Ini Bukti Jika Sherlock Holmes Ternyata Seorang Assassin!

assassins creed (4) Sherlock

Kemiripan antara Sherlock dengan Assassin’s Creed bisa jadi bukti bahwa Sherlock adalah Assassin!

Assassin’s Creed memang tidak akan memiliki game baru pada tahun 2016 ini. Konon Ubisoft mengumumkan bahwa judul baru Assassin’s Creed setidaknya baru akan muncul pada 2017. Namun bukan berarti para Assassin tidak bisa mengisi kekosongan judul game tersebut. Barangkali Assassin bisa memainkan game chronicle yang konon akan rilis tema Rusia melengkapi China dan India yang telah rilis sebelumnya. Atau bisa berdiskusi mengenai apa yang akan terjadi pada cerita Assassin’s Creed selanjutnya. Untuk kali ini, Duniaku akan nyeleneh sedikit dengan mengaitkan Assassin’s Creed dengan Holmes. Karena menurut Duniaku, Sherlock adalah seorang Assassin!

Walaupun Sherlock Holmes merupakan cerita fiksi -begitu juga Assassin’s Creed, walaupun mengikuti sejarah nyata-, namun Holmes memiliki setting waktu dan lokasi yang sama dengan Assassin’s Creed: Syndicate. Baik Holmes dan Assassin’s Creed: Syndicate memiliki setting yang sama yaitu di London, Inggris pada era Victoria pada abad ke 19. Sayangnya Ubisoft tidak mencoba mempertemukan Holmes dengan si kembar Frye -yang ada malah mempertemukan mereka dengan Jack the Ripper-. Karena dari beberapa petunjuk, sepertinya memang Sherlock adalah seorang Assassin. Apa yang bisa menjadikan kesimpulan itu? Apakah benar detektif terkenal ini terkait dengan persaudaraan yang dibangun Jacob dan Evie Frye?

Oh iya, analisa mengenai Holmes adalah seorang Assassin ini berdasarkan serial Sherlock yang ditayangkan BBC.

Eagle’s Vision

Salah satu ciri khas detektif ini adalah visinya yang berubah ketika menganalisa sebuah kasus atau “membaca” seseorang dalam sebuah deduksi. Dan Eagle’s vision ini mirip dengan yang dimiliki Evie Fyre dan Jack. Tulisan yang seolah-olah bersebaran menjadi acuan analisa bagi Sherlock maupun Evie. Apakah ini berarti detektif ini merupakan keturunan Isu (Precursor/Those Who Came Before)? Tentunya ini mempererat hubungan bahwa Holmes adalah seorang Assassin.

Sherlock

Memakai narkoba

Dari zaman Altair hingga Frye bersaudara, Assassin menggunakan obat yang menyebabkan halusinasi. Biasanya obat ini digunakan dalan proses inisiasi Assassin. Namun pada kenyataannya, ini mengacu pada kebiasaan Hashasin, kelompok pembunuh pada era Perang Salib terdahulu, yang menggunakan Hisha agar mereka tenang dalam beraksi.

assassins creed (2) Sherlock

Begitu juga dengan Holmes. Ia menggunakan narkoba ketika ia buntu dalam kasus. Terkadang memberikan jawaban, namun terkadang hanya membuat ia terlihat lebih gila. Apakah sang detektif menggunakan narkoba karena mengikuti tradisi Assassin?

assassins creed (1) Sherlock

Leap of Faith

assassins creed (7) Sherlock

Dalam suatu adegan di Reichenbach Fall, Holmes tampak menjatuhkan dirinya. Dan pose menjatuhkan dirinya tampak seperti Assassin saat melakukan Leap of Faith! Apakah ini tidak disengaja olehnya, atau karena sebenarnya ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan detektif ini karena, sebenarnya Sherlock Holmes adalah seorang Assassin?

assassins creed (3)

Penyamaran

assassins creed (6) Sherlock

Seperti Assassin, Hokmes juga melakukan penyamaran dalam melakukan penyelidikan. Apakah ini merupakan teknik dari sumber yang sama?

assassins creed (2) Sherlock

Scotland Yard

assassins creed (1)

Karena bersetting di London era Victoria, maka baik Sherlock Holmes maupun Assassin pun bekerjasama dengan kepolisian Scotland Yard. Walaupun mereka bekerja sama dengan orang yang beda, dimana Evie dan Jacob Frye bekerja sama dengan Frederick Abberline, sedangkan detektif ini bekerja sama dengan Inspector Lestrade.

assassins creed (5)

Walaupun berbeda, bisa jadi Sherlock Holmes pernah berkontak dengan Assassin bukan? Bukankah ini salah satu petanda bahwa detektif kita ini adalah seorang Assassin?


SHARE
Previous articleOne Piece 812: Siapakah Keluarga Vinsmock?
Next article[UPDATED] 9 Karakter Yang Pernah Selamat dari Pukulan Pertama Saitama!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.