Ini Bukti Sinetron Anak Jalanan Tidak Mendidik dan Tidak Layak Tonton!

Bukan film kartun dan anime anak yang seharusnya disensor di Indonesia, namun sinetron yang jelas banyak ngajak berantem, berontak pada orang tua, dan banyak pesan moral buruk seperti ini yang dihentikan penayangannya!


4

Kabur Dari Rumah


Dalam sinetron ini ada adegan dimana seorang perempuan, anak SMA diceritakan bertengkar dengan orang tuanya kemudian ia kabur dari rumah dan tinggal di kamar kos-kosan teman laki-lakinya.

Tentunya hal itu merupakan sikap yang sangat buruk dan tidak layak untuk dicontoh.


5

Pacaran Itu Hal Lumrah


Anak jalanan RCTI 4Adegan anak SMA bermesraan dengan pacar, pakaian minim sepertinya bukan hal yang aneh. Sinetron bisa saja dijadikan trendsetter oleh para penontonnya yang juga masih abege! Sudah seharusnya adegan seperti itu dihilangkan!


6

Menyusun Rencana Jahat


Anak jalanan RCTI 8“saya harus memikirkan rencana jahat”, “saya akan membuat dia menderita” kalimat khas sinetron di indonesia. Orang yang licik dan luar biasa jahat, mengeluarkan ribuan cara untuk membuat orang yang di benci menderita. Sepertinya sutradara sinetron di indonesia sudah terbiasa menyisipkan para karakter antagonis yang tidak masuk akal seperti ini.


7

Penjualan Sepeda Motor Naik 16%


Sinetron-Anak-Jalanan-2Michael C Tanadhi, Deputi Head Sales & Promotion, PT. Kawasaki Motor Indonesia mengatakan “Berkah. Kita tadinya takut dengan kondisi ekonomi, ternyata ketolong sinetron Anak Jalanan.” Oke, kondisi seperti ini mungkin menguntungkan pihak penjual. Tabi coba bayangkan jalanan akan semakin macet ditambah lagi! Kemudian bagaimana jika sebagian besar pembeli tersebut ternyata belum memiliki SIM atau pengendara di bawah umur, seperti yang digambarkan dalam sinetron ini. Tentu akan menimbulkan masalah baru nantinya.

Lanjut ke halaman 3…

Share this article

TENTANG PENULIS
Timelord

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.