Akhirnya Captain Tsubasa hadir di Barcelona!

Benarkah Captain Tsubasa hadir di Barcelona pada pertandingan minggu lalu?

Akhirnya Captain Tsubasa hadir di Barcelona!

captain tsubasa (10)Captain Tsubasa hadir di Barcelona diwakili oleh Yoichi Takahashi

Suka dengan sepakbola? Suka dengan Captain Tsubasa? Biasanya penggemar sepakbola tentu tidak asing lagi dengan Captain Tsubasa yang erat kaitannya dengan sepakbola. Manga buatan Yoichi Takahasi ini mengisahkan Tsubasa sang jenius sepakbola mulai dari masa kecilnya di Nankatsu hingga berkarier secara internasional. Sempat ke Brasil bergabung dengan FC Brancos -atau kita kenal sebagai Sao Paolo, Tsubasa akhirnya menuju eropa dan bergabung dengan Catalonia, atau yang kita kenal sebagai Barcelona. Namun kali ini tidak hanya di manganya saja, karena akhirnya Captain Tsubasa hadir di Barcelona!

https://twitter.com/FCBarcelona/status/688907449210933248

Tentunya bukan Captain Tsubasa beneran yang hadir di Barcelona. Karena sang mangaka pencipta Captain Tsubasa, Yoichi Takahashi yang hadir sebagai penonton undangan istimewa pada pertandingan antara FC Barcelona melawan Atletico Bilbao. Pertandingan ini sendiri dimenangkan oleh FC Barcelona dengan skor 6-0.

Pencipta Captain Tsubasa hadir di Barcelona sebagai undangan karena pada Desember silam Yoichi Takahashi membuat ilustrasi spesial untuk Barcelona yang saat itu berkunjung ke Jepang dalam lawatan pertandingan Piala Dunia Antarklub. Piala Dunia Antarklub ini sendiri dimenangkan oleh Barcelona.

Saat itu Yoichi Takahashi membuat ilustrasi dari enam pemain Barcelona di antaranya adalah Neymar (nomor 11), Iniesta (nomor 8), Messi (nomor 10), Luis Suárez, dan Piqué (nomor 3).

captain tsubasa (2)

Pencipta Captain Tsubasa hadir di Barcelona dengan membawa lukisan istimewa dari Lionel Messi, pemain as FC Barcelona. Sedangkan Barcelona memberinya seragam Barcelona bernama punggung Takahashi tanpa nomor punggung

captain tsubasa (1)Seperti yang kita tahu di cerita manganya, Tsubasa sang kapten jenius berhasil direkrut oleh Catalonia, klub Barcelona versi Captain Tsubasa, setelah ditransfer dari FC Brancos (Sao Paolo). Dan seperti biasa, Yoichi Takahashi membuat karakter berdasarkan pemain sesungguhnya antara lain:

Akhirnya Captain Tsubasa hadir di Barcelona!

GK:

1 Rechard - Richard Philippe Dutruel

25 Valtes - Victor Valdes

Def:

5 Putini - Emmanuel Petit

24 Payol - Carlos Puyol

Kouman - Ronald Koeman.

Mid:

4 Grandios - Josep Guardiola

7 Alaberdo - Abelardo Fernández Antuña

8 Philippe Cotu - Philipp Cocu

10 Fernando Cosas "Rivaul" Dutra - Rivaldo

12 Semon - Simão Pedro Fonseca Sabrosa

16 Xavii - Xavi Hernandes

21 Luis Enpoli -  Luis Enrique Martínez García

Fwd:

9 Luikal - Patrick Kluivert

11 Overus - Marc Overmars

19 Savishe -  Javier Pedro Saviola Fernández

27 Neto'o - Samuel Eto'o

Coach:

Erick Van Saal - Eric Van Gaal

Jika kamu merasa tidak familiar dengan nama-nama di atas wajar saja karena Tsubasa hadir di Barcelona sejak tahun 90'an, sehingga pemain-pemain lawas yang sekarang sudah tidak aktif masih bermain di Barcelona.

captain tsubasa (9)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU