9 Parodi Tersembunyi dalam One-Punch Man Ini (Mungkin) Belum Kamu Ketahui!

parodi tersembunyi one-punch man - thumbs

[Teori] Siapakah Pembawa Bencana Dalam Ramalan Madame Shibabawa “One-Punch Man”?

Apakah Lord Boros ataukah... Garou? Teori ini menunjukan siapa pembawa bencana yang sebenarnya dalam ramalan Madame Shibabawa One-Punch Man! (SPOILER ALERT)
Baca Juga

Ssst!! Ternyata ada cukup banyak parodi tersembunyi dalam One-Punch Man, lho! Apa sajakah parodi tersembunyi itu?

Semenjak kemunculannya, One-Punch Man dikenal sebagai manga komedi satir yang memparodikan serial-serial animanga lain. Seperti misalnya, karakter Saitama sendiri adalah parodi dari tokoh Anpanman—dan hal ini sudah diketahui oleh banyak orang. Akan tetapi, ada beberapa parodi tersembunyi dalam One-Punch Man yang tidak diketahui oleh banyak orang—dan mungkin termasuk kamu. Parodi apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa parodi tersembunyi dalam One-Punch Man yang mungkin belum kamu ketahui:


1

Karakter Utama = Harus Berpenampilan Mencolok dan Keren!


parodi tersembunyi dalam One-Punch Man - protagonis mencolok

Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2: Saitama vs Mr. Satan!!

The crossover is back!! Dragon Ball x One-Punch Man Chapter 2 memperlihatkan pertarungan seru antara Saitama vs Buu dan juga... Mr. Satan!!
Baca Juga

Jika dalam Dragon Ball, Goku memiki otot kekar dan rambut yang ngejreng, maka One-Punch Man memiliki Saitama si botak dengan penampilan yang sederhana dan tidak ada menariknya sama sekali—kalau lucu, mungkin iya.

Yep, hal pertama yang diparodikan oleh One-Punch Man adalah penampilan karakter utama. Jika kebanyakan dalam serial lain karakter utama memiliki penampilan yang mencolok, keren dan unik, Saitama hanyalah seorang karakter utama dengan penampilan sederhana—sangat sederhana malahan. Digambar dengan cara apapun—dikasih efek shading, atau didetilkan otot-ototnya—kepala Saitama bakalan tetap terlihat seperti sebuah telur ayam.

Mungkin memang ada serial lain yang memiliki karakter utama berpenampilan tidak menarik. Akan tetapi, ketika cerita berlanjut, karakter tersebut akan memiliki perubahan sehingga membuatnya menjadi keren. Contohnya seperti Naruto, bandingkan dengan Sasuke, gantengan Sasuke ‘kan? Tapi seiring berjalannya cerita, Naruto mendapatkan form-form baru seperti jinchuuriki mode dan sage mode yang membuatnya kelihatan keren.

Kalau Saitama? Kepalanya akan senantiasa botak.


2

Alasan Berbuat Baik = Untuk Melindungi Dunia


parodi tersembunyi dalam One-Punch Man - hero for funFor My Nakamaaaaaa!!

Mungkin itulah yang selalu diteriakan oleh karakter dalam serial lain ketika mereka bertarung (One Piece, Fairy Tail). Ya, mayoritas karakter utama dalam serial lain selalu bertarung demi seseorang/sesuatu yang ingin mereka lindungi.

Tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Saitama, karena dia menjadi hero hanya untuk menyalurkan hobinya. “Hero for fun!”


3

Musuh Kuat = Habiskan Lebih Dari 10 Episode!


parodi tersembunyi dalam One-Punch Man - musuh kuat dikalahkan dalam satu episode

Ini Lho, Rahasia di Balik Kerennya Animasi One-Punch Man!

Tahukah kalian kenapa animasi One-Punch Man begitu keren hingga menarik perhatian banyak orang? Yuk, kita cari tahu jawabannya di dalam artikel!
Baca Juga

Berapa banyak episode yang dibutuhkan oleh Goku untuk melawan Frieza? Berapa banyak episode yang dihabiskan oleh Naruto untuk melawan Madara? Mungkin kalian akan mengingat-ingat kembali, menonton ulang, atau mencari di internet untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Tetapi jika pertanyaannya diubah menjadi: Berapa banyak episode yang dibutuhkan oleh Saitama untuk mengalahkan Boros? Kalian pasti sudah tahu jawabannya.

Serial lain menghabiskan belasan, atau bahkan puluhan episode, untuk mengalahkan seorang villain. Dan Saitama sudah mengalahkan banyak musuh hanya dalam satu episode. Anti-mainstream.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articlePre Order Street Fighter V Bisa Dapat Figure Ken hingga Arcade Stick Keren!
Next articleMau Punya Shoryuken Seperti Ryu dan Ken Street Fighter V? Begini Caranya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.