Anime Yo-Kai Watch: 5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui!

yo-kai watch thumbsKarena Yo-Kai Watch telah tayang di stasiun televisi swasta Indonesia, kali ini kita akan membahas 5 hal yang perlu kamu ketahui dari serial anime ini! (Pssst, ternyata Yo-Kai Watch juga ada game-nya lho!)

Semenjak seminggu yang lalu, anime Yo-Kai Watch telah tayang di Indosiar dan rencananya akan tayang setiap hari minggu jam 08.30 WIB. Meskipun Yo-Kai Watch termasuk baru di Indonesia, tetapi sebenarnya serial ini sudah sangat populer di Jepang sana. Sebagian dari kamu mungkin akan bertanya-tanya, apa itu Yo-Kai Watch? Berikut ini adalah 4 hal yang perlu kalian ketahui tentang Yo-kai Watch :

1. Cerita Yo-Kai Watch

cerita yokai watchYo-Kai Watch menceritakan tentang petualangan Keita Amano yang pada suatu hari menemukan sebuah mesin kapsul ditengah hutan. Keita membuka kapsul tersebut dan bertemu dengan yokai bernama Whispher. Whisper memberi Keita sebuah alat bernama Yokai Watch yang membuatnya dapat melihat dan berinteraksi dengan Yokai. Selain Whisper, ternyata dunia Keita dipenuhi dengan banyak sekali Yo-Kai. Bersama dengan Whisper dan Yo-Kai berbentuk kucing bernama Jibanyan, Keita pun bersahabat dengan Yo-Kai lain dan bahkan bertarung bersama mereka.

2. Yo-Kai Watch Mirip Pokemon

yokai watch mirip pokemonYep, dari kisah diatas, Yo-Kai Watch secara konsep mirip dengan Pokemon dimana di dunia tersebut banyak sekali monster yang disebut Yo-Kai berkeliaran. Karakter utama dalam serial ini yang bernama Keita juga memiliki kegiatan yang mirip dengan karakter utama dalam Pokemon: menangkap para Yo-Kai yang berkeliaran di kota dan bahkan bertemu dengan anak lain yang bisa berkomunikasi dengan Yo-Kai dan bertarung melewana mereka lho!

3. Yo-Kai Adalah Makhluk Supernatural

yokai

Apa itu Yo-Kai? Secara sederhana, Yo-Kai bisa diartikan sebagai hantu, siluman, dan makhluk-makhluk supernatural lainnya dalam legenda dan cerita rakyat Jepang. Yo-Kai disini bukanlah hantu dan makhluk supernatural menyeramkan seperti yang kalian lihat dalam film horror seperti Ringu atau Ju-On: The Grudge, melainkan monster-monster lucu dalam berbagai wujud—kebanyakan mereka berwujud hewan.

4. Yo-Kai Watch Cocok Untuk Segala Umur

yokai cocok untuk segala umurMeskipun tentang makhluk supernatural yang beberapa diantaranya berbentuk sangat aneh, tetapi Yo-Kai Watch bukanlah suatu tontonan yang menyeramkan. Justru sebaliknya, Yo-Kai Watch cocok untuk segala umur. Seperti yang sudah disebutkan, Yo-Kai dalam serial ini tidaklah seram—beberapa bahkan sangat lucu dan menggemaskan. Lalu, ceritanya juga tidak berat, menghibur dan penuh dengan nilai moral yang bagus untuk anak-anak. Selain itu, anime ini juga bisa menambah wawasan anak-anak mengenai legenda-legenda dan cerita rakyat Jepang. Selain untuk anak-anak, Yo-Kai Watch juga bisa dinikmati oleh para orang tua.

5. Yo-Kai Watch Berasal dari Game

game yokai watchMeski muncul sebagai serial anime di Indonesia, tetapi sebenarnya Yo-Kai Watch adalah sebuah game lho! Di Jepang sana, Yo-Kai Watch adalah sebuah game untuk platform 3DS dan dikembangkan oleh tim Level-5. Game ini sudah sangat terkenal di Jepang dan bahkan disebut-sebut sebagai penerus Pokemon. Selain game, Yo-Kai Watch juga muncul dalam berbagai bentuk merchandise seperti boneka dan mainan anak-anak yang laris terjual di Jepang.


SHARE
Previous articleIni Video Naruto Shippuden yang Dijamin Bikin Kalian Langsung Baper!
Next articleIni Cara Mudah Cicipi Character Creation Keren Black Desert Tanpa Main Game-nya!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.