Alan Rickman, Sang "Always" dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

Mengenang Alan Rickman... aktor legendaris yang sanggup menjadi seorang penjahat sekaligus pahlawan yang heroik, dan juga rahasia dibalik kata "always" yang begitu identik dengannya sebagai Snape juga dibeberkan di sini!

Alan Rickman, Sang "Always" dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

Alan Rickman, Sang Always dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

[read_more id="237579"]

Beberapa hari yang lalu banyak penggemar dari serial Harry Potter harus mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu aktor film tersebut. Alan Rickman, pemeran dari karakter Severus Snape meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya. Berita tersebut membuat banyak teman dan penggemar dari Alan menuliskan meluapkan kesedihan mereka lewat media sosial, salah satunya adalah Kevin Smith.

Sutradara dan penulis dari berbagai film terkenal seperti Dogma dan Clerks ini menceritakan bagaimana Alan telah merubah hidupnya dan banyak orang lewat karirnya sebagai aktor. Sebaiknya siapkan tissue kamu sebelum membaca cerita Kevin.

[embed_FB urlpost="https://www.facebook.com/YesThatKevinSmith/posts/10153191187551930:0" width="600"]

Dalam postnya di Facebook, Kevin menceritakan pengalamannya saat pertama kali mengenal Alan pada saat produksi film Dogma. Walaupun sebelumnya Kevin dan Alan tidak saling mengenal, selama produksi film tersebut, mereka saling mengenal lebih dekat satu sama lain. Dalam postnya tersebut, Kevin juga menceritakan bagaimana dia tidak pernah lupa saat melihat Alan berperan sebagai Metatron dalam film tersebut.

Alan Rickman, Sang Always dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

[read_more id="237421"][clearboth]

Kevin juga sempat membahas peran Alan sebagai Hans Gruber, tokoh antagonis dalam film Die Hard. Menurut Kevin, kesuksesan dari karakter Hans sebagai tokoh antagonis dalam film tersebut bukanlah karena naskah yang ditulis, melainkan peran Alan yang menghidupkan tokoh tersebut hingga dicintai oleh banyak orang walaupun dia sebenarnya adalah sosok penjahat dalam film tersebut.

Alan Rickman, Sang Always dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!Kematian Alan Rickman telah membuatnya dianggap menjadi salah satu aktor terbaik sepanjang masa. Walaupun Alan baru memulai karirnya semenjak tahun 1988 lewat film Die Hard, semua karakter yang dia perankan selalu berhasil membuat siapapun yang melihatnya jatuh cinta. Post dari Kevin Smith lewat Facebook adalah rangkuman dari karir seorang aktor yang patut dianggap legenda. Setiap kalimatnya terasa sangat menyentuh, namun, tetap serius.

Alan Rickman, Sang Always dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!

[read_more id="236888"][clearboth]

Karir Kevin Smith sebagai seorang penulis dan sutradara dimulai sejak film pertamanya Clerks. Film keempatnya, Dogma, menampilkan berbagai nama besar dan teman dekatnya  dan salah satu nama tersebut adalah Alan Rickman. Dalam film tersebut, Alan berperan sebagai Metatron yang bertugas sebagai penyampai pesan dari Tuhan.

Alan Rickman, Sang Always dari Harry Potter yang Sanggup Mengubah Hidup Seseorang!Kelihatannya tidak ada peran yang mustahil dibawakan oleh Alan Rickman. Dia dapat berperan sebagai seorang penjahat, namun, dia juga dapat menjadi seorang pahlawan yang heroik. Perannya sebagai Severus Snape dalam film Harry Potter mengharuskannya untuk menggabungkan kepribadian sebagai penjahat dan seorang pahlawan menjadi satu. Walaupun kepergiannya masih membuat banyak orang sangat terpukul, kalian masih bisa mengenangnya melalui penampilan terakhirnya dalam film Alice Throught the Looking Glass, yang mulai ditayangkan 27 Mei 2016 mendatang.

Masih ada berbagai penghargaan lain yang diberikan oleh banyak orang dan aktor lain untuk menghargai peran Alan Rickman sebagai seorang aktor. Apakah kalian mempunyai suatu penghargaan tersendiri untuk mengenang aktor legendaris ini? Tuangkan melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU