One Piece 812: Siapakah Keluarga Vinsmock?

Nama keluarga Sanji adalah Vinsmock! Kira-kira siapakah itu keluarga Vinsmock sehingga Big Mom tertarik? Berikut ini penjelasannya!

One Piece 812: Siapakah Keluarga Vinsmock?

sanji vinsmock thumbsNama keluarga Sanji adalah Vinsmock! Kira-kira siapakah itu keluarga Vinsmock sehingga Big Mom tertarik? Berikut ini penjelasannya.

[read_more id="236791"]

Seperti yang dijanjikan oleh Eiichiro Oda, vinsmock capone gang begeSampai saat ini, para fans masih berspekulasi mengenai penampilan Purin: apakah dia adalah gadis bermata tiga yang muncul sebelumnya dalam akhir Fishmen Arc atau bukan. Selain itu, fans juga berspekulasi bahwa Purin bukanlah benar-benar anak kandung dari Big Mom. Tetapi lebih mirip seperti ‘anak angkat’ Whitebeard. Meski begitu, yang menjadi topik hangat disini bukanlah Purin, melainkan Sanji Vinsmock!

sanji vinsmock purin[read_more id="228652"]

Ketika pertama kali diperkenalkan dalam One Piece, diceritakan bahwa Sanji yang berada dalam kapal terpisah dengan keluarganya setelah diserang oleh Cook Pirates yang dipimpin oleh Zeff. Keduanya kemudian membangun restoran laut Baratie hingga akhirnya Sanji bergabung dengan Straw Hat Pirates. Saat itu belum diceritakan siapa nama keluarga Sanji, tetapi kini kita telah tahu bahwa nama keluarga Sanji adalah Vinsmock.

Kira-kira, siapakah Vinsmock ini sehingga membuat Yonkou seperti Big Mom tertarik untuk menjadikan Sanji sebagai menantunya? Pastinya, keluarga Vinsmock adalah keluarga yang sangat berpengaruh bukan?

Lanjut ke halaman 2...

sanji vinsmock zefff[read_more id="220830"]

Pertama, mari kita telaah dulu nama Sanji. San berarti tiga dalam bahasa Jepang, lalu Ji bisa berarti jam atau kuil. Oda-sensei sendiri telah mengkonfirmasikan bahwa nama Sanji artinya Jam 3 atau , secara kasar bisa berarti, “saatnya makan!”. Karena itulah dia adalah seorang chef/koki. Akan tetapi, Sanji juga adalah anak ke-3 dari keluarga Vinsmock.

Posisinya sebagai anak ke-3 juga memberikan hint bahwa Sanji memiliki 2 saudara. Jika nama mereka sesuai dengan urutan lahir, maka nama kedua saudara Sanji adalah Ichiji (Ichi = Satu) dan Niji (Ni = Dua). Ichiji adalah anak pertama dan Niji adalah anak kedua.

Nah, sekarang yang menarik adalah adanya sedikit ‘petunjuk tersembunyi’ dari nama Ji yang berarti kuil. Nama Ji ini bisa berarti bahwa mereka bisa saja dikenal sebagai tokoh politik dan religi, sama seperti Tenryuubito yang melihat diri mereka sebagai Dewa. Tenryuubito melihat diri mereka sebagai makhluk suci yang berbeda dengan manusia biasa.

Dalam kitab suci agama Kristen, Injil juga pernah menyebutkan tentang ‘tiga kuil’: Kuil Sulaiman, Kuil Zerubbabel, dan kuil Herod. Kuil Sulaiman ini berada di Gunung Moriah (Gekko Moriah?) dan dihancurkan oleh Nebuchadnezzar, Kuil Zerubbabel memiliki banyak sekali harta yang telah dicuri dan kemudian digunakan sebagai tempat penyembahan, sementara kuil Herod memiliki sebuah tempat yang hanya bisa digunakan oleh perempuan dan Herod sendiri memiliki julukan King of Kings (raja dari semua raja).

sanji vinsmock dan luffyJika urutan dengan saudara Sanji berhubungan dengan kuil ini, maka: Ichiji memiliki sejarah dengan Gekko Moriah dan kemungkinan besar telah tewas, Niji mungkin masih hidup dan sangat suka dengan benda-benda berharga serta wanita seperti Sanji, lalu julukan King of Kings pada kuil Herod mungkin memiliki hubungan dengan San ji dan Luffy yang nantinya akan menjadi Raja Bajak Laut.

Lanjut ke halaman 3 untuk penjelasan keluarga Vinsmock...

sanji vinsmock donquixote[read_more id="236636"]

Sanji dikenal sebagai karakter yang selalu berhubungan dengan hal-hal berbau Prancis—dan begitu pula Vinsmock. Vin adalah bahasa Prancis untuk Wine (anggur) dan anggur ini dalam berbagai budaya—Yunani, Romawi, Persia—sering disebut sebagai minuman Dewa. Tentunya, jika menyebut Dewa pasti memiliki hubungan dengan Teryuubito. Nama keluarga Teryuubito lain juga memiliki referensi terhadap dewa, seperti Donquixote adalah bahasa Spanyol untuk hadiah atau tumbal.

Sementara Smock dalam Vinsmock sendiri adalah sebuah tipe gaun—dan mungkin berhubungan dengan kecintaan Sanji terhadap wanita. Smock juga jika disebutkan mirip dengan Smoke (rokok) yang mana adalah benda paling favorit Sanji.

Banyak sekali referensi mengenai Dewa dalam nama Sanji Vinsmock, jadi bisa disimpulkan bahwa Sanji memiliki hubungan dengan Teryuubito—atau mungkin pernah menjadi koki Tenryuubito. Yah, hal ini masih berupa teori—bisa benar, bisa salah.

Tapi jika Sanji benar-benar keluarga Teryuubito dan pernikahannya dengan Big Mom lancar, bisa dibayangkan bagaimana besarnya kekuatan Luffy sebagai kapten yang kini juga telah memiliki lebih dari 5000 pengikut. Luffy akan memiliki akses menuju Tenryuubito dan bisa saja malah beraliansi baik dengan Big Mom. Bukankah hal itu benar-benar keren? Yah, kita nantikan kisah One Piece di bab selanjutnya...

Apakah menurutmu keluarga Vinsmock ini masih berhubungan dengan Teryuubito? Ataukah kamu punya teori lain mengenai Sanji dan keluarga Vinsmock? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya...

Credits: Orojackson

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU