Darth Vader Bakal Muncul di Rogue One: A Star Wars Story?

darth vader rogue one: a star wars story

Villain ikonik di universe Star Wars, Darth Vader dikabarkan bakal kembali muncul di Rogue One: A Star Wars Story!

Ini Dia Detail Kisah dan Teaser Perdana Star Wars Rogue One!

Meskipun teaser-nya belum rilis secara resmi, kamu bisa nonton bocorannya di dalam!
Baca Juga

Hype dari Star Wars The Force Awakens memang masih belum berkurang memasuki pertengahan Januari ini. Bahkan, film ini semakin banyak diperbincangkan setelah berhasil menembus peringkat ketiga film paling laris dalam sejarah di bawah Titanic dan Avatar, plus keberhasilan menjadi nominasi di enam kategori Academy Awards alias Oscar. Namun, berita-berita menarik mengenai film selanjutnya yang akan dirilis tahun ini, Rogue One: A Star Wars Story sudah banyak bermunculan. Termasuk berita yang satu ini, dimana dikabarkan film tersebut akan kembali menampilkan sosok ikonik di universe Star Wars, Darth Vader!

Kemunculan Darth Vader dalam Rogue One: A Star Wars Story mungkin sudah banyak diprediksikan sebelumnya, mengingat latar belakang kisah film ini yang cocok dengan kemunculan ayah dari Luke Skywalker tersebut. Film ini nantinya memang akan bertindak sebagai interkuel (perantara) antara Episode III dan Episode IV, namun lebih dekat timeline-nya dengan Episode IV. Waktu yang tepat untuk kemunculan Darth Vader, apalagi di serial animasi Star Wars Rebels (yang notabene juga interkuel Episode III dan IV) Darth Vader juga sempat menampakkan wajahnya.

rogue one: a star wars story
Concept art perdana Rogue One

Jika kabar mengenai kemunculan Darth Vader di Rogue One: A Star Wars Story ini mungkin sudah hampir dipastikan, berita selanjutnya ini bisa dibilang masih menjadi sekedar rumor. Kabarnya, tim yang menangani Darth Vader di trilogi original akan kembali “menghidupkan” sang villain ini di Rogue One. Yang dimaksud “tim” di sini adalah mereka yang berperan mewujudkan Darth Vader di layar lebar, mulai dari desainer kostum, make up artist, hingga sang pengisi suara ikoniknya, James Earl Jones!

Sebelumnya, kabar ini sempat dihembuskan oleh Brian Muir, pembuat kostum dan helm dari Darth Vader. Beberapa bulan lalu, Brian sempat membuat status di media sosialnya, bahwa dirinya dan timnya kembali bekerja di set Rogue One. Hal inilah yang lantas diterjemahkan oleh fans sebagai indikasi kemunculan kembali Darth Vader dan juga orang-orang hebat yang mewujudkannya di Rogue One.

duniaku-rogueonebrian

Masih belum dipastikan, apakah rumah produksi kembali mengundang James Earl Jones untuk mengisi suara dari Darth Vader, ataukah menggunakan potongan-potongan dialog dari film sebelumnya. Jika benar Darth Vader akan kembali, suara boleh saja diisi oleh James Earl Jones, namun untuk fisiknya tentu rumah produksi akan merekrut aktor lain yang lebih muda. Mungkinkah Hayden Christensen, pemeran Anakin Skywalker di trilogi prekuel akan “dipanggil” kembali untuk memerankan Darth Vader?

rogue one a star wars story
Para pemeran dalam Rogue One: A Star Wars Story

Rogue One: A Star Wars Story sendiri merupakan film spin off dari Star Wars yang masih memiliki hubungan dengan Episode utamanya. Film ini mengisahkan pertarungan para Rebel Alliance dalam sebuah misi untuk mencuri rencana pembangunan Death Star. Beberapa nama beken sudah direkrut untuk mewujudkan proyek ini, seperti di kursi sutradara yang menggandeng Gareth Edwards (sutradara dari Godzilla) dan aktor dan aktris papan atas seperti Felicity Jones dan Donnie Yen. Film ini dijadwalkan rilis akhir tahun 2016 ini, tepatnya di tanggal 16 Desember 2016 mendatang.

Sumber


SHARE
Previous articleCewek Seksi One Piece (Nami, Robin, Hancock) Dipastikan Bertarung di Burning Blood
Next articleTeroris? Ini Bukti bahwa Kami Tidak Takut!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.