Anime Yo-Kai Watch: 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui!

Karena Yo-Kai Watch telah tayang di stasiun televisi swasta Indonesia, kali ini kita akan membahas 5 hal yang perlu kamu ketahui dari serial anime ini! (Pssst, ternyata Yo-Kai Watch juga ada game-nya lho!)

Anime Yo-Kai Watch: 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui!

yo-kai watch thumbsKarena Yo-Kai Watch telah tayang di stasiun televisi swasta Indonesia, kali ini kita akan membahas 5 hal yang perlu kamu ketahui dari serial anime ini! (Pssst, ternyata Yo-Kai Watch juga ada game-nya lho!)

Semenjak seminggu yang lalu, cerita yokai watchYo-Kai Watch menceritakan tentang petualangan Keita Amano yang pada suatu hari menemukan sebuah mesin kapsul ditengah hutan. Keita membuka kapsul tersebut dan bertemu dengan yokai bernama Whispher. Whisper memberi Keita sebuah alat bernama Yokai Watch yang membuatnya dapat melihat dan berinteraksi dengan Yokai. Selain Whisper, ternyata dunia Keita dipenuhi dengan banyak sekali Yo-Kai. Bersama dengan Whisper dan Yo-Kai berbentuk kucing bernama Jibanyan, Keita pun bersahabat dengan Yo-Kai lain dan bahkan bertarung bersama mereka.

2. Yo-Kai Watch Mirip Pokemon

yokai watch mirip pokemonYep, dari kisah diatas, Yo-Kai Watch secara konsep mirip dengan Pokemon dimana di dunia tersebut banyak sekali monster yang disebut Yo-Kai berkeliaran. Karakter utama dalam serial ini yang bernama Keita juga memiliki kegiatan yang mirip dengan karakter utama dalam Pokemon: menangkap para Yo-Kai yang berkeliaran di kota dan bahkan bertemu dengan anak lain yang bisa berkomunikasi dengan Yo-Kai dan bertarung melewana mereka lho!

3. Yo-Kai Adalah Makhluk Supernatural

yokai

Apa itu Yo-Kai? Secara sederhana, Yo-Kai bisa diartikan sebagai hantu, siluman, dan makhluk-makhluk supernatural lainnya dalam legenda dan cerita rakyat Jepang. Yo-Kai disini bukanlah hantu dan makhluk supernatural menyeramkan seperti yang kalian lihat dalam film horror seperti Ringu atau Ju-On: The Grudge, melainkan monster-monster lucu dalam berbagai wujud—kebanyakan mereka berwujud hewan.

4. Yo-Kai Watch Cocok Untuk Segala Umur

yokai cocok untuk segala umurMeskipun tentang makhluk supernatural yang beberapa diantaranya berbentuk sangat aneh, tetapi Yo-Kai Watch bukanlah suatu tontonan yang menyeramkan. Justru sebaliknya, Yo-Kai Watch cocok untuk segala umur. Seperti yang sudah disebutkan, Yo-Kai dalam serial ini tidaklah seram—beberapa bahkan sangat lucu dan menggemaskan. Lalu, ceritanya juga tidak berat, menghibur dan penuh dengan nilai moral yang bagus untuk anak-anak. Selain itu, anime ini juga bisa menambah wawasan anak-anak mengenai legenda-legenda dan cerita rakyat Jepang. Selain untuk anak-anak, Yo-Kai Watch juga bisa dinikmati oleh para orang tua.

5. Yo-Kai Watch Berasal dari Game

game yokai watchMeski muncul sebagai serial anime di Indonesia, tetapi sebenarnya Yo-Kai Watch adalah sebuah game lho! Di Jepang sana, Yo-Kai Watch adalah sebuah game untuk platform 3DS dan dikembangkan oleh tim Level-5. Game ini sudah sangat terkenal di Jepang dan bahkan disebut-sebut sebagai penerus Pokemon. Selain game, Yo-Kai Watch juga muncul dalam berbagai bentuk merchandise seperti boneka dan mainan anak-anak yang laris terjual di Jepang.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU