Greeve: The Adventure Begins, Metroidvania dari Bali Gelar Kampanye di Kickstarter!

cover-greeve

Studio asal Bali, Miracle Gates Studio memulai kampanye Kickstarter dan Steam Greenlight dari Greeve: The Adventure Begins. Dukung yuk kampanye mereka!

Kampanye Kickstarter dan Greenlight ChemCaper Dimulai, Inilah RPG Edukasi Kimia Pertama di Dunia!

Dengan ChemCaper, belajar Kimia pasti akan lebih menyenangkan karena dibalut dengan RPG ala Final Fantasy!
Baca Juga

Baru memasuki awal tahun 2016, industri game Indonesia sudah mendapatkan dua kejutan game baru yang tengah berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight. Pertama, seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya adalah sebuah game RPG Kimia ChemCaper yang dikembangkan oleh studio asal Malaysia, Ace EdVenture yang bekerja sama dengan Artoncode Indonesia yang berbasis di Jakarta. Dan yang kedua adalah satu game action platformer Greeve: The Adventure Begins yang dikembangkan oleh developer asal Bali, Miracle Gates Studio!

Bagi yang belum tahu, Miracle Gates Studio adalah salah satu studio pendatang baru di industri game Indonesia, dimana seluruh anggotanya masih berstatus mahasiswa di STMIK Primakara, Bali. Greeve: The Adventure Begins sendiri sebelumnya juga pernah dipamerkan dalam Game Developers Gathering (GDG) 2015 lalu. Pada saat itu, memang Miracle Gates Studio mengaku bahwa mereka ingin membawa proyek tersebut untuk berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight. Dan di awal tahun 2016 ini, mereka akhirnya mewujudkan rencana tersebut.

Greeve: The Adventure Begins adalah sebuah game action platformer 2D ala metroidvania, dimana kamu akan memerankan seorang tokoh bernama Greeve. Dalam game ini, Greeve ini ditakdirkan untuk menyelamatkan dunia, yaitu planetnya yang bernama Vytheas. Untuk melakukannya, Greeve harus menemukan sebuah Faith –benda yang memiliki energi kehidupan yang sangat besar. Area Vytheas sendiri terbagi menjadi empat map, antara lain Grin Gard, Vor World, Eby Canyon, dan Dom Dawn.

Seperti game metroidvania lainnya, dalam game ini Greeve akan bergerak dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya, dan menghajar musuh menggunakan skill-skill yang dimilikinya. Miracle Gates sendiri menuliskan beberapa fitur yang ditanamkan dalam game ini, mulai dari sistem leveling karakter dengan skill tree layaknya RPG, sistem pertarungan yang penuh dengan taktik dan strategi, serta rahasia-rahasia yang harus dipecahkan Greeve selama dalam petualangan. Dari segi gameplay, Miracle Gates mengungkapkan bahwa mereka terinspirasi dengan beberapa game yang beredar di pasaran seperti Dust – An Elysian Tail, Giana Sisters, Trine, Tarzan, Crash Bandicoot, Shank, Child of Light, dan Ori and The Blind Forest.

Greeve: The Adventure Begins ini pun mengikuti game-game Indonesia berkonsep metroidvania lainnya yang sebelumnya sudah berkampanye di Kickstarter dan sukses seperti Boma Naraka Sura yang dikembangkan oleh Anantarupa Studios. Selain berkampanye di Kickstarter, Greeve: The Adventure Begins ini pun juga berkampanye di Steam Greenlight. Kamu bisa memberikan vote YES di halaman Steam Greenlight resminya untuk membantu game ini di-greenlit dan akhirnya bisa dirilis di Steam.

greeve the adventure begins

Greeve: The Adventure Begins direncanakan akan berkampanye selama satu bulan penuh dengan target pendanaan US $11.000 atau sekitar Rp 154 juta. Sampai artikel ini ditayangkan atau kurang lebih saat kampanye memasuki hari kedua, game ini sudah mendapatkan dukungan dari 7 backer dengan nominal US $ 135 Bagi kamu yang tertarik untuk mendukung kampanye Kickstarter dari Greeve, kamu bisa memberikan dukunganmu melalui widget yang ada di bawah ini.

Jika target dana yang dicanangkan tercapai, Greeve direncanakan akan dirilis pada bulan Februari 2017 yang akan datang untuk PC. Semoga sukses untuk Miracle Gates Studio!