Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!

Siapa yang menyangka berkat keisengan ini Matt Damon justru berhasil mendapatkan 6 nominasi Oscar!

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!

[read_more id="237620"]

Saat akan membuat sebuah film tentang pria yang terdampar seorang diri di planet Mars, sulit untuk membuat orang tersenyum dalam atmosfir yang menegangkan. Namun, Ridley Scott berhasil melakukan hal tersebut dalam filmnya The Martian. Matt Damon berhasil menampilkan karakter Mark Watney sebagai seorang ahli tanaman yang dapat disaksikan berkali kali, Matt berhasil membuat kita tertawa bahkan pada saat menegangkan sekalipun. Pada akhirnya film tersebut membuat kita merasa seperti menyaksikan film komedia di luar angkasa daripada Interstellar. Beberapa adegan dalam film The Martian memang mengharuskan Matt untuk berakting serius, dan menurut dirinya Scott sangat menolongnya untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Dalam penayangan perdana filmnya di Palm Springs International Film Festival, Matt Damon menceritakan hal aneh yang Ridley Scott lakukan saat adegan klimaks dimana Mark Watney meluncurkan dirinya sendiri ke luar angkasa.

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!

[read_more id="237596"][clearboth]

“Pemeran lain dan para kru film telah siap dan yang tersisa hanya Ridley dan aku. Dia lalu mengambil speaker dari property dan menghubungkan dengan helm yang aku gunakan, namun, dia tidak melakukan ini tanpa aku ketahui. Jadi pada saat akan lepas landas, aku mendengar suara teman temanku dan sudah cukup lama sejak aku terakhir mendengar suara orang lain. Selama di Mars, satu satunya komunikasi adalah lewat email. Semua orang datang untuk menyelamatkanku, mereka telah mengorbankan bertahun tahun demi misi ini. Dan aku hanya dapat menangis. Adegan tersebut tidak direncanakan atau dipaksa, semua adalah atmosfir yang Ridley buat.”

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!Matt Damon telah menempatkan dirinya sebagai seorang astronot yang terpangkap di planet lain seorang diri, dan suasana tersebut berhasil membuatnya menangis tanpa dorongan apapun. Dengan cara mengejutkan Matt dengan suara rekan rekannya, Scott dapat memperlihatkan sisi emosional dari Matt Damon. Sepanjang film ini, penonton telah menanti adegan ini; sementara semua orang berjuang di Bumi selama film berjalan, penonton belum pernah melihat komunikasi antara Watney dengan orang lain. Saat akhirnya dia dapat mendengar suara rekannya, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Semua penonton pasti ikut merasakan emosi yang Watney rasakan saat pertama kali mendengar suara orang lain.

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!

[read_more id="237579"][clearboth]

Semua perjuangan Scott dan Matt pada akhirnya terbayar, mereka berdua banyak mendapatkan pujian dari berbagai kritikus setelah film The Martian. Matt Damon dan Ridley Scott juga mendapatkan nominasi sebagai aktor dan sutradara terbaik pada acara Golden Globe Awards. Hanya tinggal menunggu waktu hingga kita melihat apakah mereka dapat memenangkan penghargaan tersebut.

Keisengan Sutradara The Martian Antarkan Matt Damon Raih Nominasi Oscar!The Martian adalah salah satu film terbaik yang sudah ditayangkan mulai tahun lalu. Apakah kalian kamu memiliki film favorit lainnya? Tuangkan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU