa menjadi pesaing tangguh dari Closers Online. Selain menghadirkan gameplay berbasis misi, kamu juga bisa bermain dengan "bebas" di Freedom Field, dan melawan sebanyak mungkin musuh yang kamu bisa. Blast Breaker juga memiliki skill system yang unik, termasuk penggunaan gauge Exceed untuk mengeluarkan skill spesial.

Daftar Game Online Terbaru 2016 yang Dirilis di Indonesia

Berbeda dengan judul-judul di atas, Shooter merupakan satu-satunya game online terbaru 2016 yang merupakan web based game. Artinya, kamu bisa langsung memainkan game ber-genre FPS ini langsung menggunakan web browser-mu, tanpa men-download dan meng-install client terlebih dahulu.

Lantas apa yang ditawarkan oleh Shooter? Game ini sendiri awalnya sudah memasuki fase closed beta pada tahun 2015 lalu, dan di awal tahun ini kamu sudah bisa memainkan fase open beta-nya. Pihak publisher sendiri menyebutkan bahwa Shooter ini mengadopsi beberapa elemen unik dari beberapa FPS yang sudah ada, seperti Point Blank, Counter Strike dan CrossFire, namun dipadukan dengan ciri khas mereka sendiri. Ada 7 mode permainan yang siap memanjakanmu di Shooter.

Official Website

Ada game yang terlewat? Silahkan share di kolom komentar ya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU