Tales of Symphonia HD Bakal Dirilis Ulang di Steam!

Tales of Symphonia HD

Setelah sukses dengan Tales of Zestiria, Bandai Namco akan segera merilis Tales of Symphonia HD untuk PC via Steam!

Kabar gembira bagi kamu pecinta seri Tales! Bandai Namco Intertainment mengumumkan bahwa mereka akan merilis Tales of Symphonia HD untuk PC melalui Steam! Yap, tampaknya mereka puas dengan penjualan Tales of Zestiria yang sebelumnya juga dirilis di Steam pada akhir bulan Oktober 2015 lalu. Game JRPG terbaru itu mampu menarik perhatian gamer Steam, bahkan juga mendapatkan penilaian yang memuaskan (banyak umpan balik yang positif). Tales of Symphonia HD akan segera dirilis pada tanggal 2 Februari 2016 mendatang. Bagi kamu pecinta Tales, seri Tales of Symphonia HD ini sangat cocok untuk kamu mainkan sambil menunggu Tales of Berseria yang rencananya juga akan dirilis untuk Steam juga tahun ini (tetapi belum jelas kapan tanggal rilis secara resminya). Pihak Bandai Namco pun sudah memberikan video promosi game ini dalam versi PC-nya.

Tales of Symphonia HD sebelumnya juga sudah dirilis di PlayStation 3 pada 25 Februari 2014 lalu dengan judul Tales of Symphonia Chronicles. Menceritakan petualangan Lloyd Irving dan teman-temannya untuk menyelamatkan dunia mereka yang bernama Sylvarant dengan memberi mereka “mana,” energi yang dibutuhkan untuk bisa tetap hidup. Dalam perjalanannya mereka harus mengunjungi kelima kuil yang bisa dibuka segelnya oleh Colette Brunel, salah satu tokoh utama yang ikut dalam perjalanan Lloyd. Namun salah satu anggota mereka, Kratos Aurion mengkhianati Lloyd, yang ternyata identitas aslinya adalah salah satu anggota organisasi kejahatan bernama Cruxis yang dipimpin oleh Mithos Yggdrasill (musuh utama di game ini). Akankah Lloyd bakal berhasil menyelamatkan Sylvarant? Temukan jawabannya sendiri dengan memainkan Tales of Symphonia HD nanti.

Tales of Symphonia HD
Perbedaan grafis Tales of Symphonia HD dan Tales of Symponia versi Game Cube-nya

Tales of Symphonia awalnya dirilis untuk Nintendo Gamcube pada tahun 2003 silam. Seri Tales ini juga memiliki sekuel yang diberi judul Tales of Symphonia: Dawn of the New World dimana menampilkan dua tokoh baru yaitu Emil Castagnier dan Marta Lualdi, yang dirilis untuk Wii. Kemungkinan besar sekuel ini juga akan dirilis versi HD-nya untuk Steam karena seri ini juga sudah dirilis bersamaan dengan Tales of Symphonia HD dalam satu paket dalam Tales of Symphonia Chronicles untuk PS3. Kita tunggu saja tanggal mainnya. Hehe..


SHARE
Previous articleMonster Monpiece Naked, Sekuel Battle Card Bergambar Gadis Moe
Next articleIni Dia Detil Profil Empat Tokoh Utama Monster Hunter Stories
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.