Trailer 10 Cloverfield Lane - Apakah Ini Masih Film Monster?

J.J Abrams berhasil mengejutkan fans dengan merilis trailer sequel Cloverfield, 10 Cloverfield Lane, secara mendadak! Tapi apakah ini masih berhubungan dengan film pertama?

Trailer 10 Cloverfield Lane - Apakah Ini Masih Film Monster?

Trailer 10 Cloverfield Lane - Apakah Ini Masih Film Monster?Secara tak terduga, trailer 10 Cloverfield Lane telah dirilis! Namun apakah film ini benar-benar berhubungan dengan film Cloverfield yang sempat membuat heboh di tahun 2008 itu?

[youtube_embed id="saHzng8fxLs"]

Tahun 2008 lalu, J.J Abrams sukses menciptakan Cloverfield, film monster dengan viral marketing yang luar biasa kuat. Film dengan presentasi shaky cam ini juga berhasil membuka jalan untuk film monster seperti Pacific Rim, bahkan Godzilla baru, setelah kegagalan Mighty Joe Young dan Godzilla 1998 membuat studio Hollywood takut-takut menggarap genre ini lagi.

Trailer 10 Cloverfield Lane - Apakah Ini Masih Film Monster?Setelah lama tak ada kabar, ternyata J.J Abrams secara mengejutkan berhasil mengerjakan 10 Cloverfield Lane secara diam-diam. Sutradara yang satu ini rupanya memanfaatkan pengerjaan Star Wars: The Force Awakens untuk menutup-nutupi fakta kalau ia mengerjakan proyek yang lebih kecil, seperti ini.

Dengan sutradara J.J Abrams, dan nama Cloverfield di judul, seharusnya ini adalah lanjutan dari film 2008 lalu. Tapi apakah benar? Seperti yang bisa kamu lihat dari trailer 10 Cloverfield Lane di atas, sepertinya tidak sesederhana itu. Bahkan tagline poster resminya pun seakan menandakan monster yang tampil di 10 Cloverfield Lane belum tentu kaiju seperti di film sebelumnya.

Trailer 10 Cloverfield Lane - Poster 10 Cloverfield Lane[read_more id="237596"]

Bahkan plot filmnya pun tidak menandakan kelanjutan Cloverfield. Dari sinopsis resmi yang beredar:

After a car accident, a young woman comes to in an underground cellar, where most of the action takes place. She fears she has been abducted by a survivalist, who tells her he saved her life and that a chemical attack has left the outside world uninhabitable. Uncertain what to believe, she decides she must escape, whatever dangers she may face outside.

Trailer 10 Cloverfield Lane di atas pun sudah menampilkan dengan jelas apa yang tersaji di sinopsis. Karakter utama film ini tinggal bersama keluarga yang sepertinya bahagia, namun mereka hidup di dalam tanah dan tampaknya berupaya keras agar ia tidak meninggalkan bunker. Saat sang protagonis akhirnya berhasil mencapai atas, keluarga yang menyelamatkannya panik dan mengatakan ia bisa membunuh mereka semua. Bahkan sang protagonis pun tampak terkejut, menunjukkan kalau penolongnya tidak sepenuhnya berbohong.

Apakah monster dari Cloverfield masih hidup? Apakah serangan kimia yang disebut-sebut penolong si protagonis adalah parasit dari Cloverfield? Ataukah keluarga itu benar-benar hanya sekumpulan orang sinting?

10 Cloverfield Lane dijanjikan oleh J.J Abrams berada di latar yang sama dengan Cloverfield. Namun film ini meninggalkan banyak ciri khas film sebelumnya. Shaky cam? Hilang, digantikan oleh kamera yang lebih konvensional. Narasi found footage pun tampaknya digantikan dengan narasi biasa. Bahkan aktor-aktor yang terlibat pun lebih punya nama ketimbang aktor-aktor Cloverfield. Termasuk di antaranya Mary Elizabeth Winstead dan John Goodman.

Penasaran apa yang terjadi di film ini? Kamu tak harus menunggu lama. Untuk sekarang, 10 Cloverfield Lane direncanakan akan rilis di Amerika tanggal 11 Maret 2016.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU