Akhirnya Dark Cloud 2 Milik Level-5 Ikutan Rilis Untuk PS4!

Dark Cloud 2

Akhirnya game PS2 berjudul Dark Cloud 2 milik Level-5 akan dirilis untuk PS4 bulan januari ini!

Sejak pengumuman game PS2 bisa dimainkan ulang di PS4, banyak game-game dari pengembang yang terkenal mulai dirilis ulang. Salah satunya adalah Level-5 yang sebelumnya game mereka yang berjudul Dark Cloud dan Rogue Galaxy juga sempat dirilis ulang di PS4. Kini game mereka yang lain yaitu Dark Cloud 2 (Dark Chronicle dalam judul Jepang) juga diumumkan akan dirilis pada 19 Januari 2016 untuk PS4! Merupakan game action-RPG yang didesain langsung oleh Akihiro Hino (Presiden dan juga CEO Level-5) dan dirilis pada bulan Februari 2003 silam. Game ini tidak melanjutkan cerita dari Dark Cloud pertama yang dirilis pada tahun 2000 silam. Namun karena elemen permainannya sama, maka game ini dirilis dengan judul Dark Cloud 2 di Amerika Utara. Bagi kamu yang penasaran, kamu bisa lihat trailer game ini yang terdahulu dengan melihat tautan dibawah.

Dark Cloud 2 bercerita tentang dua karakter: Max seorang cowok penyuka mesin dan Monica seorang gadis dari masa depan yang bersama-sama melawan Emperor Griffon. Mereka berdua akan menjadi karakter playable di game ini.

Untuk gameplay-nya akan sama seperti yang kamu lihat di trailer diatas. Max yang seorang mekanik menggunakan kunci inggris, palu, dan pistol untuk bertarung, sedangkan Monica menggunakan pedang dan sihir. Selain kamu bisa meningkatkan level karakter, kamu juga bisa meningkatkan level senjata yang kamu pakai.

Akan ada sistem ABS (Absorbtion point), setiap musuh yang kamu bunuh akan memberikan poin, jika poinnya cukup maka senjatamu otomatis meningkat kekuatannya. Nantinya Max juga bisa menggunakan mecha buatan bernama Ridepod yang bisa dimodifikasi untuk bertarung, baik menggunakan senjata melee atau range.

Dark Cloud 2Selain itu, di Dark Cloud 2 juga memberikan fitur non-battle. Pertama adalah mode Georama dimana pemain bisa membangun dan mendesain desa mereka sendiri. Setiap bangunan, pohon, serta objek lain bisa kamu atur sendiri-sendiri. Jadi kamu bebas mengkreasikan desa yang kamu impikan. Selain itu desa yang kamu miliki juga akan menjadi tempat tinggal para karakter yang kamu temui sepanjang perjalananmu.

Selain fitur Georama, ada juga fitur memancing di Dark Cloud 2 ini. Kamu bisa mendapatkan ikan lalu kamu pelihara di fish-tank. Nantinya juga akan ada lomba memancing di game ini. Menarik bukan? Bagi kamu yang ingin bernostalgia atau butuh game RPG yang tepat, Dark Cloud 2 ini cocok untuk kamu coba.


SHARE
Previous articleKabar Baik Untuk Fans: Netflix Berencana Memproduksi Serial Punisher!
Next articleInilah “Iron Man” Indonesia, Bikin Tangan Robot untuk Bekerja Sehari-hari!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.