Harvest Moon Mobile Jauh Lebih Baik Dibanding Seri Klasiknya

Harvest Moon MobileHarvest Moon: Seeds of Memories

Developer: Natsume Inc
Genre: Simulation RPG
Download:

iOS iTunes

Harvest Moon Mobile ternyata jauh lebih baik dibanding versi klasiknya, meskipun seri mobile ini kembali ke akarnya.

Akhirnya Natsume merilis Harvest Moon: Seeds of Memories sebuah full-game untuk iOS, dengan dibandrol seharga US $ 9.99 (sekitar 149 ribu rupiah). Game baru ini sudah diumumkan secara resmi pada acara E3 2015 lalu. Merupakan game Harvest Moon Mobile pertama yang menampilkan fitur simulasi kehidupan pertanian. Natsume mengatakan game ini akan kembali ke akarnya, memang benar untuk tampilan permainan dan gameplay-nya akan kembali menggunakan fitur dari Harvest Moon klasik yang kita kenal. Namun jika dibandingkan lebih jauh lagi, Harvest Moon Mobile kali ini bisa dibilang jauh lebih baik dibandingkan versi klasiknya. Untuk kamu yang penasaran langsung saja lihat trailer-nya dibawah ini:

Jika dilihat dari trailer-nya, Harvest Moon: Seeds of Memories ini memiliki grafis seperti game Harvest Moon: The Lost Valley yang sebelumnya dirilis untuk Nintendo 3DS. Banyak sekali fitur yang kembali bisa kamu mainkan di Harvest Moon Mobile ini seperti menanam tumbuhan, memperternakan hewan, memancing, bahkan mencari mineral dengan menambang. Sekilas kamu akan teringat kembali dengan salah satu seri Harvest Moon klasik yaitu Harvest Moon: Back to Nature yang terkenal melalui platform PlayStation pertama. Namun perlu kamu tahu game ini memiliki sejumlah fitur yang jauh lebih baik dari game tersebut. Apa saja kelebihan game ini? Berikut ulasannya:

1

Terdapat Dua Karakter yang Bisa Dipilih

Harvest Moon MobileJika di Harvest Moon klasik hanya ada satu karakter laki-laki saja yang bisa kita mainkan. Di Harvest Moon Mobile kali ini, kamu bisa memilih dua karakter sebelum memulai permainan. Dua karakter tersebut memiliki kelamin yang berbeda dan kamu bisa menamainya sesukamu. Hal ini cukup penting, karena tidak sedikit pula para wanita yang memainkan game-game di mobile mereka. Dengan adanya pilihan gender yang tergambarkan dari dua karakter ini, semua bisa memainkan game ini dengan nyaman.

2

Baik Cowok atau Cewek, Ada Pilihan Pasangannya

Harvest Moon MobileKemenarikan seri game Harvest Moon adalah kamu bisa memilih pasangan hidupmu sendiri. Karena ada dua gender karakter yang bisa kamu pilih, maka masing-masing karakter memiliki lima calon kandidat pasangan hidup mereka di game ini. Untuk karakter cowoknya akan ada lima gadis yang bisa didekati yaitu: Andrea, April, Catherine, Emily dan Tabitha. Sedangkan untuk karakter ceweknya juga ada lima cowok yang bisa dijadikan pasangan hidup yaitu: Gareth, Gilbert, Hunter, Luke, dan Tony. Untuk sampai pada jenjang pernikahan, kamu harus berusaha mencuri hati mereka dengan memperhatikan pujaan hatimu yang kamu pilih dengan memberi mereka hadiah yang mereka sukai. Belum ada fitur pernikahan sesama gender, kamu hanya bisa mendekati mereka sebagai sahabat.

3

Pilihan Tumbuhan pun Lebih Lengkap!

Harvest Moon MobileDi Harvest Moon versi klasik, kamu hanya bisa menanam jenis tumbuhan berbuah dan juga bunga. Namun jenis tumbuhan berbuah yang bisa ditanam hanya yang memiliki ranting kecil. Sedangkan di Harvest Moon: Seeds of Memories ini kamu bisa menanam pohon untuk mendapatkan buah lebih banyak dibandingkan tumbuhan biasanya. Namun untuk memperbesar pohon juga memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan tumbuhan biasa. Tentu saja dengan adanya fitur untuk bisa menanam pohon ini, keuanganmu bakal jauh terbantu. Tak hanya itu saja, terdapat fitur baru dimana kamu bisa memutasikan varietas tumbuhan baru yang harga jualnya tentu lebih mahal.

4

Para Hewan Ternak Pun Lebih Membantu

Harvest Moon MobileSapi, Domba, Ayam, dan kuda dipastikan kembali lagi di Harvest Moon Mobile ini. Namun kali ini mereka jauh akan lebih membantu kamu dalam bermain. Untuk sapi, domba, dan ayam masih akan memberikanmu produk harian seperti susu, wool, dan telur. Tetapi tak hanya itu saja, mereka juga akan mengeluarkan kompos (dari kotoran mereka) yang berguna untuk menyuburkan tanah pertanianmu. Sedangkan untuk kuda, kali ini kamu bisa menggunakannya untuk transportasi mengelilingi kota lebih cepat. Atau jika kamu ingin ke gunung, kamu tidak perlu capek-capek memanjat, kamu bisa lebih cepat sampai menggunakan kudamu. Oh ya, ada juga anjing dan kucing yang bisa menjadi binatang peliharaan.

Harvest Moon MobileSelain keempat hal yang lebih baik dibandingkan seri klasiknya, Harvest Moon Mobile ini juga masih menghadirkan fitur event yang bisa kamu ikuti setiap tahunnya. Fitur in-game lain seperti memasak juga kembali di seri ini. Menarik bukan? Namun karena game ini cukup berat, tak semua gadget iOS bisa menjalankan Harvest Moon: Seeds of Memories dengan sempurna. Minimal kamu menggunakan Ipad Mini, Iphone 5s, Ipad Air 1, dan juga Ipod Touch 6. Sebenarnya game ini juga bakal dirilis untuk Android, PC, dan juga Wii U. Namun hingga saat ini Natsume belum memberi kabar lebih lanjutnya.


SHARE
Previous articleTrailer 10 Cloverfield Lane – Apakah Ini Masih Film Monster?
Next articleOne Piece 812: Siapakah Keluarga Vinsmock?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.