Ini Bukti Sinetron Anak Jalanan Tidak Mendidik dan Tidak Layak Tonton!

Sinetron-Anak-Jalanan

Ingin Sinetron Anak Jalanan Berhenti Tayang, Tanda Tangani Saja Petisi Ini!

Cepat atau lambat, kita yakin bakalan ada netizen yang membuat petisi agar sinetron Anak Jalanan berhenti tayang. Tertarik untuk menandatangani petisi ini?
Baca Juga

Sinetron “Anak Jalanan” tampaknya tengah menjadi primadona dan memiliki banyak penggemar di tanah air. Mendapatkan antusiasme besar dan banyak penggemar, sudah seharusnya membuat sinetron ini memberi pesan positif dalam alur ceritanya. Namun pada kenyataannya justru tidak demikian. Banyak netizen menilai sinetron Anak Jalanan RCTI tidak mendidik dan justru merusak proses pembentukan karakter bangsa. Kami mengumpulkan beberapa alasan yang kerap dilontarkan netizen ketika membahas kenapa sinetron Anak Jalanan dianggap tidak mendidik dan layak tonton.


1

Balapan Liar Bukan Masalah


anak jalanan RCTI 1Dari cover sinetronnya saja kita sudah dapat menebak bahwa sinetron ini banyak menceritakan mengenai “balapan”. Tapi balapan dalam sinetron tidak seperti seharusnya. Seharusnya balapan dilakukan di lintasan balapan dengan perlengkapan keamanan dan dilakukan oleh profesional bukan oleh anak SMA. Dalam sinetron ini tidak sedikit adegan balapan dilakukan di jalanan ibu kota.

Anak jalanan RCTI 2

Bayangkan saja jika sinetron ini kemudian ditiru oleh remaja atau anak anak muda yang tidak bertanggung jawab. Balapan ilegal akan marak dijalanan dan membahayakan nyawa orang lain dan dirinya sendiri.


2

Selesaikan Masalah Dengan Berkelahi & Balapan


Anak jalanan RCTI 5

Ada adegan dalam sinetron dimana tokoh utama memiliki masalah dengan salah satu geng motor yang kemudian berimbas perkelahian dan di selesaikan dengan balapan liar. Duh, coba bayangkan jika anak-anak SMA berkelahi dan melakukan balapan liar di jalanan perkotaan yang ramai penduduk seperti yang ada dalam sinetron tentunya akan sangat berbahaya.


3

Geng Motor Itu Keren


Anak jalanan RCTI 7

Mari Mengenang Film Kartun Minggu Pagi yang Telah Tiada

Dulu hari minggu digunakan untuk bersantai ditemani film kartun. Namun, momen itu tinggal kenangan, mari mengenang film kartun minggu pagi yang telah tiada
Baca Juga

Geng Black Cobra , geng Bang Kobar, geng Menteng, geng Warrior, geng Serigala merupakan sebagian kecil nama-nama geng motor yang ada dalam sinetron tersebut. Geng motor digambarkan dengan anggota berseragam dengan motor yang bagus. Sinetron ini menunjukan bahwa keberadaan geng motor merupakan suatu hal yang keren dan dapat membuat seseorang lebih diakui.

Sebagaimana kita ketahui pihak kepolisian tentu sudah berupaya keras memberantas geng motor yang menjamur. Geng motor yang identik dengan balapan liar dan dilegkapi senjata tajam lambat laun sudah mulai terkikis eksistensinya. Namun dengan munculnya sinetron seperti ini yang notabenya banyak sekali di tonton, tidak menutup kemungkinan akan muncul geng motor baru dimana-mana yang akan meresahkan warga.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3
4

SHARE
Previous articleIstri Presiden Soekarno Akan Menjadi Seiyuu dalam Anime PriPara!
Next articleSurvei: Sepertiga Pengguna Smartphone Ternyata Doyan Chatting!
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.