Ending Doraemon Satu Ini Beneran Bikin Nangis!

ending doraemon thumbsEnding Doraemon yang satu ini benar-benar bikin nangis! Bahkan mungkin jauh lebih menguras air mata daripada movie Stand By Me-nya yang pernah rilis dulu!

5 Alasan Kenapa Nobita Sebenarnya Adalah Jenius

Tahukah kamu bahwa Nobita sebenarnya itu jenius, namun kita saja yang tidak menyadarinya. Fujiko Fujio sepertinya cerdas bisa menyembunyikan hal ini
Baca Juga

Siapa yang tidak kenal dengan Doraemon? Robot kucing berwarna biru yang pertama kali muncul dalam manga karya Fujiko F. Fujio ini menjadi salah satu karakter paling ikonik yang pernah ada. Cerita dari Doraemon sendiri menjadi salah satu cerita terpanjang yang pernah ada, diserialisasikan pada tahun 1969 hingga 1996. Nah, semenjak kemunculannya itu, pasti kamu pernah bertanya-tanya apakah Doraemon memiliki ending?

Jawaban dari pertanyaan itu sendiri adalah: YA, Doraemon seharusnya memiliki ending. Fujiko F. Fujio sendiri pernah mengusulkan ending Doraemon karena rating anime-nya yang sangat rendah pada tahun 1973. Ending ini bercerita bahwa Nobita terjatuh, dan kepalanya menghantam batu, kemudian dia mengalami koma. Demi menyembuhkan Nobita, Doraemon menjual hampir semmua alat di kantung ajaibnya untuk membiayai operasi.

Sayangnya, meski uang sudah terkumpul dan operasi dijalankan, operasi tersebut gagal. Doraemon teringat dengan satu alat yang belum dia jual dan menggunakannya. Alat tersebut memungkinkan Nobita untuk pergi kemanapun, di waktu kapanpun. Akhirnya, Nobita menggunakan alat tersebut untuk pergi ke Surga.

Ending ini sendiri berkesan agak maksa dan akhirnya tidak jadi digunakan. Fujiko F. Fujio memutuskan untuk terus melanjutkan Doraemon hingga akhirnya mereka pisah pada tahun 1987. Fujiko F. Fujio kemudian meninggal pada tahun 1996 dan Doraemon sama sekali tidak memiliki ending. Meskipun begitu, beberapa fans sempat membuat ending Doraemon.

Salah satu ending Doraemon yang paling menarik ini adalah buatan fans bernama Nobuo Sato. Dalam doujin buatan Sato, diceritakan bahwa Doraemon kehabisan baterai dan tak bisa berfungsi. Nobita pun diberikan dua pilihan: mengganti baterai Doraemon dengan konsekuensi semua ingatannya dengan Nobita dkk akan hilang, atau Nobita bisa menunggu sampai ada teknisi robot yang benar-benar bisa memperbaikinya suatu saat nanti. Kisah ini sendiri sangat mengharukan dan diterima oleh banyak fans. Bagaimana kisah selengkapnya? Kamu bisa membacanya dibawah ini ∇

ending doraemon 1 ending doraemon 2 ending doraemon 3Nobita yang tidak mau menyerah pun berusaha untuk membawa Doraemon ke masa depan, sayangnya ada sedikit masalah∇

ending doraemon 4 ending doraemon 5Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleIni Cara Mudah Cicipi Character Creation Keren Black Desert Tanpa Main Game-nya!
Next articleInilah Bukti Tawan, Tukang Las Bertangan Robot dari Bali adalah HOAX!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.