Ascender, Metroidvania dari GameChanger Team Memulai Kampanye Steam Greenlight!

ascender: the enigmatic journey - gamechanger

GameChanger Team akhirnya membawa Ascender: The Enigmatic Journey untuk berkampanye di Steam Greenlight. Yuk dukung kampanyenya!

Rilis Versi Alpha, Ascender The Game Siap Kampanye di Steam Greenlight!

Versi alpha dari game puzzle platformer dengan kombinasi RPG ini bisa kamu download gratis di dalam!
Baca Juga

Baru memasuki awal tahun 2015, namun GameChanger Team rupanya sudah ingin tancap gas dalam mempersiapkan salah satu game lokal yang paling ditunggu tahun ini, Ascender. Pasca menyelesaikan versi Alpha bulan lalu untuk seri pertama Ascender, The Enigmatic Journey, GameChanger Team pun akhirnya membawa game ini untuk berkampanye di Steam Greenlight!

Kabar mengenai dibawanya game ini untuk berkampanye di Steam Greenlight sudah berhembus sejak bulan Desember 2015 lalu, saat mereka merilis versi Alpha dari game ini. Dan akhirnya, rencana tersebut direalisasikan di awal 2016 ini, dimana mereka sudah menggulirkan kampanye Steam Greenlight-nya yang bisa kamu akses di sini. Kamu bisa memberikan vote YES untuk kampanyenya, agar game ini nantinya bisa dipublikasikan melalui portal game PC terbesar di dunia, Steam.

Selain merilis versi Alpha bulan Desember 2015 lalu, dalam pernyataan resminya GameChanger mengungkapkan bahwa sebentar lagi mereka akan merilis versi beta yang nantinya juga bisa kamu mainkan secara gratis. Versi beta ini adalah versi terakhir yang dirilis secara gratis untuk publik, sebelum akhirnya versi penuh dari game ini dirilis tahun ini juga.

Ascender The Game rencananya akan dibuat dalam empat seri dengan setting yang berbeda-beda. Diawali dengan The Enigmatic Journey yang ber-setting peradaban GOA yang nama-namanya terinspirasi dari Himalaya, GameChanger Team juga menyiapkan beberapa peradaban lain untuk seri-seri Ascender selanjutnya seperti ATLAS, LUT dan ATARAN. GameChanger rupanya menyiapkan universe yang cukup luas bagi Ascender ini.

ascender: the enigmatic journey - gamechanger

Ascender menawarkan genre puzzle platformer dengan menggunakan grafis 2D (yang sering dikenal dengan metroidvania) dalam dunia open world. Kamu akan memerankan sosok robot SKY yang harus menjelajahi berbagai area dan memecahkan puzzle yang ditemui dalam petualangannya. Awalnya, SKY hanya bisa melompat dan mendorong item. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu bisa menambahkan berbagai macam skill untuk SKY dengan menggunakan OpenChip System.

Dalam sistem ini, kamu bisa mengumpulkan berbagai macam rune dengan bentuk chip yang bisa kamu pasang di slot. Chip dan slot-nya ini terbentuk dari beberapa persegi yang dirangkai menjadi sebuah bentuk. Untuk memasang chip pada slotnya, kamu dituntut untuk menyesuaikan bentuknya dengan tepat. Dengan mengkombinasikan berbagai macam rune, kamu bisa membuka berbagai macam skill baru untuk SKY. Selain itu, game ini juga menyediakan siklus siang dan malam, dimana perbedaan siang dan malam bukan hanya tampilan secara visual saja, melainkan puzzle yang akan kamu temui juga akan berbeda-beda antara siang dan malam.

duniaku-ascender-1 - gamechanger

Di halaman Steam Greenlight-nya, GameChanger juga menuliskan beberapa fitur yang menurut rencana bakal diimplementasikan dalam game ini, mulai Calendar System, Planting Mechanics dan juga tambahan puzzle dan power up baru. Kamu bisa mencicipi Ascender dengan men-download versi Alpha-nya melalui tautan di bawah ini. Oiya, game ini juga sudah mendukung penggunaan controller Xbox 360 untuk kontrolnya.

Semoga sukses untuk Ascender: The Enigmatic Journey!

Download versi Alpha Ascender The Game


SHARE
Previous articleIni Dia Detil Profil Empat Tokoh Utama Monster Hunter Stories
Next article[Rumor] Inikah Alasan Spider-Man Membantu Iron Man di Captain America: Civil War?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.