Dalam Croixleur Sigma, Cewek-Cewek Moe Ini Bertarung ala Devil May Cry

Croixleur-Sigma-1

Begitu populernya PlayStation 4 memicu makin banyak publisher yang tertarik membawa game Jepang yang masuk kategori ceruk sekalipun ke pasar Barat. Salah satunya Playism, yang mau memasarkan game-game indie PlayStation di Jepang, termasuk versi translasinya. Salah satu game yang mereka boyong adalah Croixleur Sigma, game indie garapan developer Souvenir Circ, yang sebelumnya eksis untuk PC melalui Steam, dan seharusnya versi PlayStation 4-nya dirilis di Amerika Desember 2015 kemarin secara digital melalui PlayStation Store , namun ternyata tertunda, serta saat ini bisa jadi akan dirilis bersamaan dengan versi PS Vita-nya untuk tanggal yang belum ditentukan. Versi Jepangnya sendiri sudah hadir untuk PS4 sejak Maret 2015 lalu. Gambaran awal game ini bisa kalian lihat melalui trailer di bawah:

Croixleur Sigma – Official English Trailer | PS4, PS Vita

Sekilas seperti tipikal game Jepang lainnya, dengan karakter bergaya anime, cewek, dan bertarung melawan banyak monster dari ukuran kecil sampai yang masif. Croixleur Sigma mengambil setting di daratan Ilance, dimana sekelompok wanita muda berkompetisi dengan bertarung melalui sebuah menara, dengan harapan mendapatkan kendali atas politik dan militer Ilance, sekaligus juga kepercayaan dan untuk melindungi sang Ratu. Selama permainan kalian memilih petarung wanita, masing-masing bisa dilengkapi dengan empat pedang berbeda bersamaan, yang bisa digunakan bergantian untuk merangkai serangan combo. Versi PS4-nya mengajukan upgrade kualitas grafis dibandingkan PC-nya, serta tambahan dua karakter, Katerina dan bodyguard-nya, Sara-Annika, yang terbuka setelah kalian menyelesaikan mode Story. Kemudian juga ada fan service dalam bentuk sistem dress-up, memungkinkan kalian membeli aksesoris menggunakan koin yang diakumulasikan selama permainan, untuk mendandani karakter. Detail penambahan untuk versi konsolnya sebagai berikut:

 

  • Graphics upgrade
  • Full HD resolution support
  • Two additional characters
  • Additional monsters
  • Added story
  • New mode: “Dungeon Mode”
  • Training Mode and Play Memo
  • New magic release actions and such
  • Added special effects maps
  • View the stage setting text
  • Appearance equipment and additional skills
  • Network ranking support

 

Croixleur-Sigma-3

Gameplay Croixleur Sigma sendiri sangat cepat. Dengan animasi 60FPS, kalian bertarung secara hack-and-slash, serta konsep pertarungannya mirip seperti mode Bloody Palace-nya serial Devil May Cry — dalam sebuah arena, dimana musuh berdatangan silih berganti dan bisa kalian hajar sampai habis. Lihat gameplay versi PS4-nya di bawah:

Kemudian video versi PS Vita-nya:

Croixleur-Sigma-2 Croixleur-Sigma-4 Croixleur-Sigma-5 Croixleur-Sigma-6


SHARE
Previous articleVideo Monster Hunter Stories Ini Dijamin Bikin Fans Pokémon Kepincut!
Next articleNonton Captain America: Civil War Lebih Awal Melalui LEGO Marvel’s Avengers
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.