[Rumor] Inikah Alasan Spider-Man Membantu Iron Man di Captain America: Civil War?

Spider-Man Membantu Iron Man - Captain America Civil WarSebelumnya, sudah beredar rumor lain kalau nantinya Spider-Man membantu Iron Man di Captain America: Civil War. Namun kenapa superhero muda ini lebih memilih Tony Stark ketimbang tim Steve Rogers? Mungkin inilah alasannya!

Saat pertama kali kubu-kubu di Captain America: Civil War diumumkan, Spider-Man ditempatkan di tim Iron Man.

Avengers terpecah - Tim Spider-ManNamun kemudian gambar promo resmi dirilis, dan superhero bermuka jaring ini justru digantikan oleh Black Panther. Tetap saja, Tom Holland sebagai Spider-Man akan debut di film Captain America: Civil War. Dan, dari kabar yang beredar sejauh ini, sepertinya ia memang akan mendukung Iron Man.

Kenapa Spider-Man lebih memilih mendukung Iron Man ketimbang Captain America? Bukankah, tidak seperti di komik, di sini dia hanya superhero muda yang tak benar-benar memiliki keterlibatan dengan seorang pun anggota Avengers?

Rumor mengenai keterlibatan Spider-Man membantu Iron Man ini pertama kali disampaikan oleh Geek. Dikatakan kalau di Marvel Cinematic Universe, Captain America: Civil War terjadi satu dekade setelah film Iron Man pertama. Saat Tony Stark memulai karir sampingan sebagai superhero, Peter Parker baru berumur lima tahun.

Spider-Man Membantu Iron Man - Captain America Civil War 2Dari sumber Geek.com yang membocorkan rumor ini, disampaikan kalau sejak awal Peter Parker telah mengidolakan Tony Stark. “Peter started becoming Spidey because he grew up and idolized Tony.” Mungkin laba-laba yang menggigit Peter bukan berasal dari Stark Industries, walau itu akan sangat menarik. Tapi sejak dia masih berumur lima tahun, superhero favorit Peter adalah Iron Man.

Sebaliknya, Iron Man pun sepertinya telah mengetahui aktivitas Spider-Man, termasuk siapa sebenarnya sosok yang ada di balik topeng jaringnya. Otak jenius Peter dan kemampuan supernya begitu menarik perhatian Iron Man, hingga Tony Stark secara pribadi datang dan merekrutnya. Dia bahkan menawarkan kostum Spider-Man yang lebih canggih untuk semakin membangkitkan minat Peter.

Kostum Spider-man - Iron Spider

Trailer 10 Cloverfield Lane – Apakah Ini Masih Film Monster?

Fans Cloverfield dikejutkan dengan trailer 10 Cloverfield Lane, sequelnya, yang muncul mendadak. Bagaimana kaitannya dengan film pertama?
Baca Juga

Walau logikanya sih… kalau memang Peter sedemikian mengidolakan Tony, satu-satunya yang perlu Tony lakukan hanya mengunjunginya dan mengajak dia bergabung dengan Avengers. Tak terbayangkan bagaimana reaksi seorang remaja yang sudah mengidolakan Iron Man sejak kecil bila ditawari langsung oleh idolanya seperti itu. Kostum Spider-Man canggih, entah Iron Spider atau variasi kostum merah-biru konvensionalnya, hanya akan memastikan remaja ini tidak akan beralih hati ke Steve Rogers saat kedua kubu mulai bertarung.

Tapi, apakah niat baik ini memastikan Spider-Man membantu Iron Man? Ataukah kejadian di Civil War justru akan membuat pandangannya terhadap Tony Stark goyah, sehingga di film solonya nanti dia benar-benar akan tampil sendiri, lepas dari idolanya?

Tentu saja, kabar ini baru bisa disebut rumor hingga ada materi resmi yang mendukungnya. Captain America: Civil War akan dirilis Mei nanti. Apakah akan ada materi promo Spider-Man yang diluncurkan sebelum itu? Ataukah dia dan seluruh keterlibatannya benar-benar akan ditutup rapat oleh Marvel Studio?


SHARE
Previous articleAscender, Metroidvania dari GameChanger Team Memulai Kampanye Steam Greenlight!
Next articleKabar Baik Untuk Fans: Netflix Berencana Memproduksi Serial Punisher!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.