GGJ 2016 Depok, Bakal Lebih Seru Dibandingkan Tahun Sebelumnya!

ggj 2016 depok

Mengikuti tradisi dua tahun beturut-turut sebelumnya, Depok tahun ini juga akan menggelar Global Game Jam (GGJ). Seperti apa persiapan dari GGJ 2016 Depok?

Sambut Global Game Jam 2016, Gelaran Ketiga “Akar” Kolaborasi Industri Game Indonesia

Kurang lebih sekitar dua bulan lagi, genderang Global Game Jam (GGJ) 2016 akan kembali ditabuh. Indonesia kemungkinan besar akan kembali berpartisipasi.
Baca Juga

Depok merupakan salah satu kota yang rutin menggelar Global Game Jam (GGJ) setiap tahunnya sejak pertama kali digelar pada tahun 2014 lalu. Meskipun dalam segi jumlah peserta tidak sebanyak penyelenggaraan di kota-kota besar, banyaknya startup game baru yang bermunculan di Depok membuat setiap event GGJ selalu disambut dengan antusias. Tak terkecuali dengan GGJ 2016 Depok yang akan digelar bersamaan dengan regional lain, tanggal 29 hingga 31 Januari besok ini.

GGJ 2016 Depok akan digelar di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) Depok. Kurang lebih satu 10 hari jelang GGJ 2016 digelar, Depok pun menyatakan diri sudah siap dalam menggelar event tahunan tersebut. Apalagi, belum lama ini mereka sudah melakukan “pemanasan” dengan mengikuti game jam yang menjadi salah satu agenda dalam mata kuliah game development di UI.

ggj 2016 depok
Suasana GGJ 2015 Depok tahun lalu

Game jam yang belum lama digelar ini memang ditujukan untuk mahasiswa mata kuliah game development saja. Namun diharapkan dari sana semakin banyak mahasiswa yang “ketagihan” dan antusias dalam mengikuti GGJ 2016 Depok nanti. “Diharapkan dengan adanya game jam ini mahasiswa bisa merasakan awareness membuat game dan men-trigger potensi-potensi yang tersembunyi di dalam diri mereka di industri game,” ungkap Ardhan Fadhlurrahman, panitia GGJ 2016 Depok saat dihubungi oleh Duniaku.

Untuk konsep acara GGJ 2016 Depok sendiri kemungkinan besar masih akan sama dengan tahun lalu, dimana akan ada talk yang dibawakan oleh salah satu developer game yang sudah berpengalaman sebelum peserta memulai game jam. Untuk target peserta sendiri, Ardhan berharap tahun ini GGJ 2016 Depok bisa diikuti kurang lebih 30 peserta.

duniaku-ggj2016depok

Tertarik untuk mengikuti GGJ 2016 Depok? Daftarkan dirimu dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Berdasarkan pengamatan Duniaku, sampai artikel ini ditulis sudah ada 30 jammer (peserta) yang sudah terdaftar di site Depok. Pendaftaran di site Depok ini tidak dipungut biaya alias gratis, jadi bagi kamu yang berada di Depok dan sekitarnya, yuk ikutan bikin game rame-rame bersama developer dari seluruh dunia di GGJ 2016 Depok ini!


SHARE
Previous articleTAWUR Akan Kembali Hadir di Re:ON Comics Bulan Februari!
Next articleGambar Naruto Terbaru dalam Jubah Hokage Ketujuh dan Sasuke Wandering Shinobi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.