Dragon Quest XI Dijadwalkan Rilis Antara Mei 2016 dan Mei 2017

Dragon Quest XI

Yuji Horii memberi bocoran bahwa Dragon Quest XI dijadwalkan rilis antara bulan Mei 2016 dan Mei 2017.

Dragon Quest XI Ditangani Langsung Sang Kreator Bersama Akira Toriyama

Kreator Dragon Quest XI, Yuji Horii membagikan banyak hal mengenai seri terbarunya ini. Mulai keterlibatannya, logo game ini yang mengingatkan pada seri pertamanya, serta tetap hadirnya Akira Toriyama sebagai desainer karakter.
Baca Juga

Sang kreator seri Dragon Quest, Yuhi Horii, menyatakan bahwa Dragon Quest XI: Ins Search of Departed Time atau dalam bahasa Jepangnya Dragon Quest XI: Suigisarishi Toki wo Motomete akan segera dirilis antara tanggal 27 Mei 2016 hingga 27 Mei 2017 mendatang. Hal ini ia nyatakan pada acara ulang tahun Dragon Quest 30th Anniversary Project Presentation yang diselenggarakan oleh Square Enix. Seperti yang sebelumnya diberitakan bahwa Dragon Quest XI ini akan dirilis untuk PlayStation 4 dan juga Nintendo 3DS. Namun hingga saat ini belum ada keterangan lebih lanjut mengenai berita bahwa seri kesebelas ini juga akan dirilis untuk platform Nintendo “NX.” Meskipun belum detil kapan tepatnya game ini bakal dirilis secara masal, yang jelas perilisannya sendiri tidak akan mundur ke tahun 2018. Hehe..

Dragon Quest XIBerbeda dengan Dragon Quest X, seri kesebelas ini kembali menampilkan fitur RPG single-player secara offline. Baik Dragon Quest XI versi PS4 maupun 3DS, keduanya bakal menampilkan latar belakang cerita yang sama. Namun untuk grafis dan permainannya akan berbeda satu sama lain. Square Enix mengembangkan game ini untuk PS4 dengan Orca (studio yang sebelumnya juga ikut menangani Dragon Quest X). Pembuatan game yang berkualitas HD ini menggunakan Unreal Engine 4, dan menampilkan lingkungan 3D dan sudut pandang kamera orang ketiga. Game ini juga memiliki animasi konteks-spesifik untuk sang protagonis utamanya di situasi yang berbeda, misalnya ketika sedang memanjat tangga, atau pada saat menjaga keseimbangan ketika berdiri di sebuah tali.

Lihat Hasil Ide Kreatif Square Enix Menggarap Dragon Quest XI 3DS!

Untuk yang satu ini, PS4 harus mengakui keunggulan handheld seperti 3DS!
Baca Juga

Takeshi Uchikawa (Dragon Quest IX, Dragon Quest Monster: Joker 2) bertanggung jawab menjadi sutradara dalam proyek game ini. Dan untuk desain karakternya dikerjakan langsung oleh Akira Toriyama (Dr. Slump, Dragon Ball Z) lagi. Untuk musik dikerjakan oleh komposer Koichi Sugiyama yang sudah biasa menangani musik-musik seri Dragon Quest. Dan Yosuke Saito (Dragon Quest X, Nier, Drakengard) sebagai produsernya.


SHARE
Previous articleIni Lho Smartphone Selfie Terbaik dengan Kamera Depan Pakai Lampu Blitz!
Next articleKenang Naruto dengan OST Naruto The Last versi Indonesia!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.